Rekomendasi dan Info Harga Mesin Cuci Front Loading Sharp

Kini, hampir setiap orang tak lepas dengan cuci sebagai salah satu alat rumah tangga. Seiring perkembangan pula, cuci juga mengalami peningkatan pada berbagai brand. Seperti terobosan dari Indonesia yang menghadirkan produk terbarunya yakni mesin cuci front loading.

Pintu mesin cuci front loading (sumber: carousell.com)

Pintu mesin cuci front loading (sumber: carousell.com)

Tentu saja untuk mesin cuci kategori ini, dan bentuknya lebih praktis disertai dengan fitur terbaru. Mesin cuci front loading memiliki satu tabung bukaan secara horizontal dengan arah putaran vertikal, sehingga memiliki resiko kerusakan yang minim.Hal ini juga membuat kebutuhan air untuk mencuci lebih sedikit.

Mesin cuci ini pun akan bekerja secara otomatis mulai dari pengisian air, pencucian, pembilasan hingga pemerasan cucian. Tak heran, proses pencucian akan lebih efektif karena menghemat waktu dan tenaga Anda. Lebih praktis lagi sebab proses pencucian dan pengeringan dikerjakan secara otomatis dalam satu tabung dengan hasil cucian kering maksimal mencapai 90%.

Melihat banyaknya keunggulan dari produk mesin cuci front loading, tak heran jika harga yang dipatok untuk konsumen terbilang paling mahal. Untuk semua fitur yang diberikan, mesin cuci ini juga memiliki konsumsi daya listrik yang tinggi. Selain itu, jika Anda menginginkan produk ini lebih awet, mesin cuci ini membutuhkan deterjen khusus.

Tips Memilih Mesin Cuci Front Loading

Mesin Cuci

Berat rata-rata cucian per orang per harinya adalah ±1,5 kg. Sehingga, saat Anda memilih mesin cuci, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah kapasitasnya. Karena itu, kapasitas dapat ditentukan dengan jumlah anggota keluarga dikalikan berat rata-rata cucian per orang per hari. Disarankan untuk Anda dapat memilih mesin cuci dengan kapasitas satu kg lebih besar dari estimasi berat cucian seluruh anggota keluarga.

Misalnya, mesin cuci berkapasitas 4 sampai 5 kg cocok untuk Anda yang tinggal sendiri ataupun keluarga dengan dua anggota. Keluarga yang terdiri dari tiga orang sebaiknya menggunakan mesin cuci berkapasitas 6 kg. Apabila keluarga Anda terdiri dari empat orang atau lebih, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas minimal 8 kg.

Selain bermanfaat untuk mengoptimalkan proses pencucian, kapasitas yang besar juga bermanfaat saat Anda harus mencuci seprai, bed cover, atau clothing berukuran besar lainnya. Bagi Anda yang sibuk dan hanya dapat mencuci di hari libur, mesin cuci berkapasitas besar tentu akan lebih bermanfaat. Untuk mendapatkan hasil cuci yang optimal, gunakanlah 80% saja dari kapasitas total mesin cuci. Jadi, pilihlah kapasitas sesuai dengan gaya hidup Anda.

Periksa Kapasitas Pengering Cucian

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas pengering. Jumlah cucian yang melebihi kapasitas pengering dapat membuat proses pengeringan menjadi kurang optimal. Semakin sedikit pakaian yang dikeringkan, maka semakin efektif proses pengeringannya.

Ilustrasi: memuat cucian (sumber: lajollamom.com)

Ilustrasi: memuat cucian (sumber: lajollamom.com)

Untuk itu, pilihlah mesin cuci berkapasitas pengering yang cukup besar untuk mengeringkan jenis bahan-bahan tertentu. Misalnya, bahan denim dan handuk yang sulit dikeringkan. Perhatikan hal ini karena umumnya kapasitas pengering dibuat lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas tabung pencucian.

