Info Terbaru Pilihan Kelas dan Biaya Energik Power Yoga Malang

Saat ini memang kian marak bermunculan sanggar yoga, atau yang disebut dengan yoga house. Kota Malang, Jawa Timur juga memiliki sebuah pusat pelatihan Yoga, yang diklaim pertama dan terbesar di Kota Apel tersebut. Adalah Energik Power Yoga, sebuah studio yoga yang beralamat di Jalan Candi Kidal No. 26, Blimbing, Kota Malang.

Kelas yoga

Kelas yoga

Yoga memang tengah menjadi salah satu aktivitas olahraga yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Yoga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan rutin melakukan yoga, Ibu bisa mengurangi stres dan tubuh bisa merasa lebih rileks, bahkan yoga baik untuk menurunkan berat badan.

Jika sebelumnya yoga lebih sering dikenal sebagai olahraga meditasi, kini, yoga dipercaya dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan beberapa olahraga lainnya. Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Di mana manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Tapi, yoga juga dapat membantu Anda dalam mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah.

Tidak hanya dapat mengurangi stres, manfaat yoga lainnya untuk tubuh Anda adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar, meningkatkan keseimbangan tubuh, serta menambah kekuatan tubuh, jangkauan gerak, dan kelenturan tubuh.

Yoga memiliki beragam jenis dan gerakan. Bagi Anda yang baru mencoba yoga, mungkin Anda akan sedikit bingung menentukan jenis yoga seperti apa yang cocok untuk Anda. Semua jenis yoga pada dasarnya dapat membantu Anda menjadi lebih rileks, menghilangkan ketegangan tubuh, dan menenangkan pikiran. Guna mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda harus memilih jenis yoga yang cocok dengan tujuan melakukan yoga serta kepribadian Anda. Mungkin Anda bisa menjadikan yoga hatha sebagai permulaan, karena jenis yoga ini merupakan jenis yoga yang memiliki gerakan ringan.

Ilustrasi: Wanita Melakukan Yoga (credit: harpersbazaar)

Ilustrasi: Wanita Melakukan Yoga (credit: harpersbazaar)

Energik Power Yoga sendiri hadir di Kota Malang sejak tahun 2007, didirikan oleh Samei Soewono dan Frank Andreas. Club Yoga ini diklaim menjadi satu-satunya studio yoga yang dapat dipercaya di seputaran Malang karena memiliki instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman ribuan jam melatih yoga.

Energik Power Yoga juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yakni kelas A untuk wanita, kelas B untuk pria/campur, dan class C untuk pemula. Menurut pemaparan beberapa peserta yang pernah mengikuti kelas di sana, biaya yoga di Energik Power Yoga Malang untuk 2 kali pertemuan per minggu sekitar Rp225 ribuan, kalau untuk 3 kali pertemuan seminggu biayanya sekitar Rp250 ribuan. Jika ingin mendaftar sebagai member, akan dikenai biaya awal pendaftaran sekitar Rp50 ribu. Sampai tahun 2021 biaya tersebut tampaknya belum banyak berubah dari tahun 2020. Biaya tersebut agak naik dari tahun 2019 yang sekitar Rp200 ribuan untuk 8 kali pertemuan.

Yoga house ini buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu, dari pukul 7 pagi hingga 7 malam. Tiap harinya terbagi menjadi lima sesi. Sesi pertama dilakukan mulai pukul 7 pagi, sesi kedua mulai pukul 8.30 pagi, sesi ketiga mulai pukul 4.30 sore, sesi keempat pukul 6 sore, dan sesi terakhir yakni kelima dimulai pada pukul 7 malam.

Namun, pada masa pandemi rupanya Energik Power Yoga mengalami sedikit perubahan pola operasional. Jika biasanya aktivitas yoga dilakukan secara tatap muka di studio, maka sekarang kelas yoga di Energik Power Yoga hanya dibuka secara online saja dan masing-masing peserta bisa mengikuti kelas yoga dari rumah. Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri di Energik Power Yoga, Anda dapat langsung menghubungi nomor telepon Energik Power Yoga via WhatsApp di 085103377064 untuk informasi lebih lanjut.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Harga Suplemen Kalsium Licokalk
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru Pilihan Kelas dan Biaya Energik Power Yoga Malang"