Kandungan, Manfaat dan Harga Madu Nusantara (Semua Varian)

Pastinya Anda sudah sangat familiar dengan , apalagi tersebut terkenal dengan sejumlah manfaatnya. Sementara ada banyak merk di luar sana, Nusantara menjadi incaran banyak orang. Ini karena produk tersebut menawarkan banyak dengan cukup terjangkau.

Madu

Madu

dan Madu Nusantara

Madu sendiri merupakan zat pemanis yang dihasilkan lebah dengan bahan dasar nektar. Nektar merupakan senyawa kompleks yang dihasilkan kelenjar tanaman dalam bentuk larutan gula. Secara fisik, madu yang baik dan berkualitas memiliki tekstur yang kental dengan warna bening, kuning pucat, hingga cokelat kekuningan.

Berbeda dengan produk madu pabrikan lainnya, madu merk Nusantara memiliki pada bahannya yang diklaim dibuat dari 100% madu asli. Setiap produk tidak dicampur dengan bahan lainnya, seperti gula, air, dan pengawet. Ini karena Madu Nusantara menjaga kualitas dan produk.

Produk madu yang dicampur bahan-bahan lain, rasanya memang tidak se-autentik madu murni. Madu murni sebagai bahan pemanis juga berbeda dengan gula. Madu mengandung glukosa dan fruktosa, sehingga bisa langsung diserap oleh tubuh untuk diubah menjadi energi. Sementara, gula hanya mengandung sukrosa, sehingga baru bisa diserap oleh tubuh setelah beberapa jam dikonsumsi.

Baca juga  Harga Gelatin Lembaran untuk Puding dan Es Krim

Madu murni yang didapatkan secara langsung dari sarang lebah juga mengandung berbagai macam senyawa yang sangat kompleks. Dalam 100 gr madu murni, mengandung zat gula glukosa sebanyak 34,0%, fruktosa 40,45%, sukrosa 1,9%, dextrin dan gom 1,5%, kalsium 5 mg, fosfor 15-17 mg, zat besi 0,4-1,0 mg, mangan, chor, magnesium, kalium, belerang, aluminium, silikat, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, asam pantotenat, asam nikotinat, enzim invertase, dan masih banyak lagi.[1]

Madu

Madu

Banyaknya kandungan di dalamnya, membuat madu memiliki beragam manfaat. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit, terutama kulit kusam dan kering, bisa mencoba membuat masker madu. Cara membuat masker madu tidaklah sulit, yang penting Anda sudah memiliki persediaan madu. Sebagai bahan tambahan, Anda bisa menyiapkan buah lemon atau lidah buaya. Setelah semua bahan siap, ambil dua sendok teh Madu Nusantara. Anda bisa memilih varian original atau super.

Baca juga  Update Kisaran Harga Plamir Tembok Instan (All Merk)¬†

Masukkan madu tersebut ke dalam mangkuk plastik, akan lebih baik lagi jika Anda memakai wadah pembuat masker. Setelah itu, masukkan satu sendok teh air perasan jeruk nipis ke wadah dan aduk hingga tekstur madu tidak terlalu kental. Setelah masker jadi, oleskan tersebut ke atas permukaan kulit wajah hingga merata. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, dan bilas dengan air bersih.

Selain dijadikan masker, Madu Nusantara juga bisa dipakai untuk membuat lulur scrub. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan 7 hingga 10 sendok makan Madu Nusantara dan 100 gr beras. Rendam beras dalam air bersih selama 24 jam atau hingga teksturnya agak lunak. Setelah itu, masukkan beras ke dalam alat penumbuk dan tumbuk kasar.

Beras yang sudah hancur dimasukkan ke dalam wadah plastik dan tambahkan madu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Setelah menyerupai pasta, Anda bisa memakainya sebagai lulur harian. Sebagai bahan tambahan untuk mencerahkan kulit, Anda bisa menambahkan perasan air jeruk nipis atau asam jawa.

Baca juga  Update Harga Berbagai Merek Benang Sulam di Pasaran

Nah, sebelum Anda membeli Madu Nusantara untuk membuat dua produk kecantikan di atas, pastikan Anda mengetahui harganya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan modal yang dibutuhkan untuk merawat kulit dengan produk ini.

Harga Madu Nusantara

Madu Nusantara

Madu Nusantara

Varian MaduHarga (Rp)
Madu Nusantara Super 1 Sachet2.500
Madu Nusantara Super Sachet 1 box (isi 10 sachet)35.700
Madu Nusantara Randu Super 250 ml39.000
Murni 100 ml40.000
Madu Nusantara Super 100 ml43.400
Madu Nusantara Sumber Tenaga Alami 250 ml46.000
Madu Nusantara Murni 250 ml47.000
Bunga Kelengkeng 250 ml67.100
Madu Nusantara Murni  650 ml101.900
Royal Jelly dan Bee Pollen 650 ml120.000

Harga Madu Nusantara di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Perlu dicatat bahwa harga Madu Nusantara tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Istiani, Noor Aisyah. 2018. Analisis Kualitas Madu yang Beredar di Kota Semarang Berdasarkan Parameter Jenis, Indeks Bias, dan Tegangan Permukaan (Skripsi). Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

loading...
author

Leave a reply "Kandungan, Manfaat dan Harga Madu Nusantara (Semua Varian)"