Info Terkini Harga Neurobion Putih di Apotik, Minimarket & Toko Online

Neurobion, Anda mungkin sudah familiar dengan brand obat ini. Ini merupakan salah satu produk obat yang diklaim ampuh untuk menjaga saraf Anda. Di pasaran, produk ini sudah hadir dalam beberapa varian, seperti Neurobion Forte, Neurobion 5000 Injeksi, dan Neurobion Putih. jenis yang terakhir, sudah dapat Anda beli di berbagai apotek maupun situs jual beli online dengan harga yang cukup terjangkau.

Gejala Sakit Saraf - www.health.harvard.edu

Gejala Sakit Saraf - www.health.harvard.edu

Sistem saraf ini dapat dikatakan sebagai sistem koordinasi berupa penghantaran impuls saraf ke susunan saraf pusat, pemrosesan impuls saraf, dan pemberi tanggapan rangsangan.[1] Susunan saraf merupakan salah satu bagian terkecil dari dalam tubuh, tetapi adalah bagian yang paling kompleks. Susunan saraf manusia memiliki arus informasi yang cepat dengan kecepatan pemrosesan yang tinggi dan tergantung pada aktivitas listrik (impuls saraf).[2]

Dikutip dari Alodokter.com, otak, saraf belakang, dan saraf adalah tiga bagian tubuh yang membentuk sistem saraf manusia. Secara bersama-sama, ketiganya berfungsi mengontrol semua fungsi tubuh. Beberapa fungsi tubuh yang dikontrol oleh sistem saraf antara lain pertumbuhan dan perkembangan otak, sensasi dan persepsi, pikiran dan emosi, proses belajar dan ingatan, pergerakan, keseimbangan, koordinasi, tidur, pemulihan dan rehabilitasi, suhu tubuh, hingga pernapasan dan detak jantung.

Masih menurut sumber yang sama, ketika terjadi gangguan pada sebagian sistem saraf, maka penderita bisa merasakan kesulitan bergerak, berbicara, menelan, bernapas, atau belajar. Penderita juga bisa mengalami gangguan pada ingatan, indera, atau suasana hati. Gejala sakit saraf sendiri berbeda-beda, tergantung jenis saraf yang mengalami gangguan atau rusak. Berikut beberapa gejala sakit saraf.

Baca juga  Harga Curcuma FCT Tablet (Strip dan Box)

Gejala Penyakit Saraf

  • Saraf otonom: berkeringat terlalu banyak, limbung, mata dan mulut kering, sulit buang air besar, disfungsi kandung kemih, disfungsi seksual.
  • Saraf motorik: kelemahan, atrofi otot (ukuran otot mengecil), otot berkedut, kelumpuhan.
  • Saraf sensorik: nyeri, sensitif, kebas atau mati rasa, sensasi geli, perih, gangguan kesadaran posisi.

Seperti penyakit pada umumnya, gangguan pada saraf juga disebabkan oleh berbagai faktor. Sekadar informasi, ada lebih dari 600 jenis penyakit saraf. Berikut beberapa penyebab sakit saraf serta gangguan yang ditimbulkan.

Ilustrasi: Wanita Sakit di Bagian Saraf Tangan (credit: aidsmap)

Ilustrasi: Wanita Sakit di Bagian Saraf Tangan (credit: aidsmap)

  • Faktor keturunan: penyakit Huntington, distrofi otot.
  • Perkembangan saraf tidak sempurna: spina bifida.
  • Rusak atau matinya sel saraf: penyakit Parkinson dan Alzheimer.
  • Penyakit pada pembuluh darah ke otak: stroke.
  • Cedera: cedera otak atau tulang belakang.
  • Kanker: kanker otak.
  • Gangguan kejang: epilepsi.
  • Infeksi: meningitis.

Indikasi Neurobion Putih

Pada banyak kasus, kerusakan saraf tidak bisa disembuhkan secara total. Namun, ada beberapa penanganan untuk mengurangi gejalanya. Tujuan pertama pengobatan sakit saraf adalah untuk menangani kondisi medis yang menjadi penyebabnya, seperti terapi fisik, memperbaiki gizi, membatas kadar gula darah pada penderita diabetes, serta memberikan obat.

Di pasaran sendiri, sudah ada banyak obat yang dijual dan diklaim mampu meredakan gangguan pada saraf. Salah satu obat tersebut adalah Neurobion Putih, yang dikatakan sebagai kombinasi unik dari vitamin B1 yang berfungsi penting untuk saraf manusia. Jika Neurobion Forte atau Pink berguna untuk mengatasi gejala berat yang sudah mengganggu aktivitas sehari-hari, maka varian Neurobion Putih berfungsi mengatasi gejala yang termasuk ringan.

