Review & Harga Obat Jerawat Acnol Gel

No comment38 views

Masalah jerawat sepertinya tidak akan habis dibahas. Selain karena penyebabnya, juga mengenai cara mengatasi jerawat. Telah banyak pembahasan mengenai cara mengatasi jerawat, mulai dari cara alami, memakai produk/obat-obatan baik rekomendasi atau yang dijual bebas di pasaran, hingga melakukan tindakan di klinik .

harga, acnol, gel, obat, jerawat, bekas, review, konsumen, murah, di, apotek, produk, andalan, travelling, praktis, kecil, biru, putih, tube, cara, pakai, kapas, wajah, ringan, cocok

Ilustrasi: gangguan jerawat di muka (sumber: medicalnewstoday.com)

Penyebab timbulnya jerawat antara lain produksi , sel kulit mati, pori-pori tersumbat, dan bakteri. Tidak hanya mengganggu, jerawat juga bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Jerawat muncul ketika minyak bercampur dengan sel-sel kulit mati dan menyumbat pori-pori kulit. Bakteri juga ternyata bisa tumbuh pada campuran minyak dan sel kulit mati tersebut. Jika hal ini didiamkan, maka bisa terjadi pembengkakan, kemerahan, dan muncul nanah pada jaringan yang menjadi tempat munculnya jerawat.

Cara Alami Mengatasi Jerawat

Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa tindakan, bisa dimulai dari cara yang alami dahulu, seperti:

  • Untuk menghilangkan jerawat secara alami, Anda bisa memulainya dengan cara mencuci atau membersihkan area yang terkena jerawat dengan pembersih. Ketika mencuci muka, lakukan dua kali sehari dengan sabun dan air hangat. Sebaiknya hindari produk tertentu, seperti scrub wajah, astringents, dan masker, karena produk tersebut cenderung mengiritasi kulit dan dapat memperburuk jerawat yang sedang aktif.
  • Anda juga dapat mencoba menggunakan ekstrak teh hijau dan lidah buaya. Lotion yang mengandung 2 persen ekstrak teh hijau dinilai dapat membantu mengurangi jerawat. Dan, 50 persen gel lidah buaya yang dikombinasikan dengan obat jerawat seperti tretinoin, dapat pula mengobati jerawat Anda.
  • Gunakan pelembap wajah bebas minyak dengan tabir surya. Bagi kondisi tertentu, matahari dapat memperburuk jerawat. Dan, beberapa obat jerawat membuat Anda lebih rentan terhadap sinar matahari.
  • Gunakan es batu. Es batu dianggap mampu membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Caranya, yakni bungkus es dengan kain , tempelkan pada jerawat Anda, dan tahan selama satu menit. Hal ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat Anda.
  • Anda bisa menggunakan putih telur, karena dianggap membantu mengatasi pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoles putih telur pada area yang berjerawat, tunggu selama 10 menit, dan kemudian bilas dengan air. Pastikan telur yang digunakan dalam kondisi baik dan segar.
  • Perbaikan pola hidup juga akan membantu dalam menghilangkan jerawat, yakni dengan mendapatkan pola istirahat yang cukup, mengonsumsi asupan bernutrisi secara seimbang, menghindari stres dan menghindari paparan polutan berlebih.
Baca juga  Info Komposisi, Manfaat, & Harga Natur E Hijau

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Produk Acnol Gel

harga, acnol, gel, obat, jerawat, bekas, review, konsumen, murah, di, apotek, produk, andalan, travelling, praktis, kecil, biru, putih, tube, cara, pakai, kapas, wajah, ringan, cocok

Ilustrasi: perawatan untuk mengatasi jerawat

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa menggunakan obat totol jerawat seperti Acnol Gel. Produk tersebut telah banyak direkomendasikan oleh konsumen, dan tidak jarang ada yang sudah memberikan reviewnya.

Acnol memiliki dua jenis produk untuk melawan jerawat, lotion dan gel. Keduanya mengandung salicylic acid yang bekerja mengikis lapisan terluar jerawat. Bedanya, lotion acnol juga mengandung sulfur, sedangkan gel acnol mengandung tea tree oil. Produk lotionnya berfungsi untuk mengeringkan jerawat. Produk lotionnya yang berwarna pink dan harus dikocok sebelum digunakan.

