Review Concealer Viva Covering Cream Yang Dijual Dengan Harga Relatif Murah

Brand Viva dikenal dengan harganya yang murah tetapi kualitas yang ditawarkan cukup bagus. Salah satu produknya yaitu yang bisa digunakan sebagai concealer. concealer, pada umumnya berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajahmu seperti lingkaran hitam di bawah mata ataupun . Tidak hanya itu, concealer juga berfungsi untuk menutupi bekas-bekas jerawat hingga jerawat pada wajah.

harga, concealer, viva, merek, covering, cream, jenis, murah, review, konsumen, bedak, powder, loose, tabur, padat, compact, coverage, medium, to, full, warna, pilihan, foundation, tekstur, krim, padat

cantik menutup sempurna

Dikarenakan harganya yang termasuk murah, yaitu sekitar Rp 10-16 ribuan, produk dari Viva menarik minat konsumen. Beberapa di antaranya sudah ada yang memberikan review, dilihat dari kemasan, tekstur, ketahanan, hingga hasilnya ketika dipakai di wajah.

Dilihat dari segi tekstur, foundation yang dipasarkan oleh Viva adalah Viva Queen Covering Cream. Dari namanya, pasti Anda sudah tahu jika tekstur dari produk ini adalah krim. Produk ini mengandung emollient yang dapat melembutkan kulit wajahmu dan tahan terhadap air atau waterproof.

Foundation Viva akan menutupi noda pada kulit, sama seperti jika Anda menggunakan concealer. Walaupun bentuknya seperti krim, tetapi teksturnya lumayan padat sehingga Anda harus dengan rapi ketika mengaplikasikannya ke wajah. Foundation ini dinilai cukup bagus untuk menutupi kekurangan wajah seperti noda bekas jerawat. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai dasar makeup.

Untuk , seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mungkin sebagian besar dari Anda akan terkejut ketika tahu yang ditawarkan untuk Viva Covering Cream. Anda cukup merogoh kantong sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 16 ribu untuk mendapatkan manfaat dari Viva Queen Covering Cream. Tetapi yang murah bukan berarti memiliki kualitas yang rendah.

Baca juga  Info Harga Terbaru Pelembap Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer di Pasaran

Anda bisa menggunakan covering cream ini untuk keseharian. Tetapi, beberapa orang tidak menyarankan digunakan ketika Anda akan pergi ke sebuah pesta. Walaupun covering untuk wajah sudah bagus, tetapi dianggap kurang pas ketika Anda menggunakan produk Viva untuk melapisi wajah sebelum Anda menggunakan make up lengkap untuk ke pesta. Foundation dari Viva dinilai akan cocok untuk Anda yang sedang belajar menggunakan make up.

Viva covering cream ini masuk di line Viva Queen alias seri Viva yang lebih mewah daripada seri Viva biasa dan harganya sedikit lebih mahal. Viva covering cream ini ada beberapa pilihan warna, di antaranya ivory, natural, dan beige. Warna-warnanya dianggap cocok dengan warna kulit orang Indonesia.

harga, concealer, viva, merek, covering, cream, jenis, murah, review, konsumen, bedak, powder, loose, tabur, padat, compact, coverage, medium, to, full, warna, pilihan, foundation, tekstur, krim, padat

Ilustrasi: covering di atas pipi

Misalnya, untuk warna beige, warnanya cenderung agak kuning, sehingga masih cocok dipakai dipakai untuk kulit sawo matang. Jika digunakan menjadi warna coklat oranye. Untuk pilihan warna tergelap (dark chocolate) bahkan bisa digunakan sebagai shading, dan warna terangnya bisa dipakai menjadi highlighter.

Dari sisi packagingnya (kemasan), Viva Covering Cream terbilang sangat simpel dan mirip sama dengan produk Viva Queen yang ada di tube. Pada waktu membeli, mungkin Anda tidak mendapatkan box. Untungnya, meskipun kemasannya berupa, tetapi Anda bisa mengetahui apakah produk masih tersegel apa tidak, dilihat dari samping kemasan.

