Spesifikasi dan Harga Sony ILCE-QX1, Kamera Berbentuk Lensa 20,1MP

Bagi para penggemar fotografi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan . Pasalnya, brand asal Jepang itu memang dikenal memiliki -produk berkualitas, baik maupun lensa. Dan, salah satu unggulan Sony yang diperuntukkan bagi pencinta fotografi adalah Sony ILCE-QX1.

sony ilce-qx1 - markastech.com

sony ilce-qx1 - markastech.com

Perangkat ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 lalu. Berbeda dengan seri QX sebelumnya (QX10 dan QX100) yang dikenal sebagai lensa pintar, Sony ILCE-QX1 ini lebih dikenal sebagai body lensa atau mini E-Mount. Aksesoris ini bertujuan untuk menginspirasi sekaligus memanjakan para pencinta fotografi dan hi-tech agar dapat menghasilkan sebuah karya kapan pun dan di mana pun.

Meskipun muncul hanya sebagai “sebuah body”, aksesoris ini ternyata telah dibekali beragam mumpuni, termasuk slot microSD card untuk penyimpanan data dan baterai Lithium-ion sebagai dayanya. Dibalut dengan solid plastic, membuat ILCE-QX1 terlihat kokoh namun tetap menawan.

Baca juga  Harga La Marzocco Linea Mini, Mesin Pembuat Kopi Espresso

Ada beberapa fitur yang dapat langsung Anda lihat pada ILCE-QX1, seperti Power Button, Shutter Button, Flash Pop-Up Button, Panel Tampilan, port mini-USB, dan tentunya microSD slot. Untuk menyambungkan ILCE-QX1 pada smartphone, Anda harus menggunakan PlayMemories, NFC, dan Wi-Fi, sebagai sambungan antar-perangkat.

Perangkat ini tidak hanya akan menunjukkan bagaimana hasil foto terlihat lebih berkualitas, tapi juga objek foto yang mendekati realita sebenarnya. Berbekal resolusi 20,1MP Exmor APS-C CMOS sensor, membuat hasil gambar yang dipotret terlihat lebih hidup dan natural. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi fitur Sony BIONZ X image processor yang mampu memberikan efek mengagumkan pada setiap gambarnya.

ILCE-QX1 sendiri memang lebih mengandalkan sensor APS-C dan tidak menyematkan lensa seperti seri sebelumnya. Hal ini karena ILCE-QX1 dapat mengandalkan lensa E-Mount yang biasa digunakan pada kamera mirrorless Sony, seperti A5100 dan A6000. Selain itu, Sony juga menambahkan beberapa fitur terbaik, termasuk contrast-detect autofocus, perekaman foto dalam format RAW, lampu flash, Aperture Priority dan Shutter Priority mode shooting, serta 3.5fps burst shooting dan 1080 video/30p Full HD.

Baca juga  Info Harga & Spesifikasi Hand Blender Merek Philips

Berikut spesifikasi umum Sony ILCE-QX1.

LensaE-Mount Sony
Sensor20,1 MP
Rasio Sensor Gambar3:2
FokusAF Deteksi Kontras
PencahayaanSensor CMOS Exmor
LCD Segmen
Fitur TambahanClear Image Zoom 2x, Zoom Digital Foto 2x, Zoom Digital Film 2x, Shutter Sentuh
Rana1/160 detik, elektronik
AntarmukaNFC
DayaBaterai NP-FW50 Seri W
Dimensi74 x 69,5 x 52,5 mm
Berat158 gram (bodi), 216 gram (dengan baterai dan )
WiFiYa
KelengkapanTali pergelangan tangan, sambungan smartphone, tutup lensa, baterai isi ulang, kabel mikro USB

Karena dibekali dengan spesifikasi mumpuni, yang dibanderol untuk Sony ILCE-QX1 memang cukup mahal. Di situs resmi Sony, produk baru perangkat ini ditawarkan dengan mulai Rp4.999.000.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Sony ILCE-QX1, Kamera Berbentuk Lensa 20,1MP"