Review & Harga Terbaru Sunblock Emina

No comment1968 views

Bepergian atau beraktivitas ke luar rumah pada saat siang hari, waktu matahari masih tampak, merupakan rutinitas sebagian besar orang. Untuk mencegah adanya efek buruk dari sinar ultraviolet dari matahari, Anda membutuhkan perlindungan. Bentuk perlindungan itu adalah menggunakan sunblock. Di dalam suatu produk sunblock (tabir surya), terdapat SPF yang berfungsi sebagai pelindung.

Pentingnya memakai sunblock pasti sudah diketahui oleh banyak orang. Menurut Ahli Kulit Rumah Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, dr. Marina Rimadhani SpKK, bagi setiap orang yang mempunyai aktivitas di luar ruangan, sebaiknya menggunakan sunblock. Sebab, sinar matahari UVB pukul 10.00 hingga 16.00, berpotensi besar merusak kulit, bahkan yang terburuk bisa terkena kanker kulit.

Sunblock Emina - journal.sociolla.com

Sunblock Emina - journal.sociolla.com

Penggunaan sunblock ini disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan. Misalnya jenis sunblock untuk kulit berjerawat, cenderung oily, atau kombinasi, tentu berbeda. Sesuai kebutuhan artinya, untuk pemilihan Sun Protection Factor (SPF), pun harus diperhatikan. Misalnya, banyak bekerja di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Jika sebagian besar waktu dihabiskan untuk bekerja di luar ruangan, bisa diperkirakan berapa lama? Karena sunblock ini SPF-nya juga macam-macam, ada yang SPF 15, 30, 50, dan seterusnya. Sementara, takaran 1 SPF itu bisa bertahan 4 menit. Jadi, apabila Anda bekerja di luar ruangan selama 8 jam, berarti kira-kira membutuhkan sunblock SPF 50.

Begitu pun sebaliknya, bagi para pekerja di dalam ruangan, disarankan tidak menggunakan sunblock dengan SPF terlalu tinggi, karena bisa berdampak pada timbulnya . Ini karena semakin tinggi SPF pada sunblock, biasanya semakin pekat teksturnya sehingga bisa menutup pori-pori dan memicu jerawat.

Hal yang sama dikatakan juga oleh Dokter Spesialis Kulit RSUD Ansari Saleh Kota Banjarmasin, dr. Vina Dwiana. Sunblock atau tabir surya wajib dipakai, terutama di daerah yang beriklim tropis. Sunblock mempunyai fungsi melindungi kulit dari paparan matahari yang akan dapat membakar kulit tubuh, yang mengakibatkan penghitaman kulit, dan dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini seperti timbulnya keriput atau pigmentasi (flek-flek).

Memilih sunblock tidak hanya sampai pada kandungan SPF atau UV-nya saja, namun tekstur dari sunblock juga perlu disesuaikan. Jangan sampai salah memilih sunblock karena bisa menyebabkan kulit berjerawat bahkan . Sunblock memengaruhi kenyamanan di kulit, sehingga sesuaikan tekstur sunblock dengan jenis kulit. Contohnya, untuk kulit wajah kering, disarankan menggunakan sunblock bertekstur krim atau lotion. Kandungan pelembap pada sunblock bertekstur krim akan menghidrasi kulit yang kering.

Apabila Anda sedang mencari produk sunblock brand lokal, Emina bisa menjadi pilihan. Brand yang masih satu perusahaan dengan Wardah itu mengeluarkan produk Emina Sun Protection SPF 30. Beberapa orang yang sudah pernah mencobanya mengatakan jika produk itu kualitasnya bagus.

Harga Sunblock - vradiofm.com

Sunblock - vradiofm.com

Review Sunblock Emina

ProdukĀ 

Seperti produk sunscreen pada umumnya, Emina Sun Protection ini memiliki klaim membantu melindungi kulit dari sinar UV. Di belakang kemasannya, tertulis jika produk sunscreen Emina ini dilengkapi dengan SPF 30 dan PA +++, serta diperkaya dengan aloe vera extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Untuk kemasan, Emina Sun Protection dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top yang didominasi dengan warna putih dan oranye yang memberikan kesan girly. Salah satu kelebihan dari kemasan produk sunscreen ini adalah di bagian lubang dalamnya ditutupi oleh aluminium foil yang menjaga kebersihan isi produknya.

Tekstur & Aroma

Tekstur Emina Sun Protection ini seperti lotion berwarna putih dan terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah dan juga mudah menyerap di kulit. Sementara, untuk aroma, produk ini memiliki aroma manis yang cukup lembut dan menyegarkan, sama sekali tidak mengganggu.

Cara pemakaian produk Emina tersebut sama dengan produk sunscreen lainnya, yaitu diaplikasikan secara merata pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Pada kulit kombinasi (normal-berminyak di bagian T-Zone), beberapa orang merasa kulitnya menjadi lebih lembap dan tidak berminyak. Meskipun awalnya mereka sedikit ragu sebelum memakai produk ini karena khawatir kandungan emollient-nya akan membuat kulit menjadi lebih berminyak dan jerawatan.

Hasil Akhir

Hasil yang paling memuaskan menurut beberapa orang itu adalah selama pakai Emina Sun Protection SPF 30 ini, kulit bebas jerawat (kecuali jerawat hormonal akibat menjelang siklus bulanan). Konsumen juga tidak merasakan reaksi iritasi. Tidak hanya itu, Emina Sun Protection ketika digunakan tidak ada kesan lengket di kulit sama sekali. Justru kulit terasa lebih kenyal.

Cara Memakai Sunblock - www.health.harvard.edu

Cara Memakai Sunblock - www.health.harvard.edu

Teksturnya yang ringan dan lembut memudahkan sunscreen ini menyerap di kulit dan saat digunakan sebelum pun hasil akhirnya tetap bagus. Kelebihan lainnya yang penting adalah sunscreen ini tidak menimbulkan whitecast pada wajah setelah diaplikasikan.

Harga Sunblock Emina

Bagi Anda yang tertarik mencoba produk sunscreen Emina, bisa mendapatkannya dengan membeli secara online di Sociolla atau situs lainnya. Produk juga bisa didapatkan dengan membeli langsung di store Emina terdekat. Produk tersebut sering sold out, karena ini merupakan produk best seller dari Emina. Produk ini dijual dengan harga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp23.500 hingga Rp29.000. Pada tahun sebelumnya, harganya mulai Rp29 ribuan hingga Rp35 ribuan per kemasannya.

[Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Terbaru Produk Perawatan Kulit Sebamed Untuk Bayi & Dewasa
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Review & Harga Terbaru Sunblock Emina"