Produk Acnol Gel

Produk tersebut bisa mudah ditemukan di apotek terdekat. Anda juga bisa membelinya secara online. Harga produknya sendiri termasuk murah, meskipun ada perbedaan harga. Harganya sekitar Rp 10 ribuan hingga Rp 17 ribuan.

Review Pemakaian Acnol Gel

Dilihat dari kemasannya, Acnol Gel ini berbentuk tube kecil berwarna biru, sehingga cocok dibawa bepergian. Di luarnya ada box beserta keterangan produknya. Obat ini teksturnya seperti gel bening yang berwarna agak putih. Gelnya lembut dan ringan ketika diaplikasikan ke wajah. Gel ini tidak terasa lengket ketika digunakan dan tidak membuat wajah kering. Wanginya mirip bau obat jerawat pada umumnya, namun Acnol ini wanginya agak sedikit menyengat.

harga, acnol, gel, obat, jerawat, bekas, review, konsumen, murah, di, apotek, produk, andalan, travelling, praktis, kecil, biru, putih, tube, cara, pakai, kapas, wajah, ringan, cocok

Kemasan Acnol Gel untuk jerawat (sumber: Bukalapak)

Obat ini dinilai cocok untuk calon jerawat yang baru atau mau muncul ke permukaan, seperti jerawat yang mulai kelihatan benjolan hanya belum matang, dan masih berwarna pink muda. Acnol ini dinilai hanya bisa mengobati jerawat ringan saja.

Baca juga  Info Terbaru Harga dan Manfaat Minyak Ikan Fishqua

Kandungan produknya ada Tea Tree Oil & Salicylic Acid. Konsumen merasa dengan adanya kandungan tersebut, menjadikan produk cukup ampuh dalam mengatasi jerawat. Untuk pemakaian, Anda bisa menggunakannya ketika malam hari sebelum tidur. Tetapi bisa juga digunakan pada pagi dan malam hari.

Menurut review, setelah rutin menggunakan Acnol sebelum tidur & saat besok paginya bangun, jerawat langsung mengecil. Jika pada malam hari, ketika jerawat dipegang terasa dan perih jerawatnya, ketika diaplikasikan Acnol, di keesokan harinya, tidak perih lagi ketika dipegang. Acnol dianggap bisa mengurangi radang kemerah-merahan. Dapat diibaratkan, jerawat yang bengkak dan matang, ketika dioleskan Acnol, seperti dicegah, tidak jadi tumbuh menjadi jerawat. Produk Acnol mirip Tea Tree Oil milik The Body Shop (TBS). Hal ini dikarenakan ada review Tea Tree Oilnya TBS dinilai cocok buat mencegah jerawat yang baru meradang.

Baca juga  Info Manfaat, Dosis, & Harga Imboost Kid Syrup untuk Anak

Produk Acnol bisa dianggap seperti produk emergency. Misalnya besok Anda ada acara penting yang mewajibkan harus tampil full atau ketika mau travelling keesokan harinya, tetapi malamnya malah tumbuh jerawat, Acnol bisa menjadi andalan. Acnol Gel bisa dianggap sebagai produk pertolongan pertama ketika ada jerawat.

Acnol ini tidak bisa menghilangkan bekas jerawat, dan juga tidak mengobati jerawat yang sudah besar dan matang. Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan produk, dan mungkin tidak terlalu memberi efek, mungkin bisa jadi cara penggunaan Anda kurang tepat.

Secara keseluruhan, konsumen merasa suka dengan produk Acnol. Jika Anda mencari produk khusus mengobati jerawat, bisa mencoba Acnol. Selain harganya murah, kualitasnya cukup bagus. Kemasan dan cara pakainya juga praktis, karena tidak perlu ribet memakai obat jerawat seperti step by step atau dituangkan ke kapas, dan lainnya.

loading...

Leave a reply "Review & Harga Obat Jerawat Acnol Gel"