Pilihan Warna, Harga, & Review Singkat Tentang Lipstik Goban

lokal kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti lipstik matte dan highlighter dari Goban Cosmetics. Goban Cosmetics terinspirasi dari kultur Perancis dan Korea pada anak mudanya yang kreatif dan menciptakan tren. Kedua negara tersebut punya kultur seni, musik, fashion, dan kecantikan yang sama-sama kuat namun berbeda. Dan, keduanya pun punya pengaruh  sama kuat untuk .

Lipstik Dengan Warna yang Mencolok Sangat Pas untuk Anda yang Ceria

Lipstik Dengan yang Mencolok Sangat Pas untuk Anda yang Ceria

Nama Goban sendiri merupakan akronim dari Gorgeous Beautiful Angle. Untuk pengucapan nama merek, produk tersebut terbilang berbeda, walaupun berakhiran huruf ‘n’ pada kata Goban, tetapi merek tersebut dibaca ‘Gobang’, dengan akhiran ‘ng’, bukan ‘n’.

Merek tersebut sempat membuat para beauty enthusiast Indonesia ramai membicarakan produk lipstik mereka. Goban mengeluarkan produk Melted Matte Lips. Sesuai dengan namanya, lipstik tersebut akan membuat hasil akhir pemakaiannya matte (tidak mengkilap). Hasil akhir yang matte merupakan tren yang sedang digemari oleh sebagian besar wanita. Hal tersebut karena lipstik matte bisa membuat kesan bibir terlihat memiliki warna secara natural.

Lipstik dari Goban Cosmetics dibanderol Rp 130.000 per buah. Anda bisa memilih 7 (tujuh) warna yang disediakan oleh brand tersebut. Pilihan warna lipstiknya yaitu:

  • Daydreaming (Warm-toned nude)
  • Butterfly (Medium-toned coral pink)
  • Teddy Brown (Medium-toned brown)
  • Legendary Lovers (Burgundy red)
  • Honeymoon (Medium-toned pink)
  • Sweet Lovin (Medium-toned plum), dan
  • Brownie (tone brown). Warna Brownie ini merupakan salah satu produk lipstik dengan keluaran warna .

Cara menggunakan lipstik tersebut, sama seperti lipstik cair pada umumnya. DI website resmi mereka sendiri, menyebutkan bahwa cara penggunaan produk itu dimulai dengan memakai pelembap dan melakukan eksfoliasi untuk mendapatkan hasil yang lebih halus. Pastikan bahwa bibir Anda telah melakukan dua hal tersebut, kemudian aplikasikan lipstik pada bibir.

Apabila Anda berminat dengan lipstik Goban, bisa membeli di website mereka yaitu gobancosmetics.com, atau bisa juga melalui pembelian online lain di sociolla. Lipstik tersebut juga sudah dijual di beberapa toko-toko kosmetik, walaupun tidak semua toko menjual produk tersebut.

Tidak sedikit beauty blogger yang sudah mencoba lipstik tersebut, dan memberikan review mereka. Secara packaging, kemasan Goban Melted Matte Lips memiliki kemasan yang simpel dengan tulisan emboss GOBAN pada kemasan kotak hitamnya. Terdapat juga yang jelas pada ingredients atau kandungan yang digunakan.

Sama halnya dengan liquid lipstick (lipstik cair) pada umumnya, Goban Cosmetics memiliki tabung transparan yang memungkinkan Anda untuk melihat warna lipstik dengan jelas. Kemasan lipstik juga dilengkapi dengan doff aplicator (aplikator) yang akan memudahkan Anda dalam pengaplikasian lipstik secara merata. Pihak Goban juga mencantumkan masa kedaluwarsa lipstik tersebut.

Lipstik tersebut memiliki formula liquid creamy to matte. Sekali usapan di bibir, formula yang dirasakan adalah ringan dan dinilai lebih bagus daripada lipstik brand luar negeri yang mengusung ‘melted’ pada produk lipstik.

Untuk ketahanan lipstik pada bibir, produk tersebut masih sedikit transfer (menempel) ketika Anda makan atau minum, atau mencoba untuk mengusap perlahan menggunakan tisu. Tetapi, warnanya tetap bertahan di bibir. Bagi Anda yang mencari lipstik matte yang waterproof, lipstik Goban bisa dibilang merupakan pilihan yang bagus.

Lipstik matte dikenal dengan pigmentasi yang cukup bagus. Begitu pula yang didapat dari lipstik Goban. Saat diaplikasikan, lipstik ini dianggap dapat menutup secara baik dan tidak tampak cracky atau pecah. Hal itu berarti pigmentasi lipstik tersebut cukup baik.

Goban Melted Matte Lips memiliki 7 warna, mulai warna natural hingga bold. Keseluruhan warna tersebut setingkat lebih gelap setelah beberapa menit karena oksidasi. Tetapi, warnanya dianggap malah menjadi lebih bagus. Produk tersebut memiliki wangi atau aroma seperti buah manis. Bagi Anda yang tidak menyukai aroma wangi, mungkin akan merasa terganggu. Tetapi, mungkin juga tidak.

Pendapat lain yang juga menyukai lipstik Goban mengatakan bahwa produk tersebut memiliki pigmentasi yang sangat baik. Bahkan mereka menekankan dengan kalimat sangat baik. Warnanya mulai dari Daydreaming yang cenderung nude hingga Teddy Brown yang bukan cokelat pekat, warna bibir tertutup sempurna tanpa terlihat belang.

Tekstur lipstik pun nyaman di bibir. Goban Cosmetics Melted Matte Lip tidak terasa begitu creamy namun juga tidak cair. Yang pasti, ketika disapukan ke bibir, tekstur lipstik ini terasa ‘licin’ dan smooth. Warna langsung terlihat dan Anda tak butuh mencelup berkali-kali untuk mendapatkan daya tutup yang sempurna.

Berbagai Varian Lipstik Goban - (Sumber: beautynesia.id)

Berbagai Varian Lipstik Goban - (Sumber: beautynesia.id)

Goban Cosmetics Melted Matte Lip punya aroma manis yang cukup kuat (kalau dihirup dekat-dekat). Mungkin, kalau Anda punya hidung sensitif, aroma tersebut akan cukup mengganggu. Begitu juga dengan rasa lengket di bibir. Ada review berbeda untuk hal ini, karena efeknya cukup berbeda di beberapa orang. Ketika bibir dikatupkan dan dibuka kembali, Goban Cosmetics Melted Matte Lip memang terasa sedikit lengket di bibir, dan hal tersebut tidak terasa mengganggu. Ketika sudah dipakai lama, pengguna pun merasa kalau rasa lengket itu hilang. Meski begitu, ada yang tetap merasakan efek lengket ini setelah dipakai berjam-jam.

Konsumen menilai walaupun pesaing lipstik lokal banyak, tetapi usaha dan kreativitas Goban Cosmetics terbilang cukup sukses dalam koleksi lipstik pertama mereka. Meski tidak transferproof, lipstik ini bertahan cukup lama di bibir sekitar 6-7 jam. Pilihan warnanya dinilai cocok untuk wanita Indonesia dan bisa masuk di warna kulit apapun, termasuk di kulit sawo matang.

Baca juga  Update Harga Minuman Serbuk Ekstrak Sarang Walet B-Lution 7
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Pilihan Warna, Harga, & Review Singkat Tentang Lipstik Goban"