Miliki Kandungan Serat Lebih Banyak, Berapa Harga Beras Merah di Indomaret?

Masyarakat menjadikan beras putih sebagai yang paling umum untuk dikonsumsi. Padahal masih terdapat beras lainnya, seperti beras merah dan beras hitam yang tak kalah memiliki baik bagi kesehatan. Hampir sama dengan beras putih, beras merah juga mudah untuk didapatkan di beberapa swalayan dan minimarket seperti dengan yang beragam.

Beras Merah - (Sumber: multikhasiat.com)

Beras Merah - (Sumber: multikhasiat.com)

Pengolahan beras merah dari gabahnya tidak serumit beras putih. Pengolahan sederhana ini menjadikan kandungan gizi dalam beras merah tetap dapat terjaga baik. Kandungan gizi tersebut meliputi serat, vitamin B, kalsium, zink, dan lainnya. Adanya kandungan gula yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih juga menjadikan jenis beras ini baik dijadikan alternatif mereka yang peduli akan kesehatan, seperti melakoni program diet dan upaya menghindari bahaya diabetes di waktu yang akan datang.

merah pada lapisan luar juga ternyata menandakan beras ini memiliki keunggulan kandungan antioksidan anthocyanins. Antioksidan ini mampu membantu tubuh menangkal radikal bebas dan menjaganya agar tetap sehat. Selain itu, jenis beras merah mentah yang belum terlalu banyak di proses, masih mengandung serat dan nutrisi lainnya. Sehingga menjadikan beras merah baik dikonsumsi saat diare.

Baca juga  Info Terbaru Harga Bunga Anggrek Bulan di Pasaran 2017

Beras merah berasal dari beras tumbuk, yang kulit arinya tak banyak hilang. Kulit ari beras merah mengandung zat-zat gizi yang penting bagi tubuh. Kulit ari tersebut kaya akan serat dan minyak alami. Pada satu mangkuk beras merah mengandung sekitar 3,5 gram serat, sementara beras putih kurang dari 1 gram. Kandungan vitamin dan mineral beras merah 2-3 kali beras putih.

 

Lemak di dalam kulit ari beras merah kebanyakan merupakan lemak esensial, yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak anak. Sedangkan senyawa-senyawa dalam lemak kulit ari juga dapat menurunkan kolesterol darah, salah satu faktor risiko penyakit jantung

Dengan banyaknya manfaat dari jenis beras merah ini, membuat masyarakat mulai melirik untuk mengkonsumsinya. Beruntung jenis beras merah telah banyak dijual di . Di Indomaret sendiri, beras merah kemasan 2kg dibanderol dengan harga Rp31 ribuan, sementara di Alfamart, beras merah dijual lebih murah seharga Rp25 ribuan. Sementara untuk merek Tropicana slim, beras merah kemasan 1kg ditawarkan dengan harga Rp42 ribuan.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Kayu Sengon & Jabon 2017

Harga beras merah memang relatif lebih jika dibandingkan dengan beras putih. Akan tetapi mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi beras merah ini kerap dijadikan alternatif bagi sebagian orang untuk memiliki gaya hidup yang sehat.

 

loading...

Leave a reply "Miliki Kandungan Serat Lebih Banyak, Berapa Harga Beras Merah di Indomaret?"