Spesifikasi dan Harga Kredit Yamaha MT 25

No comment291 views

Selain skuter matik, pabrikan Yamaha saat ini memang getol meluncurkan varian sepeda untuk dalam negeri. Ada banyak sport bike yang telah dirilis perusahaan berlogo garpu  tala tersebut, salah satunya Yamaha MT 25. Dilepas dengan harga sekitar Rp48,5 jutaan, sepeda ini bisa Anda dengan sistem tunai maupun .

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang tidak henti-hentinya memanjakan para pencinta motor sport di Tanah Air. Setelah sukses dengan model YZF-R15 dan juga YZF-R25, agen pemegang Yamaha itu juga merilis seri MT 25 yang bisa dikatakan merupakan versi naked bike dari model Yamaha R25.

Yamaha MT 25 - www.tribunnews.com

Yamaha MT 25 - www.tribunnews.com

Motor ini pertama kali dilempar ke pasaran Indonesia pada Juni 2015 lalu. Sebelumnya, desas-desus mengenai kehadiran model MT 25 sudah berembus kencang pada bulan Maret 2015. Kala itu, banyak pihak yang ramai memperbincangkan unit motor sport baru Yamaha yang bergenre naked bike tersebut. Nah, setelah lama hanya menjadi ‘kabar burung’, akhirnya kuda besi ini resmi dirilis pada pertengahan tahun.

Jika Anda sempat melihat penampilan Yamaha MT 125 dan MT 09 versi Eropa, maka yang diusung varian ini sebenarnya tidak jauh berbeda. Dari depan, tampang Yamaha MT 25 benar-benar memperlihatkan aura ‘street fighter’. Yamaha mendesain headlight MT 25 dengan bentuk trapesium bersudut lancip dan tegas. Jika lampu utama Yamaha MT 25 menyala di tengah kegelapan, tampang motor ini akan menunjukkan aura misterius, agresif, namun tetap terlihat mewah.

Beralih ke bagian samping, motor tipe naked bike ini memiliki bentuk bodi ala naked bike premium Yamaha MT 09. Dengan 3D shrouds yang memiliki bentuk tajam, bodi Yamaha MT 25 semakin terlihat gahar dan sporty. Selain itu, bentuk tangki MT 25 yang lumayan bongsor, semakin menambah kesan agresif. Sementara itu, sisi buritan motor memiliki desain lampu belakang minimalis yang dikombinasikan dengan tail yang simpel namun berkarakter kuat.

Mengusung desain yang oke, tidak lengkap rasanya jika tidak dibekali dengan panel speedometer terkini. Dashboard Yamaha MT 25 menggunakan basis panel speedometer kepunyaan Yamaha R25. Pada bagian pertama, terdapat panel penunjuk kecepatan dan juga panel tachometer analog. Sementara, di sisi tengah, ditempati panel indikator jam, kondisi mesin, serta panel penunjuk suhu mesin. Terakhir, di bagian ujung, diisi oleh indikator posisi gear netral, indikator lampu utama, serta indikator lampu sein.

Karena merupakan versi naked bike dari model R25, maka dimensi rangka yang diusung MT 25 memang tidak jauh berbeda dengan saudaranya tersebut. Motor ini membawa rangka Diamond yang memancarkan kesan ‘berotot’. Selain itu, bentuk bodi utama makin tampak gahar berkat fairing layaknya YZF-R25.

Beralih ke bagian jantung pacu, dikutip dari situs resminya, pabrikan membekali sepeda motor ini dengan mesin tipe 4-stroke, DOHC, berpendingin cairan, dua silinder, berkapasitas 249cc. Dengan modal tersebut, Yamaha MT 25 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 26,5 kW pada putaran 12.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 22,6 Nm pada putaran 10.000 rpm, yang disalurkan via transmisi manual enam percepatan.

Spesifikasi Yamaha MT 25

Tipe Mesin4-stroke, DOHC, berpendingin cairan, dua silinder
Mesin249cc
Diameter x Langkah 60 x 44,1 mm
Rasio Kompresi11,6:1
Daya Maksimum26,5 kW @ 12.000 rpm
Torsi Maksimum22,6 Nm @ 10.000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel injection
Sistem StarterElektrik starter
Sistem Pelumasan Basah
Dimensi2.090 mm x 745 mm x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda1.380 mm
Jarak Terendah ke Tanah160 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Berat Isi165 kg
Kapasitas Tangki Bensin14 liter
Tipe RangkaDiamond
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSwing arm
Depan110/70/17M/C (54S)
Ban Belakang140/70-17M/C (66S)
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangSingle disc brake

Ketika pertama kali diluncurkan, PT YIMM hanya menghadirkan Yamaha MT 25 dalam satu pilihan warna, yaitu Black Metallic. Kemudian, pada tahun 2018, perusahaan menambahkan dua pilihan warna baru untuk sepeda motor ini, yakni Matte Grey dan Blue Metallic, yang tentunya semakin memancarkan kesan elegan plus gahar sepeda motor ini.

Yamaha MT 25 - berita360.com

Yamaha MT 25 - berita360.com

Tampilan warna bodi dengan varian bodi motor Matte Grey memang sengaja dikonsep oleh pihak Yamaha Indonesia sehingga menjadi lebih terang dan cerah, tanpa adanya stripping di kedua sisi tangki. Sementara itu, untuk varian Blue Metallic, ubahan terjadi pada bagian tangki bahan bakar. Bila pada varian sebelumnya tangki berkelir hitam dengan stripping biru di kedua sisi, kini dibuat lebih elegan menjadi biru tanpa ditemani stripping di sisi kanan dan kiri.

Memang, harga Yamaha MT 25 tergolong cukup mahal bagi sebagian orang, yaitu Rp48.575.000 ()TR Jakarta) menurut situs resminya. Ini tentunya cukup menyulitkan bagi mereka yang memiliki anggaran tidak cukup banyak. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa membeli sepeda motor ini dengan sistem kredit. Berikut skema kredit pembelian sepeda motor Yamaha MT 25.

Harga Kredit Yamaha MT 25 (dalam ribuan rupiah)

Sistem kredit Yamaha MT 25 di atas kami rangkum dari salah satu dealer Yamaha di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, dengan harga tunai Rp48.000.000. Sistem kredit atau Yamaha MT 25 tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dealer yang bersangkutan. Sistem kredit Yamaha MT 25 juga kemungkinan bisa berbeda di dealer Yamaha di tempat lain.

Baca juga  Harga Selang Rem Morin (Semua Ukuran)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Kredit Yamaha MT 25"