Ruang Penyimpanan Mesin Cuci

Pilihlah mesin cuci yang sesuai dengan ukuran ruang cuci Anda. Tujuannya agar proses pencucian lebih efektif dan tidak terganggu, terutama ketika hendak membuka atau menutup pintu mesin. Selain memperhatikan ukuran, pastikan ruangan yang digunakan memiliki ketahanan yang baik terhadap air. Hal-hal ini penting agar fitur-fitur mesin cuci dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Pintu Bukaan Mesin Cuci

Pada mesin cuci front loading, tabung pencucian diletakkan secara horizontal sehingga umumnya, pintu terdapat pada di sisi depan. Selain itu, terdapat dua arah bukaan, yaitu bukaan ke kanan dan ke kiri. Hingga kini, produsen mesin cuci di Indonesia hanya memasarkan mesin cuci dengan arah bukaan kiri. Dengan demikian, Anda perlu mempersiapkan tempat mesin cuci yang memudahkan Anda untuk membuka pintunya ke arah kiri.

Bila Anda menginginkan mesin cuci dengan arah bukaan kanan, sayangnya Anda mungkin perlu mencarinya di luar negeri. Mesin cuci bukaan kanan akan membuat pemakai yang kidal merasa nyaman dalam menggunakannya.

Daya Listrik Mesin Cuci

Mesin cuci front loading yang dijual di pasaran memiliki dua jenis teknologi pengering, yaitu dengan heater dan heat pump. Ada pula mesin cuci dengan teknologi yang dapat mendaur ulang energi panasnya sendiri.

Dari ketiga jenis pengeringan ini, sebaiknya Anda memilih pengering dengan teknologi heat pump. Cara kerjanya adalah dengan mengalirkan udara kering ke dalam tabung pencucian. Selain menghemat daya listrik, pengering dengan teknologi ini pun dapat mempertahankan tekstur kain pakaian Anda.

Varian mesin cuci Sharp front loading (sumber: carousell.com)

Varian mesin cuci Sharp front loading (sumber: carousell.com)

Child Lock Pada Mesin Cuci

Apabila Anda tinggal bersama anak kecil, pilihlah produk dengan fitur child lock. Hal ini penting karena seorang anak, terutama pada usia balita, cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mesin cuci yang sedang beroperasi bisa saja menarik perhatiannya. Apalagi, mesin cuci front loading yang memiliki bukaan cukup rendah, tentunya akan sangat mudah dijangkau oleh anak-anak.

Meskipun pada saat proses pencucian pintu tidak dapat dibuka dari luar, tetapi pintu akan terbuka pada proses mencuci selesai. Hal tersebut berpotensi memancing anak Anda untuk masuk ke dalamnya. Dengan begitu, Anda pun dapat lebih lega bila fitur ini ada pada produk pilihan Anda.

Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Sharp

Mesin Cuci SharpKapasitas Harga
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-M805P-WB8 kg Rp2.544.500
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL108210 kgRp3.795.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-G865P-G6 kg Rp1.445.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL8727 kgRp3.498.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL1491XW9,5 kgRp5.150.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL1083W8,5 kgRp4.294.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL8626 kgRp4.000.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL1073W7 kgRp3.651.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL1082G8 kgRp4.285.000
Mesin Cuci Front Loading Sharp ES-FL1290G9 kgRp5.500.000

Bagi Anda yang sedang bingung mencari mesin cuci mana yang akan dibeli bisa melihat artikel ini yang membahas mengenai daftar harga mesin cuci front loading Sharp berbagai . Semoga artikel ini bisa memberikan sedikit gambaran untuk Anda yang akan membeli mesin cuci front loading Sharp. Harap dicatat bahwa harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca juga  Teknologi Canggih dari Mesin Cuci 1 Tabung Sharp, Mulai Harga Rp2 Jutaan
loading...
author

Leave a reply "Rekomendasi dan Info Harga Mesin Cuci Front Loading Sharp"