Spesifikasi dan Harga Printer Multifungsi HP LaserJet Pro MFP M127fn

Perkembangan internet yang semakin pesat saat ini memang berpengaruh besar bagi perkembangan dunia teknologi pada umumnya. Pada 2014 lalu, Hewlett-Packard atau biasa dikenal dengan HP merilis sebuah canggih yang terhubung dengan internet berlabel LaserJet Pro MFP M127fn.

HP LaserJet Pro MFP M127fn - store.hp.com

HP LaserJet Pro MFP M127fn - store.hp.com

HP LaserJet Pro MFP 127fn merupakan salah satu printer yang memiliki cukup lengkap. Selain dapat digunakan untuk mencetak dokumen atau , printer ini juga mampu menjalankan fungsi scanner dan juga fotokopi. Sementara, kode “fn” di serinya menunjukkan bahwa perangkat ini juga kompatibel untuk kegiatan faksimili dan network.

Meski memiliki fungsi lengkap, namun perangkat ini cukup ringkas dan tidak terlalu besar sehingga mudah ditempatkan di meja kantor atau meja belajar. Di samping itu, proses juga cukup mudah dengan adanya fitur Smart Install. Fitur ini menyertakan driver pada memori internal sehingga tidak diperlukan lagi koneksi internet maupun media CD atau DVD. Namun, jika konsumen ingin memasang aplikasi tambahan lainnya, telah disertakan pula CD bagi sistem operasi Windows dan Mac OS.

Baca juga  Harga Eksos Fan Termurah di Pasaran (All Merek)

Salah satu keunggulan printer ini adalah tersedianya port Ethernet guna menghubungkan perangkat ini ke jaringan. Melalui jaringan ini pula, konsumen bisa menghubungkan perangkat tersebut dengan internet. Jadi, konsumen bisa mencetak dokumen atau gambar dari yang didukung sistem operasi Android dan iOS melalui web server HP.

Untuk kebutuhan mencetak, HP telah membekali printer ini dengan satu toner. Namun, toner tersebut hanya mampu mencetak hingga 700 lembar kertas, meski kapasitas toner standarnya mampu mencetak hingga 1.500 lembar. toner itu sendiri cukup mudah karena rak toner ditempatkan di bagian depan dengan mengangkat cover bagian tersebut. Jika ingin mengatur, bisa dilakukan lewat kontrol panel berupa LCD monokrom berbasis teks dua baris yang cukup informatif.

Kecepatan mencetak, memindai, dan melakukan penggandaan pada perangkat ini bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. Hasil cetak hitamnya rapi dan warnanya cukup pekat. Perangkat ini juga mampu mencetak jelas hingga font terkecil. Dari hasil sebuah uji coba, kecepatan mencetak teks mono di 5 lembar kertas A4 pada printer ini hanya berlangsung selama 22 detik.

Baca juga  Daftar Harga Blower Ruangan (Exhaust Fan) dalam Berbagai Merek

Saat ini, printer HP LaserJet Pro MFP M127fn hadir dalam satu pilihan warna, yaitu hitam. Satu unit perangkat multifungsi itu ditawarkan dengan Rp2.730.000 hingga Rp2.910.000. Berikut spesifikasi umum HP LaserJet Pro MFP M127fn.

PlatformMultifunction
Metode Laser
Teknologi PrintingLaser
MediaA4
Resolusi Maksimum600 dpi
Resolusi Efektif600 x 600 dpi
Konektivitas PCUSB
Sistem OperasiWindows 8, Windows Vista, Windows XP, Windows 7, Mac OS
MemoriDDR3 128 MB
Kapasitas Ukuran KertasA4, A5, B5-Japanese, Post Card
Fungsi Copier300 x 300 dpi (hitam), 400 x 600 dpi (warna), 99 lembar
Fungsi ScannerFlatbed, ADF, 1200 dpi
Dimensi420 x 438 x 309 mm
Berat9,1 kg
Konsumsi Daya480 Watt
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Printer Multifungsi HP LaserJet Pro MFP M127fn"