Spesifikasi dan Harga Honda Freed Terbaru

No comment2419 views

Berbicara  mengenai (multi purpose vehicle), nama Honda Freed jelas tidak boleh ketinggalan. Pasalnya, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 silam, mobil ini memang menuai kesuksesan di pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen high-end .

honda freed - www.gettinlow.com

honda freed - www.gettinlow.com

Kesuksesan Honda Freed memang tidak diragukan lagi. Pasalnya, mobil ini hadir dengan kombinasi menarik, yaitu kenyamanan mirip Honda Jazz dan tingkat fungsionalitas pada Freed. Selama bertahun-tahun, mobil ini pun menjadi primadona di level MPV kelas atas.

Secara tampilan, eksterior mobil ini memang langsung memancarkan citra MPV kelas atas dengan bodi yang iconic. Freed mampu mendobrak kebiasaan MPV yang kebanyakan berbentuk elips. Sisi fascia depan, Freed masih tetap mempertahankan konsep lamanya, namun dengan beberapa sentuhan baru, salah satunya lampu utama berbentuk sipit yang didesain melengkung ke bagian dalam dan disatukan oleh front grill melengkung yang terdiri dari tiga baris.

Baca juga  Harga Daihatsu Gran Max Pick Up Bekas (Semua Tipe)

Bergerak ke samping, sliding door tetap menjadi ikon utama Honda Freed pada bagian eksterior. Sisi samping Freed juga tetap mempertahankan desain kaca jendela yang memiliki garis-garis tegas. Pada bodi samping, juga masih ada aksen gelombang yang melintang dari ujung depan ke ujung belakang.

Sementara di sektor belakang, mobil ini tampil atraktif dengan konsep lampu tegak dengan sedikit bulatan. Pada pintu belakang yang bisa dibuka ke atas, juga disertakan aksen grill minimalis melintang berwarna metalik. Bodi belakang mobil ini makin cantik dengan adanya stop lamp berdesain stunning tail light.

Pindah ke , Freed dilengkapi lengkap dan canggih, seperti konsep In-Dash-Shift-Knob Lever pada dashboard sehingga mengemudi akan menjadi lebih mudah, leluasa, dan terasa lapang. Selain itu, panel instrumen sudah disokong multi information LCD yang memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar, suhu, jarak tempuh, atau sisa bahan bakar.

Baca juga  Terbaru, Biaya Ganti Kampas Kopling Mobil (Bengkel Resmi dan Bengkel Umum)

Sementara untuk sektor jantung pacu, pabrikan membekali mobil ini dengan berkapasitas 1.497cc, SOHC, silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + BWC + TBR. Dengan dukungan bahan bakar PGM-FI, mobil ini mampu menumpahkan tenaga 87 kW pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 146 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Di Indonesia, Honda Freed hadir dalam dua model, yaitu Honda Freed S dan Honda Freed E. Honda Freed S dibanderol dengan Rp273.300.000, sedangkan model Freed E dilepas dengan mulai Rp294.300.000. Sementara untuk bekas, saat ini Honda Freed dijual di kisaran Rp160 jutaan.

Berikut teknis Honda Freed.

Panjang x Lebar x Tinggi

4.215mm x 1.700mm x 1.740mm

Jarak Sumbu Roda

2.740 mm

Kapasitas Bahan Bakar

42 liter

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185 / 65 R15

Tipe Mesin

SOHC, silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW + TBR

Isi Silinder

1.497cc

Diameter x Langkah

73,0 mm x 89,4 mm

Daya Maksimum

87 kW @ 6.600 rpm

Torsi Maksimum

146 Nm @ 4.800 rpm

Sistem Transmisi

A/T

Baca juga  Harga Mobil China Wuling di Pasar Otomotif Indonesia
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Honda Freed Terbaru"