Baca juga  Harga Jam Tangan Seiko Kinetik di Pasaran (Semua Tipe)

Di bawah kemasan, tertera ingredients (kandungan di dalam produk), produsen, kode produksi, dan tanggal kedaluwarsa. Pada tube, tidak ada klaim apapun, misalnya waterproof atau lainnya.

Jika Anda sensitif dengan bau atau wewangian, mungkin akan sedikit terganggu dengan bau produk Viva Covering Cream. Baunya dinilai wangi. Menurut beberapa orang, wangi produk seperti aroma bunga. Ketika diaplikasikan pertama kali, masih tercium wanginya, tetapi lama-lama wanginya memudar.

Untuk kandungan/ingredients, setidaknya ada mineral oil yang berfungsi sebagai pelembap. Tetapi kalau terlalu banyak bisa over oily dan menimbulkan komedo bahkan jerawat. Kemudian, ada kandungan beeswax untuk membantu mengatasi jerawat, tetapi juga mungkin memiliki potensi menyebabkan komedo. Dan juga silica supaya membuat wajah terlihat lebih flawless atau menutupi pori-pori. Menurut beberapa orang, masih ada kandungan paraben dan BHT.

Sesuai dengan namanya, Viva Covering Cream memiliki tekstur krim tetapi tidak terlalu padat. Bahkan, menurut beberapa orang, masih terbilang encer atau cair untuk ukuran krim pada umumnya. Selain itu, beberapa orang merasa produk terasa lumayan banyak minyaknya ketika dicolek.

harga, concealer, viva, merek, covering, cream, jenis, murah, review, konsumen, bedak, powder, loose, tabur, padat, compact, coverage, medium, to, full, warna, pilihan, foundation, tekstur, krim, padat

Penggunaan krim concealer pada wajah (sumber: southernliving.com)

Bagaimana dengan hasil yang diberikan oleh produk Viva ketika sudah diaplikasikan? Dari segi kemampuan menutupi kekurangan di wajah, dinilai punya daya cover medium to full. Artinya, Anda bisa mengaplikasikan produk berkali-kali untuk mendapatkan coverage yang full. Jika tidak mengaplikasikan berlapis, maka bekas jerawat mungkin saja tidak terlalu tertutupi.

Baca juga  Harga Terbaru Bioderma di Guardian (All Produk)

Sayangnya, menurut review, Viva Covering Cream hanya bagus jika di-setting memakai atau powder. Produk tidak bisa ditumpuk dengan foundation, karena produk akan hilang. Hal ini tentu akan menyenangkan bagi orang yang lebih menyukai concealer daripada foundation. Tetapi, tidak bagi orang yang lebih suka memakai foundation setelah memakai concealer. Untuk menyiasati, Anda bisa memakai BB cream atau CC cream sebelum memakai Viva Covering Cream.

Di samping itu, concealer Viva dinilai bagus jika setelah dipakai, diaplikasikan bedak, baik loose powder atau bedak tabur, maupun compact atau bedak padat. Menurut review, pemakaian concealer Viva yang baik adalah foundation/bb cream/cc cream/, kemudian baru memakai concealer, setelah itu bedak.

Jika Anda ingin tampilan yang natural, bisa langsung memakai concealer, kemudian dilanjutkan dengan bedak. Disarankan memakai bedak tabur, karena jika digabungkan penggunaannya dengan concealer, tampilan makeup Anda akan tahan terhadap minyak wajah. Dengan kata lain, tampilan makeupnya matte. Tetapi, ketika memakai bedak padat, mungkin saja pori-pori wajah akan tampak, dan tidak berselang lama, wajah menjadi sedikit berminyak.

loading...

Leave a reply "Review Concealer Viva Covering Cream Yang Dijual Dengan Harga Relatif Murah"