Perbandingan Harga dan Spesifikasi Z3 Blackberry dan Xperia

Kemunculan Blackberry Z3 semakin meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, Blackberry Z3 tampil cukup memukau di mata para pengguna gadget tanah air.

Selain Blackberry, pabrikan gadget yang memiliki konsumen tak kalah banyak dengan Blackberry adalah Sony, dengan produk unggulannya yaitu seri Xperia. Sony Xperia juga memiliki seri Z3 yang pada kemunculannya membuat kedua pabrikan gadget ini bersaing cukup ketat.

Hal ini disebabkan oleh fitur-fitur yang diberikan oleh keduanya sama-sama menarik dan mutakhir.

Pada segi layar, kedua Z3 baik Blackberry Z3 dan Xperia Z3 ini sama-sama mengusung dimensi layar di kelas 5 inci. Untuk Blackberry Z3, dimensi layarnya adalah 5 inci, sementara Xperia Z3 sedikit lebih lebar dengan mengusung dimensi layar 5.2 inci. Sebuah perbedaan yang cukup tipis dan nyaris tak kentara.

sonyxperia-blackberry-z3

Pada segi desain kedua gadget ini juga memiliki penampilan yang mirip. Desain yang diterapkan oleh kedua pabrikan gadget ini mengedepankan gaya modern yang compact dengan nuansa squarish atau kotak bersudut yang gaya dan dinamis. Pilihan warna yang disediakan oleh keduanya pun sama, yakni dan putih.

Baca juga  Update Spesifikasi dan Harga Telepon Satelit Byru R-910

Dari segi dapur pacu, Sony Xperia Z3 mengusung CPU Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, dengan Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400. Sementara itu, kompetitornya, Blackberry Z3 mengusung CPU Snapdragon 400 DualCore 1.,2Ghz Krait. Untuk OS-nya, OS yang dipergunakan oleh Blackberry tentu saja tidak mengusung teknologi android, melainkan Blackberry OS 10.2.1. Sony Xperia yang menggunakan teknologi android mengaplikasikan OS Android OS Android v4.4.4 () dan akan mendapat upgrade v5.0 (Lollipop).

Untuk ketahanan baterai, Blackberry Z3 menggunakan non-removable Li-Ion 2500 mAh battery yang telah mendapatkan pengujian ketahanan baterai mencapai sepuluh hingga lima belas jam dengan estimasi penggunaan full dengan talktime.

Sementara kompetitornya memiliki kelebihan pada ketangguhan baterai, kemampuan baterai yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z3 tak mau kalah dengan ketahanan baterai yang telah teruji selama 2 hari atau 48 jam pada posisi standby.

Dari segi harga, perbandingan harga Z3 Blackberry dan Xperia nampaknya memiliki rentang yang cukup lebar. Harga Blackberry Z3 adalah Rp. 2.175.000, dan harga Xperia Z3 adalah Rp. 6.000.000.

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Biaya Ganti Slot SIM Card HP

Anda pilih Z3 yang mana?

Leave a reply "Perbandingan Harga dan Spesifikasi Z3 Blackberry dan Xperia"