Review & Harga Parasol Face Sunblock Cream SPF 33

Sinar matahari bisa berdampak buruk bagi kulit. Apabila Anda sering menghabiskan waktu di luar rumah, dan kemungkinan besar terkena sinar matahari, maka sebagai perlindungan, Anda butuh mengaplikasikan sunblock.

Sunblock atau wajib dipakai, demi menghindari efek buruk dari matahari, salah satunya kanker kulit. Dari sekian banyak sunblock di pasaran, mungkin Anda masih bingung menentukan mana yang paling tepat bagi kulit Anda.

Tips Memilih Sunblock

harga, parasol, face, sunblock, cream, spf, 33, UVA, UVB, badan, lotion, krim, shade, melekat, tidak, lengket, mata, berjerawat, sensitif, berminyak, 30, badan, tekstur, aroma, di, apotek, komposisi, 20, gr, apotik

Ilustrasi: sunscreen pada wajah (sumber: beautyhaven.com)

Kenali Tingkat Proteksi

Masing-masing sunblock memiliki tingkat proteksi yang berbeda. Tabir surya dengan SPF 15 dapat menyaring sekitar 93 persen sinar UVB, SPF 30 melindungi 97 persen, SPF 50 melindungi 98 persen, dan SPF 100 dapat melindungi hingga 99 persen. Ada yang harus Anda ketahui adalah tidak ada sunblock yang dapat melindungi kulit dari semua sinar UVB.

Perlindungan Sinar UVA dan UVB

Matahari memancarkan sinar ultraviolet A dan B (UVA dan UVB) yang berpotensi menimbulkan kerusakan pada kulit. UV B hanya sampai permukaan kulit dan bisa menyebabkan kemerahan dan gosong pada kulit, tapi UV A bisa menyebabkan kerusakan pada DNA dan efeknya akan membuat kulit kasar, keriput, dan efek jangka panjangnya kulit berisiko terkena kanker. UV B ditahan oleh SPF atau Sun Protection Factor, sedangkan UV A ditahan menggunakan PA. SPF sendiri adalah ukuran perlindungan tabir surya terhadap UV B, sedangkan PA adalah ukuran perlindungan terhadap UV A.

Baca juga  Update Prosedur dan Tarif Rawat Inap BPJS Kesehatan

Semakin besar angkanya, makin besar pula perlindungan yang diberikan. Oleh karenanya perlu memilih tabir surya yang memberi perlindungan terhadap dua jenis sinar itu, alias yang mengandung SPF dan PA.

Tekstur Sunblock

Tidak ada salahnya mencoba sedikit sunblock yang diinginkan sebelum Anda membelinya. Oleskan sedikit pada tangan, apakah tekstur dari sunblock meresap atau menyatu dengan kulit. Jangan sampai Anda memilih sunblock yang meninggalkan noda putih. Selain itu juga, tekstur tabir surya yang berminyak dan lengket juga tidak terlalu bagus.

Jenis kulit

Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat atau berminyak, gunakanlah sunblock yang lebih ringan. Tabir surya berbentuk gel juga menjadi alternatif bagi kulit berminyak, karena formulasi gel lebih ringan dan bekerja dengan baik. Tabir surya yang memiliki kandungan zinc oksida dapat membantu pada kulit berjerawat. Jadi, ketahuilah dulu kondisi kulit Anda terlebih dahulu.

Tahan Air

Banyak macam tabir surya yang dapat Anda temukan di toko kosmetik. Terdapat juga sunblock yang tahan air, tentunya dapat melindungi kulit lebih maksimal. Kelebihan dari tabir surya yang tahan air adalah Anda tidak perlu khawatir dengan sinar matahari di saat Anda sedang berenang maupun berjemur. Sehingga, Anda tidak perlu berulang kali mengoleskan sunblock pada kulit Anda.

Tanggal Kedaluwarsa

Hal terakhir dan yang terpenting adalah memeriksa terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa sunblock yang ingin Anda beli. Jangan sampai menggunakan produk yang telah habis masa kedaluwarsanya, alih-alih memberikan malah merusak kulit Anda.

