Kandungan, Manfaat, dan Harga Madu Nusantara Terbaru (Semua Varian)

Pastinya Anda sudah sangat familier dengan madu, apalagi bahan tersebut terkenal dengan sejumlah manfaatnya. Sementara ada banyak merk madu di luar sana, Madu Nusantara menjadi incaran banyak orang. Ini karena produk tersebut menawarkan banyak jenis madu dengan harga cukup terjangkau.

Ilustrasi: Manfaat Mengonsumsi Madu (credit: Taste of Home)
Ilustrasi: Manfaat Mengonsumsi Madu (credit: Taste of Home)

Kandungan Madu Nusantara

Madu sendiri merupakan zat pemanis yang dihasilkan lebah dengan bahan dasar nektar. Nektar merupakan senyawa kompleks yang dihasilkan kelenjar dalam bentuk gula. Secara fisik, madu yang baik dan berkualitas memiliki tekstur yang kental dengan warna bening, kuning pucat, hingga cokelat kekuningan.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan produk madu pabrikan lainnya, madu merek Nusantara memiliki keunggulan pada bahannya yang diklaim dibuat dari 100% madu asli. Setiap produk tidak dicampur dengan bahan lainnya, seperti gula, air, dan pengawet. Ini karena Madu Nusantara menjaga kualitas dan rasa produk.

Produk madu yang dicampur bahan-bahan lain, rasanya memang tidak se-autentik madu murni. Madu sebagai bahan pemanis juga berbeda dengan gula. Madu mengandung glukosa dan fruktosa, sehingga bisa langsung diserap oleh tubuh untuk diubah menjadi energi. Sementara, gula hanya mengandung sukrosa, sehingga baru bisa diserap oleh tubuh setelah beberapa jam dikonsumsi.

Madu yang didapatkan secara langsung dari sarang lebah juga mengandung berbagai macam senyawa yang sangat kompleks. Dalam 100 gr madu murni, mengandung zat gula glukosa sebanyak 34,0%, fruktosa 40,45%, sukrosa 1,9%, dextrin dan gom 1,5%, kalsium 5 mg, fosfor 15-17 mg, zat besi 0,4-1,0 mg, mangan, chor, magnesium, kalium, belerang, aluminium, silikat, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, asam pantotenat, asam nikotinat, enzim invertase, dan masih banyak lagi.[1]

Baca juga  Keunggulan dan Update Harga Gula Tropicana Slim (Semua Varian)

Setiap 1.000 gr madu mengandung 3.280 kalori. Nilai kalori pada 1 kg madu sama dengan 50 butir telur atau 5,575 liter susu atau 1,680 kg daging. Perlu diketahui juga bahwa kandungan gizi utama pada madu adalah aneka senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa, glukosa, sukrosa, dan dekstrin karbohidrat. Itulah sebabnya madu sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia.[2]

Madu Nusantara
Madu Nusantara

Varian Produk Madu Nusantara

  • Madu Nusantara: Sumber Madu Murni adalah madu yang diperoleh dari nektar bunga kapuk/randu asli yang merupakan hasil dari peternakan lebah dengan kemurnian dan keaslian yang dijamin 100% murni. Produk ini dikemas dalam kaca ukuran 650 ml, 250 ml, dan 100 ml.
  • Madu Super Nusantara: Madu Super adalah Madu yang diperkaya dengan Royal Jelly dan Bee Pollen.Hasil kombinasi ini memberikan manfaat lebih dari madu murni biasa. Produk dikemas dalam botol kaca ukuran 650 ml, 250 ml, dan 100 ml.
  • Madu Golden Age Nusantara: Golden Age adalah madu hutan dengan warna yang lebih pekat. Jenis madu ini memiliki rasa unik yang berbeda dari madu Indonesia pada umumnya. Lebih nikmat bila dikonsumsi sebagai selai pada waktu sarapan pagi. Golden Age bermanfaat menjaga tubuh bugar dan sehat. Madu Golden Age dikemas dalam botol kaca ukuran 275 gram.
  • Madu Kelengkeng Nusantara: Madu Kelengkeng adalah madu premium dalam kategori jenis madu kami. Madu ini memiliki rasa halus dan berselera tinggi, dengan banyak manfaat bagi tubuh, seperti menjaga tubuh bugar, membantu mendorong pertumbuhan tulang dan gigi pada anak-anak, memudahkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.Dikemas dalam botol kaca ukuran 650 ml dan 250 ml.
  • Madu Super Nusantara Sachet: Madu yang diperkaya dengan Royal Jelly dan Bee Polen.Mengandung enzim-enzim yang diperlukan untuk menjaga fungsi tubuh tetap optimal.Sedangkan Royal Jelly memiliki sifat anti oksidan dan regenerasi sel. Bee Polen sebagai super food memiliki kandungan gizi yang lengkap untuk menjaga metabolisme tubuh.Tersedia dalam 10 sachet isi @ 20 gram.
Baca juga  Informasi Terbaru Harga Ember Cor Adukan
Ilustrasi: Cara Membuat Minuman dengan Madu (credit: rawforesthoney)
Ilustrasi: Cara Membuat Minuman dengan Madu (credit: rawforesthoney)

Manfaat Madu Nusantara

  • Membantu melancarkan peredaran darah.
  • Membantu mempertahankan stamina tubuh yang prima.
  • Membantu menghilangkan rasa pegal linu di badan.
  • Membantu pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Membantu mencegah gejala anemia.
  • Membantu memperlambat penuaan.

Banyaknya kandungan di dalamnya, membuat madu memiliki beragam manfaat. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit, terutama kulit kusam dan kering, bisa mencoba membuat masker madu dengan campuran perasan lemon atau lidah buaya.Selain dijadikan masker, Madu Nusantara juga bisa dipakai untuk membuat lulur scrub. Nah, sebelum Anda membeli Madu Nusantara, pastikan Anda mengetahui harganya. Berikut informasi daftar harga Madu Nusantara pada tahun 2020 lalu dengan tahun 2021.

Harga Madu Nusantara

Varian Madu Harga Sebelumnya (Rp) Harga Sekarang (Rp)
Madu Nusantara Super 1 Sachet 2.500 3.200
Madu Nusantara Super Sachet 1 box (isi 10 sachet) 35.700 29.000
Madu Nusantara Randu Super 250ml 39.000 54.000
100 ml 40.000 40.000
Madu Nusantara Golden Age 275 ml 48.800
Madu Nusantara Super 100ml 43.400 38.665
Madu Nusantara 250 ml 47.000 59.300
Madu Bunga Kelengkeng 250 ml 67.100 65.300
Nusantara Madu Super Royal Jelly & Bee Pollen 250 ml 69.200
Madu Nusantara MurniĀ  650 ml 101.900 148.468
Madu Bunga Kelengkeng 650ml 179.000
Nusantara Madu Super Royal Jelly dan Bee Pollen 650 ml 120.000 185.585
Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Air Mineral Gelas Kecil (Semua Merek)

Harga Madu Nusantara di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Perlu dicatat bahwa harga Madu Nusantara tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Anda bisa membeli Madu Nusantara di toko, minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart, hingga di sejumlah apotik seperti Apotek K24 atau semacamnya.

[Update: Dian]

[1]Istiani, Noor Aisyah. 2018. Analisis Kualitas Madu yang Beredar di Kota Semarang Berdasarkan Parameter Jenis, Indeks Bias, dan Tegangan Permukaan (Skripsi). Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[2]Sakri, Faisal M. 2015. Madu Dan Khasiatnya: Suplemen Sehat tanpa Efek Samping. Queena Ns, editor. Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia, hlm 10.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.