Info Terbaru Menghitung Biaya Hidup Murah dan Hemat di Thailand

Saat ini, menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Asia Tenggara, selain , Singapura, dan Malaysia. Pasalnya, negara dengan julukan Negeri Gajah Putih tersebut memang memiliki beragam objek wisata menarik yang mampu memikat turis, terutama turis mancanegara.

thailand - pixabay.com

thailand - pixabay.com

Selain tempat wisata yang beragam, Thailand juga memiliki banyak lembaga pendidikan , terutama untuk jenjang S1 dan di atasnya. Setidaknya, ada 80 perguruan tinggi negeri dan 71 perguruan tinggi swasta di negara tersebut. Setiap tahunnya, sekitar 20 ribu mahasiswa asing belajar di Thailand.

Di samping memiliki banyak objek wisata menarik dan kampus berkualitas, Thailand juga ramai dikunjungi karena negara ini menawarkan hidup yang relatif rendah. Bahkan ada yang menyebut, hidup di negara ini rata-rata lebih rendah jika dibandingkan dengan hidup di Jakarta.

Untuk mereka yang ingin berwisata ke Thailand, Anda memang harus menetapkan tanggal keberangkatan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan promo penerbangan. Biasanya, promo ke Thailand PP sebesar Rp1.800.000. Sementara untuk masalah penginapan, di Thailand sudah banyak tersedia penginapan murah dengan minimal Rp65.000 per malam di kawasan Khao San Road.

Baca juga  Info Harga Kantong Plastik Sampah Besar dalam Berbagai Merek & Ukuran

Lalu, bagaimana dengan makanan? Tenang, harga makanan di Thailand juga cukup terjangkau di kisaran Rp25.000 sekali makan. Sementara untuk masalah transportasi, Anda bisa menggunakan transportasi massal murah seperti Skytrain dengan tarif sekitar 15 bath hingga 40 bath sekali jalan.

Karena bertujuan wisata, Anda tentunya juga harus menentukan objek wisata yang sesuai bujet Anda. Di Thailand, ada beberapa objek wisata yang tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Di antaranya, Wat Mangkorn Kamalawat di China Town atau Wat Paturn Wanaran di pusat Bangkok. Selain itu, Anda juga bisa menjelajah Bangkok Art dan Culture Center atau hanya bersantai di Lumphini Park.

Jika dirinci secara lengkap, biaya untuk berwisata murah ala backpacker ke Thailand selama tiga hari adalah:

PP

Rp1.800.000

Penginapan 2 Malam

Rp160.000

Transportasi

Rp200.000

Makan 4 x Rp25.000

Rp100.000

Total

Rp2.260.000

Lalu, bagaimana jika tujuan ke Thailand untuk melanjutkan studi? Berikut kisaran di Thailand dengan tujuan melanjutkan studi.

Baca juga  Info Lengkap Harga Aqua Gelas 1 Dus di Indomaret dan Alfamart

Biaya Sekolah

USD 1.000 - USD 2.000 per tahun

USD 75 - USD 125 per SKS

Biaya Visa

USD 60

Tabungan

USD 650

Tempat Tinggal

USD 450 - USD 1.100

Makan

20 baht - 40 baht per hari

Transportasi

3.000 baht per bulan

Hiburan

130 baht

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Menghitung Biaya Hidup Murah dan Hemat di Thailand"