Update Perusahaan Leasing Mobil Termurah di Indonesia

No comment26218 views

Selain membeli dengan cara tunai atau cash, konsumen di Indonesia juga bisa mendapatkan mobil idaman dengan cara membayar menggunakan . Untuk keperluan ini, konsumen pun rata-rata harus berurusan dengan pembiayaan atau leasing yang memang telah bekerja sama dengan dealer mobil guna mengakomodasi pembayaran angsuran mobil.

Adira Finance - m.tempo.co

Adira Finance - m.tempo.co

Saat ini, di Indonesia sudah banyak berdiri perusahaan pembiayaan atau leasing, baik berupa perusahaan swasta mandiri atau merupakan anak usaha dari suatu bank. Namun, sebelum mengetahui perusahaan leasing apa saja yang menjadi favorit dan menawarkan pembiayaan kredit mobil dengan angsuran paling murah, kita terlebih dulu mengupas tentang leasing.

Secara harfiah, leasing sendiri berasal dari bahasa Inggris, lease, yang berarti menyewakan. Dalam definisi yang lebih luas, leasing yang sering dikenal juga dengan sewa-guna-usaha, adalah setiap kegiatan pembiayaan oleh bank atau dan perusahaan dalam bentuk penyediaan -barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu. Dalam jangka waktu itu, seseorang yang mengajukan leasing harus melakukan pembayaran secara berkala dengan disertai hak kepemilikan setelah semua pembayaran telah selesai dilunasi.

Sementara, dalam Keputusan Menteri Keuangan No. 1169/K.MK.01/1991, disebutkan bahwa leasing atau sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal, baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi (finance lease) maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi (operating lease), untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala.

Salah satu barang yang bisa diajukan leasing adalah mobil. Bercermin dari definisi leasing di atas, maka leasing mobil artinya menyewakan mobil dalam jangka waktu tertentu, lalu mobil menjadi milik Anda setelah waktu perjanjian berakhir tentunya dengan pelunasan uang. Ketika Anda mengajukan leasing dan disetujui, maka seluruh pembayaran uang di awal akan ditanggung oleh pihak penyelenggara leasing (lessor). Anda sebagai pengaju leasing tinggal membayarnya secara berkala atau mengangsur setiap bulan dengan beban pembayaran yang sudah termasuk bunga, asuransi, dan .

Baca juga  Info Terkini Ongkos Kirim (Ongkir) Barang Via Pos Indonesia, TIKI, & JNE

Nah, seperti disebutkan sebelumnya, saat ini sudah ada banyak leasing mobil yang sering dijadikan rujukan untuk membayar cicilan mobil, selain karena pelayanan yang baik, juga memiliki angsuran yang minim. Berikut beberapa leasing favorit dan termurah untuk kredit mobil di Indonesia.

Perusahaan Leasing Umum KreditCall Center
Adira FinanceWNI; usia minimal 21 tahun/sudah menikah; fotokopi KTP, KK, PBB/rekening listrik, slip gaji, 1500 511
Andalan FinanceUsia minimal 20 tahun; menyertakan SKCK; fotokopi KTP/SIM, rekening koran, KK, kuitansi pembayaran rekening listrik, surat nikah (021) 22356888
Astra Credit CompaniesFotokopi KTP, KK, rekening koran; slip gaji, fotokopi SIUP bagi perusahaan1500 599
OTO Kredit MobilFotokopi KTP, KK, rekening koran, NPWP, SIUP & TDP (perusahaan); slip gaji1500 686
Sinar Mas Multifinance WNI; usia minimal 25 tahun, fotokopi KTP, KK, slip gaji, rekening koran, SIUP & NPWP (wiraswasta), izin praktik (profesional)(021) 31902888

Setiap perusahaan leasing memberlakukan sistem dan besaran angsuran yang berbeda-beda, sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan. Setiap perusahaan leasing tentunya juga menerapkan denda kepada setiap konsumen yang terlambat membayar cicilan motor.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Perusahaan Leasing Mobil Termurah di Indonesia"