Baca juga  Update Manfaat & Harga Minyak GPU (Gosok-Pijat-Urut) Cap Lang

Harga Parasol Face Sunblock Cream SPF 33

Apabila Anda ingin mencoba sunblock, dan masih takut akan kandungan di dalam produk, bisa mencoba membeli produk yang bisa Anda temukan di apotek. Salah satunya adalah Parasol Face Sunblock Cream SPF 33 20 gr. Harga jualnya sekitar Rp 40-50 ribuan. Namun, ada juga yang menjual dengan harga lebih mahal hingga Rp 99 ribuan.

Review Produk

harga, parasol, face, sunblock, cream, spf, 33, UVA, UVB, badan, lotion, krim, shade, melekat, tidak, lengket, mata, berjerawat, sensitif, berminyak, 30, badan, tekstur, aroma, di, apotek, komposisi, 20, gr, apotik

Parasol Face Sunscreen dengan SPF 33 (sumber: Tokopedia)

Bentuk kemasan produk seperti salep. Pada produk tertulis ‘Parasol’. Pada bungkus/karton pembungkus produk ada mengenai kegunaan dan produk. Ukuran produk juga termasuk kecil, sehingga mudah dibawa bepergian. Meskipun kecil, tapi produk ini tergolong hemat. Ada beberapa orang yang menggunakannya selama satu bulan, dan produk ini belum habis.

Kegunaan

Krim pelindung terhadap cahaya matahari yang mengandung aloe vera dan E yang bekerja melindungi kulit akibat pengaruh buruk sinar matahari sekaligus menjaga kelembapan kulit sehingga tetap lembut, halus, dan tidak kering.

Komposisi

Octyl methoxycinnamate, Oxybenzone, Micro Titanium dioxide, Methylbenzylidene camphor, Butyl methoxy dibenzoyl methane, Cetyl alcohol, Tocopherol acetate, Sodium lauryl sulphate, Propyl paraben, Metyl paraben, Red iron Oxide CI No. 77491, Yellow iron Oxide CI No. 77492, Aloe Vera, Purified Water

Baca juga  Update Biaya Pap Smear di Rumah Sakit Area Jakarta dan Sekitarnya

Tekstur & Aroma

Sunblock Parasol dinilai tidak memiliki bau menyengat seperti sunblock pada umumnya, hal ini mungkin karena ada kandungan ekstrak aloe vera. Tekstur dari produk tersebut adalah krim berwarna krem (tidak ada pilihan shade) yang mudah dibaurkan ketika diaplikasikan ke kulit. Bahkan,ada beberapa review yang mengatakan jika Parasol SPF 33 teksturnya mirip sunblock merk high-end. Ketika diaplikasikan, warnanya akan sama dengan warna kulit. Kesan orang yang memakainya yaitu tidak lengket dan langsung menyerap.

Sunblock tersebut bisa juga berfungsi sebagai pelembap, jadi produk ini bisa disebut multifungsi. Bahkan, ada beberapa orang yang memakai pelembap dulu baru memakai sunblock Parasol. Kemampuan mengendalikan di wajah juga cukup bagus. Untuk aroma, sunblock Parasol dinilai tidak ada bau-bau yang mengganggu. Hal itu menjadikan produk ini dianggap cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat.

Biasanya, ketika mengaplikasikan krim, area mata dan hidung dihindari atau diberi jarak, jadi krim tidak langsung terkena mata atau hidung. Dan, beberapa orang yang mengaplikasikan produk itu tidak merasakan adanya reaksi negatif pada kulit wajahnya.

Jika Anda mencari produk untuk badan, bisa memilih Parasol lotion. Memang ada dua, yaitu Parasol untuk wajah (SPF 30 dan 33) dan badan. Harga produk untuk badan sekitar Rp 73 ribuan. Namun, harga itu bisa saja berubah sewaktu-waktu.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Review & Harga Parasol Face Sunblock Cream SPF 33"