Update Jenis, Cara Aktivasi, dan Tarif Kartu Kredit Bank Danamon

Saat ini, sudah banyak bank yang menyediakan layanan kartu kredit, salah satunya Bank Danamon. Kartu kredit hadir untuk kenyamanan Anda (baik nasabah atau non-nasabah) dalam bertransaksi dan menikmati gaya hidup modern. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit Danamon untuk memenuhi berbagai keperluan dan kebutuhan hidup dengan cara aktivasi cukup mudah. Tarif kartu kredit Danamon terbilang bervariasi, tergantung jenis pilihan.

kartu, kredit, bank, Danamon, card, platinum, keuntungan, fitur, cash, back, 5%, PIN, transaksi, aman, aktif, bisa, digunakan, nomor, handphone, alamat, terdaftar, sistem, enam, 6, digit, Visa, MasterCard, American Express, SMS, ATM
Pilihan Kartu Kredit Bank Danamon & Cara Aktivasinya (tunaikita.net)

Kartu kredit sendiri menawarkan banyak kelebihan. Anda bisa menggunakan kartu kredit tersebut untuk transaksi belanja, membayar tagihan bulanan, transfer dana ataupun tarik tunai. Pihak bank akan berusaha selalu memberikan kemudahan, kenyamanan, serta promo menarik yang beragam sepanjang tahun.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari situs resminya, ada beragam kartu kredit yang sudah disediakan Bank Danamon, antara lain Kartu Gold, Kartu Classic, dan Kartu Platinum yang hadir untuk kenyamanan transaksi sehari-hari, Kartu Kredit Manchester United yang dirancang untuk para penggemar olahraga pada umumnya dan penggemar Manchester United pada khususnya yang memiliki gaya hidup yang aktif dan dinamis, Kartu World yang dihadirkan khusus untuk memanjakan Anda yang berselera tinggi, Kartu World Business untuk membantu bisnis Anda, serta Kartu Danamon World Elite Mastercard yang dipersembahkan secara eksklusif bagi kalangan berkelas dan premium yang ingin menjadikan setiap pengalaman hidupnya berkesan.

Produk Kartu Kredit

Jenis Kartu Kredit Fitur
Kartu Gold, Kartu Classic Cashback 5% untuk bill payment yang terdaftar pada kartu kredit Danamon (tidak berlaku untuk tagihan PLN); untuk mendapatkan cashback, minimum melakukan transaksi ritel sebanyak 5 kali setiap bulan kalender; minimum nilai per transaksi retail adalah Rp100.000 dalam 1 tagihan
Kartu Platinum Cashback 5% untuk bill payment yang terdaftar pada kartu kredit Danamon (tidak berlaku untuk tagihan PLN); untuk mendapatkan cashback, minimum melakukan transaksi ritel sebanyak 5 kali setiap bulan kalender; minimum nilai per transaksi retail adalah Rp100.000 dalam 1 tagihan
Manchester United Iuran tahunan kartu utama Rp350.000, iuran tahunan kartu tambahan Rp100.000, iuran tahunan Family Pack berupa gabungan kartu utama plus maksimum 4 kartu tambahan hanya Rp400.000, prioritas mengikuti setiap event & nonton bareng yang diadakan oleh Manchester United dan di seluruh Indonesia
Kartu World  Cashback 5% untuk bill payment yang terdaftar pada kartu kredit Danamon (tidak berlaku untuk tagihan PLN); untuk mendapatkan cashback, minimum melakukan transaksi ritel sebanyak 5 kali setiap bulan kalender; minimum nilai per transaksi retail adalah Rp100.000 dalam 1 tagihan; iuran tahunan Family Pack Rp1.500.000’ reward 3 point untuk setiap transaksi sebesar Rp2.500
Kartu World Business  Gratis iuran tahunan khusus untuk Nasabah pemegang Fleximax dan Privilege; limit mulai Rp100 juta (dengan NPWP) dan dapat melakukan penarikan tunai hingga 60% dari limit, cashback 5% untuk bill payment yang terdaftar pada kartu kredit Danamon (tidak berlaku untuk tagihan PLN); untuk mendapatkan cashback, minimum melakukan transaksi ritel sebanyak 5 kali setiap bulan kalender; minimum nilai per transaksi retail adalah Rp100.000 dalam 1 tagihan; iuran tahunan Family Pack sebesar Rp3.500.000
Kartu World Elite Mastercard 12x D-Point untuk setiap transaksi senilai Rp2.500 di luar negeri; 8x D-Point untuk setiap transaksi senilai Rp2.500 di dalam negeri; Premium Service; Danamon Concierge Service; akses Mastercard Airport Experiences yang disediakan oleh LoungeKey dengan keistimewaan membership lebih dari 1.000 lounges di 400 bandara seluruh dunia, serta restoran, spa dan penawaran ritel dari merchant eksklusif tertentu; 5 complimentary visits per tahun untuk Pemegang Kartu dan sharing dengan tamu Anda
Baca juga  Terbaru, Biaya Transfer Bank Mandiri ke BNI (Mandiri Internet, SMS, Mobile, ATM)

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan kartu kredit dari Bank Danamon, bisa mengajukan permintaan secara online di website resmi bank di alamat www..co.id. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi kantor Bank Danamon terdekat, apabila mendapati kesulitan dalam mengisi formulir online.