Baca juga  Info Manfaat & Harga Natur E 300

Neurobion Putih

Varian Neurobion dengan kemasan berwarna putih dan biru ini setidaknya mengandung 100 mg vitamin B1, 200 mg vitamin B6, dan 200 mcg vitamin B12. Sedikit berbeda dengan varian Neurobion Forte, yang memiliki kandungan 100 mg vitamin B1, 200 mg vitamin B6, dan 5000 mcg vitamin B12. Perlu diketahui bahwa ketiga vitamin tersebut merupakan golongan vitamin neurotropic, yakni jenis vitamin yang dapat menutrisi sel-sel saraf.

Ilustrasi: Produk Obat Neurobion Putih (credit: Shopee)

Ilustrasi: Produk Obat Neurobion Putih (credit: Shopee)

Manfaat Neurobion Putih

Seperti disampaikan di atas, Neurobion mengandung beberapa jenis vitamin B kompleks yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Vitamin B1 berfungsi dalam proses dekarboksilasi asam alfa keto serta proses metabolisme karbohidrat di dalam tubuh. Vitamin B6 sangat berperan penting pada proses metabolisme protein serta asam empedu. Sementara, vitamin B12 berperan dalam proses pembentukan DNA, yang tentunya sangat memengaruhi terhadap kesehatan saraf dan proses pematangan sel.

Manfaat Neurobion Putih secara umum adalah untuk mengatasi serta mencegah neuropati ringan yang dapat terjadi saat seseorang kekurangan vitamin neurotropik. Sementara itu, Neurobion Forte bermanfaat untuk mengatasi neuropati yang terjadi akibat kekurangan vitamin neurotropik. Selain itu, Neurobion dengan kemasan merah muda ini juga berfungsi untuk kebutuhan vitamin yang tinggi pada seseorang yang telah berusia lanjut serta para penderita diabetes.

Ada beberapa kondisi yang dapat diobati dengan mengonsumsi Neurobion. Salah satunya adalah untuk mengatasi kondisi tubuh yang sering mengalami pegal-pegal otot. Mengonsumsi Neurobion dengan dosis yang tepat, dikatakan bisa meredakan rasa pegal-pegal pada otot. Selain itu, suplemen ini juga bisa membantu mengatasi rasa nyeri dan mati rasa pada saraf yang merupakan gejala dari terjadinya gangguan sistem saraf yang disebut dengan neuropati. Kemudian, jenis penyakit lainnya yang bisa diatasi adalah kurang darah atau anemia, neuritis, serta neuralgia pada saraf tulang belakang.

Baca juga  Manfaat dan Harga QNC Jelly Gamat Asli

Jika Anda berminat mengonsumsi suplemen, tidak sulit mendapatkan Neurobion Putih. Hadir dalam kemasan berisi 10 tablet, Neurobion Putih bisa Anda beli di berbagai apotek, toko obat, minimarket, bahkan situs jual beli online. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga Neurobion Putih di beberapa outlet dan apotek.

Harga Neurobion Putih

Nama Toko/ApotekHarga
AlfamartRp23.500 per strip
Apotek K24Rp23.147 per strip
WatsonsRp28.500 per strip
Situs e-commerceRp17.500 – Rp35.000 per strip
Rp55.000 – Rp85.000 per box (30 tablet)
Rp465.000 per box (25 strip)

Harga Neurobion Putih di atas kami rangkum dari situs resmi outlet dan apotek yang bersangkutan. Harga Neurobion Putih tersebut tentu saja tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Dibandingkan tahun 2020, harganya saat ini memang cenderung naik. Di Apotek K24 misalnya, awalnya dijual Rp20 ribu per strip, sekarang menjadi Rp23 ribu per strip. Sementara, di Alfamart, semula ditawarkan Rp21.800 per strip, sekarang naik menjadi Rp23.500 per strip.

[Update: Panca]

[1] Feriyawati, Lita. 2006. Anatomi Sistem Saraf dan Peranannya dalam Regulasi Kontraksi Otot Rangka (Disertasi). Medan: Fakultas Kedokteran USU.

[2] Bahrudin, M. 2013. Neurologi Klinis. Malang: UMM Press.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Harga Neurobion Putih di Apotik, Minimarket & Toko Online"