Spesifikasi dan Harga Gitar Listrik Ibanez RGA72TQM

Gitar merupakan salah satu instrumen penting dalam seni musik. Pasalnya, selain piano (dan keyboard), gitar merupakan instrumen yang sering digunakan seorang musisi dalam mencari nada yang tepat sebelum menciptakan sebuah lagu atau karya. Karena itu, tak heran pemain musik yang menekuni instrumen gitar tak terhitung jumlahnya.

Gitar Listrik Ibanez RGA72TQM - en.audiofanzine.com
Gitar Listrik Ibanez RGA72TQM – en.audiofanzine.com

Faktor lain yang membuat gitar menjadi alat musik yang sangat digandrungi adalah ketersediaannya yang cukup beragam. Di pasaran, sudah banyak beredar gitar listrik dengan berbagai merek dan seri, sehingga para pemain tinggal memilih gitar yang sesuai dengan style mereka.

Bacaan Lainnya

Beberapa merek gitar listrik yang cukup terkenal di dunia di antaranya Fender, Gibson, dan juga Ibanez. Khusus untuk Ibanez, ini adalah merek asal Jepang yang didirikan pada tahun 1957 sebagai anak perusahaan Hoshino Gakki.

Baca juga  Update Harga Susu Nutrilon untuk Bayi 6-12 Bulan

Awalnya, Ibanez membuat duplikat dari desain gitar buatan Amerika, mulai Ampeg Dan Armstrong yang terbuat dari plastik jernih hingga desain yang mirip dengan model Gibson LP. Sayangnya, pada tahun 1977, Gibson menuntut Ibanez atas pelanggaran hak cipta. Kasus ini kemudian memacu Ibanez untuk memproduksi dan mendesain gitar mereka sendiri.

Ibanez sendiri, selain terkenal untuk musik rock, juga cukup populer pada lingkup musik jazz. Ini terbukti dengan dikeluarkannya model custom untuk George Benson, model Pat metheny, dan masih banyak lagi.

Saat ini, Ibanez sudah menelurkan puluhan (mungkin ratusan) produk gitar, salah satunya RGA72TQM. Gitar listrik ini pertama kali diperkenalkan Ibanez pada tahun 2010 lalu dan memiliki bodi yang terbuat dari kayu mahoni dengan maple kualitas tinggi dikawinkan dengan neck maple titanium dan 24 fret rosewood fingerboard.

Kombinasi neck, meski dengan massa lengkungan ke atas, menghasilkan nada yang berkualitas. Suara yang dihasilkan gitar ini cenderung terdengar tebal, bersih, meski terlalu hangat jika digandengkan dengan amplifier model vintage Mustang. Secara keseluruhan, kualitas audio yang dihasilkan Ibanez RGA72TQM terdengar “sopan” dan tidak berisik.

Baca juga  Kegunaan dan Update Harga Alat EKG

Ibanez RGA72TQM sendiri hadir dalam varian bodi hitam. Satu unit instrumen musik itu ditawarkan dengan harga 350 dolar AS atau sekitar Rp4,5 jutaan. Berikut umum Ibanez RGA72TQM.

Nama Produk RGA72QTM
Rilis 2010
Buatan Ibanez Indonesia
Tipe Bodi Solid Body
Material Bodi Mahoni
Neck Joint Set-in
Bridge Edge III Tremolo
Tipe Neck Wizard II
Material Neck 3-piece maple KTS titanium rod
Fingerboard Rosewood
Fret 24/jumbo
Konfigurasi PU HH
Neck PU Ibanez LoZ3-N active
Bridge PU Ibanez LoZ3-B active
Kontrol Master Volume, Active EQ toggle, 3-way lever

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.