Untuk cara aktivasi kartu kredit Danamon, Anda akan mendapatkan PIN 6 (enam) digit kartu kredit Visa, MasterCard, dan American Express yang telah dikirimkan ke nomor handphone atau alamat yang terdaftar di sistem bank. PIN yang telah Anda terima sudah aktif dan bisa digunakan sebagai kelancaran transaksi kartu kredit Anda.

kartu, kredit, bank, Danamon, card, platinum, keuntungan, fitur, cash, back, 5%, PIN, transaksi, aman, aktif, bisa, digunakan, nomor, handphone, alamat, terdaftar, sistem, enam, 6, digit, Visa, MasterCard, American Express, SMS, ATM
Pilihan Kartu Kredit Bank Danamon & Cara Aktivasinya (cnn.com)

Untuk kenyamanan, Anda bisa mengubah PIN di ATM Danamon. Apabila Anda belum menerima PIN atau lupa akan PIN Anda, bisa menghubungi Hello Danamon di 1-500-090 (Visa & MasterCard) atau 3435-8881 (American Express), dan masuk ke permintaan PIN. Anda juga bisa menghubungi pihak bank melalui SMS sesuai format yang ditetapkan.

Baca juga  Update Harga Wafer Tango 1 Dus dan Eceran

Selain itu, kartu kredit Anda bisa digunakan untuk aktivasi layanan Danamon Mobile Banking (D-Mobile). Dengan layanan tersebut, nasabah bisa menikmati berbagai layanan atau akses seperti informasi saldo dan mutasi rekening, pembelian pulsa ulang, penerbangan, voucher televisi berbayar, dan lainnya. Anda bisa melakukan aktivasi D-Mobile dengan Danamon Online Banking (DOB), D-Cash, kartu debit/ATM, dan juga kartu kredit (Visa/MasterCard). Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa melakukan aktivasi D-Mobile dengan cara sebagai berikut. 

Cara Pengajuan dan Aktivasi Kartu Kredit Danamon

  • Pertama, pilih ‘Aktivasi dengan Kartu Kredit Danamon (Visa/MasterCard)’ pada menu.
  • Setelah membaca Syarat & Ketentuan, pilih ‘Setuju’.
  • Lalu, masukkan nomor kartu kredit, tanggal lahir, nomor handphone yang sudah terdaftar di sistem Danamon beserta alamat email untuk pengiriman notifikasi.
  • Buatlah User ID dan Password pribadi.
  • Jika seluruh permintaan data telah sesuai, ‘Kode Aktivasi’ akan dikirimkan ke HP Anda melalui SMS.
  • Masukkan ‘Kode Aktivasi’ yang telah terkirim ke HP Anda.
  • Dan, buatlah mPIN sesuai dengan keinginan Anda.
  • Aktivasi D-Mobile telah selesai.

Dalam menggunakan D-Mobile, pastikan Anda mendownloadnya di situs resmi yang ditunjuk oleh bank bersangkutan. Supaya transaksi yang Anda lakukan aman, sebaiknya jaga kerahasiaan User ID, password, dan m-PIN yang Anda miliki. Berikut kami sajikan info regulasi terbaru tarif kartu kredit Danamon yang telah berlaku mulai 1 Juli 2021.

Kartu Kredit Bank Danamon - www.mafiakartukredit.com
Kartu Kredit Bank Danamon – www.mafiakartukredit.com

Regulasi Tarif Kartu Kredit Danamon

Komponen Biaya Kartu Kredit Danamon Penyesuaian
Suku Bunga Kartu Kredit  1,75% per bulan
Minimum Pembayaran 5% dari total tagihan 
Biaya Keterlambatan Pembayaran 1% dari total tagihan, minimum Rp50 ribu dan maksimum Rp100 ribu per bulan
Baca juga  Update Biaya Transfer BCA Antar Bank

Pihak Bank Danamon telah menetapkan regulasi tarif kartu kredit yang berlaku mulai 1 Mei 2020, yakni suku bunga sebesar 2% per bulan, minimum pembayaran 5% dari total tagihan dan biaya keterlambatan pembayaran sebesar  1% dari total tagihan dengan maksimum Rp100 ribu per bulan. 

Biaya Kartu Danamon VISA & Mastercard

Jenis Kartu Kredit Kartu Utama (Rp) Kartu Tambahan (Rp) Family Pack (Rp)
Classic 250.000 75.000 300.000
Gold 400.000 150.000 450.000
Platinum 600.000 250.000 750.000
World 1.200.000 500.000 1.500.000
Infinite 1.500.000 750.000 1.700.000
Business Card 2.500.000 1.000.000 3.500.000
World Elite 6.000.000 2.000.000 N/A

Keterangan:

  • Biaya Pencetakan & Pengiriman Tagihan Non e-Statement mulai harga Rp25 ribu per bulan
  • Biaya Transfer Pengembalian Dana Saldo Kredit sebesar Rp35.000
  • Biaya Notifikasi sebesar Rp5 ribu per bulan
  • Biaya Pembayaran Kartu Kredit Melalui Teller sebesar Rp75 ribu

Pada 2020 lalu, biaya pencetakan & pengiriman tagihan non e-statement Kartu Danamon VISA & Mastercard sebesar Rp15 ribu per bulan. Lalu pada 1 Juni 2021, terjadi perubahan tarif sebesar Rp25 ribu per bulan. Sementara itu, mulai 1 Maret 2021, setiap transaksi yang diubah menjadi cicilan di merchant yang bekerja sama, akan dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu.

Menggunakan Kartu Kredit untuk Membayar - www.outlookindia.com
Menggunakan Kartu Kredit untuk Membayar – www.outlookindia.com

Perlu diketahui, biaya di atas tentu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Bank Danamon. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat langsung datang ke cabang Bank Danamon terdekat. Anda pun dapat mengakses situs resmi Bank Danamon.

[Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.