Update Manfaat dan Harga Toner Temulawak Original

No comment1837 views

Dalam rangkaian kulit, mungkin Anda mengenal satu ini, yaitu toner. Toner dikenal sebagai penyegar setelah membersihkan wajah. Tetapi, manfaatnya tidak terbatas hanya itu saja. Toner dapat berfungsi sebagai pembersih kedua setelah memakai sabun cuci muka. Di pasaran sendiri, toner tersedia dalam berbagai , salah satunya toner temulawak, yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Dilansir Kompas, secara umum, toner dikatakan sebagai cairan yang dapat menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make up pada kulit. Tidak hanya itu, toner juga dapat berguna untuk menenangkan, menghaluskan, dan mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya seperti pemakaian serum dan cream.

Toner Temulawak - www.filaza.com

Toner Temulawak - www.filaza.com

Sebagai langkah kedua dari pembersihan, toner memiliki banyak manfaat bagi kulit kita, terutama jika digunakan dengan benar. Manfaat toner antara lain:

  • Toner wajah dapat membantu menyeimbangkan pH di kulit. Dengan memiliki tingkat pH yang seimbang, maka kulit tidak rentan terhadap kadar minyak dan infeksi sehingga dapat menghasilkan penampilan wajah yang lebih cerah dan halus.
  • Toner wajah bekerja untuk menghilangkan racun lingkungan seperti asap, kabut, dan residu kimia lainnya dari kulit. Hal ini dapat membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat, yang sekaligus dapat menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan mengurangi keriput.
  • Toner wajah dapat mengencangkan pori-pori wajah Anda, sehingga minyak dan racun yang berada di dalam kulit menjadi lebih sedikit. Ini dapat membuat wajah lebih segar dan bersih, minyak berkurang, serta mencegah jerawat.
  • Dengan menghapus penumpukan minyak, residu, dan sel-sel kulit mati, toner wajah mampu membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah serta mencegah munculnya jerawat.
  • Toner dapat memberikan asupan air yang cukup pada kulit, yang sangat penting untuk menjaga elastisitas, kehalusan, kelembapan, dan penampilan yang lebih muda.
  • Toner dapat memperbaiki lapisan proteksi pada kulit, sehingga kulit lebih tahan dan tidak rentan terhadap kerusakan lingkungan.
  • Berbagai formula toner diklaim memiliki manfaat tertentu, seperti eucalyptus yang dapat menenangkan, asam hyaluronic dan natrium PCA yang dapat mengontrol minyak, ekstrak ginseng yang dapat merangsang sirkulasi darah, witch hazel yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat, atau ekstrak buah elderberry yang dapat memberikan manfaat anti-oksidan.

Toner sendiri bisa dikelompokkan menjadi dua bagian yang umum diketahui. Pertama, exfoliating toner, yang berfungsi sebagai eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga menjadikan kulit tidak tampak kusam. Cara menggunakannya dengan menuangkan produk secukupnya ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher.

Kedua, hydrating toner, yang berfungsi sebagai pelembap wajah, tetapi bukan berarti menggantikan fungsi pelembap wajah. Dibandingkan dengan exfoliating toner, hydrating toner memiliki tekstur sedikit lebih kental. Hydrating toner digunakan setelah Anda melakukan eksfoliasi, atau setelah Anda mencuci muka (jika tidak sedang menggunakan exfoliating toner).

Varian Toner Temulawak

Dilihat dari bahan pembuatnya, toner memiliki beragam varian. Salah satu yang sudah beredar bebas di pasaran adalah toner temulawak. Seperti namanya, toner ini memiliki bahan dasar temulawak, yaitu tanaman herbal yang telah lama dipercaya dapat meningkatkan kerja ginjal serta sebagai anti-inflamasi. Untuk wajah, temulawak diklaim mampu membantu jerawat dan sebagai anti-oksidan.

Menurut Hellosehat.com, rimpang temulawak mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Pati merupakan komponen terbesar dalam rimpang temulawak, yang biasanya berwarna putih kekuningan karena mengandung kurkuminoid. Secara lebih rinci, dalam temulawak terkandung:

  • 0,37% abu
  • 1,52% protein
  • 1,35% lemak
  • 0,80% serat
  • 79,96% karbohidrat
  • 15 ppm kurkumin
  • 11,45 ppm kalium
  • 6, 38 ppm natrium
  • 19,07 ppm kalsium
  • 12,72 ppm magnesium
  • 6,38 ppm zat besi
  • 0,82 ppm mangan
  • 0,02 ppm kadmium

Seperti disampaikan di atas, temulawak memiliki banyak manfaat untuk , termasuk wajah Anda. Bahan ini dikatakan dapat bertindak sebagai jerawat, karena memiliki sifat astringent. Astringent sendiri bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak dari kelenjarnya. Selain itu, kandungan antiseptik di dalamnya juga bisa membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Tidak sulit menemukan toner berbahan dasar temulawak karena sudah banyak produk yang diedarkan di pasaran secara bebas. Salah satu merek yang cukup populer adalah V Natural, yang membuat toner untuk dua jenis kulit. Pertama, untuk kulit normal dan kedua, bagi kulit berjerawat. Untuk kulit normal, Anda cukup memakai Whitening Toner with Temulawak Extract. Sementara, untuk kulit berjerawat, Anda bisa menggunakan Whitening Toner with Temulawak Extract For Acne Skin. Toner khusus kulit berjerawat tersebut berfungsi untuk mengurangi minyak di wajah penyebab jerawat.

Merek lainnya adalah The Face Toner Temulawak, yang diklaim sudah mengandung whitening, bleaching, collagen, vitamin C dan vitamin E, sari temulawak, serta sedikit alkohol. Produk ini dikatakan baik untuk memutihkan dan menghaluskan kulit atau wajah serta cocok dikombinasikan dengan cream dan sabun temulawak.

Wanita Pakai Toner - internationalconference.com.my

Wanita Pakai Toner - internationalconference.com.my

Harga Toner Temulawak

Varian Toner TemulawakHarga
Widya Toner Temulawak 100 mlRp13.000
V Natural 100 mlRp15.000 – Rp20.000
The Face Toner 100 mlRp25.000 – Rp35.000

Harga toner temulawak di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko dan situs jual beli online. Harga toner temulawak tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk lebih detail, Anda bisa langsung datang ke toko kosmetik terdekat di sekitar domisili Anda.

(Panca)

Baca juga  Info Komposisi, Cara Pemakaian, & Harga Cetaphil Oily Skin Cleanser
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Manfaat dan Harga Toner Temulawak Original"