Update Review & Harga Concealer La Tulipe

No comment3134 views

Concealer adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga membuat kulit seseorang terlihat lebih mulus. Concealer dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, mulai dari yang memiliki kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat. Jenis concealer ada beragam, mulai dari yang wujudnya stick, liquid (cair), hingga yang berbentuk krim.

Ilustrasi: Wanita Mengaplikasikan Concealer (credit: cosmeticsandbeauty)

Ilustrasi: Wanita Mengaplikasikan Concealer (credit: cosmeticsandbeauty)

yang ditawarkan dari produk ‘sakti’ satu ini ada bermacam-macam. Yang pertama, dan tentunya sudah sering Anda dengar, adalah mampu menutupi noda-noda bekas jerawat di wajah. Manfaat berikutnya bisa memberikan highlight pada bagian wajah tertentu, seperti area bawah mata, tulang hidung, kening bagian tengah, cupid bone, dan dagu.

Selanjutnya, bisa menyamarkan garis halus di bawah mata dan menutupi mata panda Anda. Kegunaan lainnya adalah untuk merapikan bentuk alis sesuai keinginan bagi Anda yang sedang malas mencukur alis. Kemudian, concealer dengan warna gelap dapat dimanfaatkan sebagai pengganti contour kit. Nah, bagi yang punya masalah kelopak mata berminyak dan sulit memunculkan warna eyeshadow, bisa juga memanfaatkan concealer sebagai eyeshadow base supaya warna eyeshadow Anda lebih terpancar dan tentunya juga lebih tahan lama.

Saat ini, sudah banyak produk concealer yang beredar di pasaran, mulai dari brand-brand internasional yang harganya mahal, hingga produk concealer dari brand yang dijual dengan harga relatif ramah di kantong, salah satunya seperti dari La Tulipe. La Tulipe pada dasarnya belum memproduksi secara khusus produk concealer wajah. Namun, banyak orang yang kerap memanfaatkan produk La Tulipe Perfect Foundation sebagai concealer karena memiliki daya tutup atau coverage yang dinilai maksimal.

La Tulipe Perfect Foundation sendiri adalah tahan air atau waterproof berbentuk cream yang mengoreksi ketidaksempurnaan kulit wajah. Kandungan soft focus powdernya diklaim dapat meminimalkan penampakan flek, garis-garis halus, pigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, ada pula kandungan coated powder yang disebut-sebut dapat menghasilkan hasil akhir tata rias wajah yang halus dan tahan lama.

Pilihan Warna Concealer La Tulipe

Produk La Tulipe Perfect Foundation tersedia dalam beberapa pilihan shades warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda, yakni Light Natural (putih), Ochre (kuning kecoklatan), Ivory (merah muda), Dark Beige (coklat kekuningan), dan Light Beige (coklat muda kemerahan).

Ilustrasi: La Tulipe Perfect Foundation (credit: Lazada)

Ilustrasi: La Tulipe Perfect Foundation (credit: Lazada)

Cara Penggunaan Concealer La Tulipe

Bersihkan kulit wajah terlebih dahulu, bila perlu gunakan Moisturizer atau Ampul. Ambil sedikit Perfect Foundation dengan menggunakan spatula, taruh pada telapak tangan, lakukan gerakan memutar dengan dua jari, kemudian oleskan pada kulit wajah, dengan sedikit ditepuk-tepuk sampai merata sehingga menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah. Selanjutnya, gunakan Face Powder atau Compact Powder dan Finishing Touch untuk menyempurnakan hasil akhir tata rias Anda, sehingga kulit wajah tampak lebih halus dan cerah.

Harga Concealer La Tulipe

Produk foundation bertekstur creamy yang kerap dijadikan sebagai concealer ini dijual dengan harga Rp132 ribu di pasaran pada 2020. Sebelumnya, pada 2019, concealer La Tulipe dijual mulai Rp110 ribuan. Namun, pada tahun 2021 harga La Tulipe Perfect Foundation dibanderol lebih murah, berkisar antara Rp91 ribuan sampai Rp100 ribuan. Perlu diingat, harga concealer La Tulipe yang berlaku di setiap tempat bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Jika tertarik untuk mencoba produk dari PT Rembaka, Anda bisa menjajal produk sister brand La Tulipe, yakni LT Pro Fix Conceal. LT Pro Fix Conceal tersedia dalam shades warna light dan medium. Harga LT Pro Fix Conceal dibanderol antara Rp65 ribuan sampai Rp86 ribuan per buah.

Apabila Anda sedang mencari concealer atau foundation La Tulipe, Anda bisa membelinya lewat toko-toko kosmetik terdekat. Namun, bila Anda merasa kesulitan menemukan concealer La Tulipe di toko kosmetik terdekat, tak ada salahnya membeli produk concealer La Tulipe secara online melalui sejumlah situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Concealer La Tulipe - id.carousell.com

Concealer La Tulipe - id.carousell.com

Review Concealer La Tulipe

Menurut testimoni atau review dari sejumlah konsumen yang pernah mencoba produk La Tulipe Perfect Foundation sebagai concealer, rata-rata puas dengan full coverage yang ditawarkan oleh produk satu ini. Beberapa ada yang mengaku bahwa bekas-bekas jerawat, flek, atau noda hitam yang sulit tersamarkan dengan concealer biasa justru bisa tertutupi dengan sempurna lewat penggunaan La Tulipe Perfect Foundation. Bahkan, hasil make up yang ditawarkan disebut-sebut tampak flawless alias mulus seperti tak bernoda.

Dari segi kemasan, La Tulipe Perfect Foundation dikemas secara ringkas lewat sebuah jar berukuran kecil yang bahannya dari kaca. Karena terbuat dari kaca, Anda wajib berhati-hati membawanya ketika bepergian karena rentan pecah bila terjatuh. Tekstur dari La Tulipe Perfect Foundation memang creamy namun sangat thick atau cenderung pekat.

Beberapa orang mengeluhkan produk ini jadi sulit untuk dibaurkan karena teksturnya sangat pekat dan cenderung padat. Untuk mengakali hal ini, beberapa konsumen ada yang mencampurkannya dengan sedikit air supaya lebih mudah dibaurkan ke kulit wajah. Selain itu, minusnya formula La Tulipe Perfect Foundation kabarnya akan mengalami oksidasi atau berubah warna menjadi sedikit gelap setelah kurun waktu 4-5 . Jadi, Anda lebih disarankan untuk memilih warna atau shade La Tulipe Perfect Foundation yang 1 tingkat di atas tone atau warna kulit Anda.

Poin plusnya, La Tulipe Perfect Foundation dinilai tidak membuat kulit wajah Anda menjadi breakout atau mengeluarkan jerawat. Selain itu, memiliki formula waterproof yang relatif tahan air dan juga keringat, serta diklaim tidak menyumbat pori-pori, sehingga relatif aman bagi Anda yang berkulit acne-prone.

Namun, perlu diingat bahwa setiap orang mungkin mengalami reaksi yang berbeda-beda setelah penggunaan produk tertentu, termasuk kosmetik. Jadi, apabila Anda merasa kurang cocok atau bahkan mengalami iritasi setelah memakai kosmetik tertentu, sebaiknya segera hentikan pemakaian agar iritasi tidak bertambah parah dan segera berkonsultasi dengan dokter.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Harga Lip Balm Maybelline (Semua Varian & Warna)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Review & Harga Concealer La Tulipe"