Update Harga Acnes Creamy Wash

Bagi pemilik kulit berjerawat, sabun pembersih wajah merupakan langkah awal perawatan. Dari sekian banyak produk, Acnes Creamy Wash bisa menjadi pilihan. Pembersih wajah berbentuk tube berisikan cream yang mengandung antibakteri, anti-radang, serta vitamin itu dianggap memiliki manfaat membersihkan wajah dengan menghilangkan minyak berlebih serta menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Anda bisa membelinya di minimarket terdekat atau situs jual beli online dengan relatif terjangkau.

Acnes Creamy Wash merupakan sabun wajah untuk kulit yang berjerawat atau mudah berjerawat, dengan ciri khas berminyak dan berpori-pori lebar. Sabun ini dikemas dalam wadah tube berwarna dasar putih dan bertutup hijau. Supaya konsumen mudah mengenali produk tersebut, terdapat logo Acnes di bagian atas tube.

Bacaan Lainnya
Acnes Creamy Wash (sumber: socomy.com)
Acnes Creamy Wash (sumber: socomy.com)

Untuk menjaga produk supaya tidak tumpah dan dapat sampai ke tangan pembeli dalam kondisi baik, setiap diberi segel di bagian atas tutup. Hal ini pula yang menandakan bahwa sabun wajah tersebut asli dan belum digunakan sama sekali. Tak hanya itu, produk juga dibekali dengan cap halal dari MUI dan nomor BPOM, sehingga produk aman untuk dipakai semua kalangan. Ada juga tanggal produksi dan expired produk di bagian belakang kemasan.

Setelah Anda membuka segelnya, Anda bisa membuka tutup tube untuk mengeluarkan isi produk. Sabun ini memiliki tekstur yang lembut dan padat, mirip dengan cream. Karakteristik sabun seperti ini, konon awet dan tidak mudah habis, karena Anda tidak perlu memakainya dalam jumlah banyak untuk menghasilkan busa yang cukup. Nah, setelah itu, Anda bisa memakai Acnes Creamy Wash dengan cara seperti berikut.

Cara Aplikasi Acnes Creamy Wash

Sebelumnya, bersihkan tangan Anda menggunakan sabun dan air hingga bersih. Ini sangat penting, karena Anda harus mengaplikasikan sabun menggunakan tangan. Jika tangan Anda kotor, maka sabun wajah yang Anda pakai akan terkontaminasi bakteri di tangan yang dapat tertransfer di kulit wajah, sehingga sabun tidak dapat bekerja dengan baik.

Tuang sabun sebanyak satu ujung jari atau Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Setelah itu, basahi sabun dengan sedikit air dan gosokkan di tangan untuk membuat busa. Gunakan busa sabun untuk membersihkan wajah Anda. Namun, pastikan muka Anda sudah dibilas dengan air bersih sebelum disabuni. 

Gosokkan busa sabun secara lembut ke atas permukaan kulit wajah hingga merata. Selain itu, Anda bisa memijat kulit Anda supaya sabun meresap hingga ke pori-pori. Beberapa orang juga menggunakan sikat khusus untuk wajah supaya kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna. 

Setelah 5-10 menit, bilas sabun menggunakan air hingga bersih. Hindari membilas sabun dengan air hangat atau panas, karena bisa membuat pori-pori melebar dan jerawat meradang. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan air dingin jika Anda memiliki jerawat yang sedang meradang dengan ciri kulit kemerahan. Air dingin diketahui dapat membantu meredakan peradangan pada kulit.

Produk ini sebaiknya digunakan 2 hingga 3 kali sehari untuk membersihkan wajah. Hati-hati bila tidak sengaja terkena mata, segera bilas dengan air. Untuk hasil optimal, disarankan menggunakan rangkaian Acnes Treatment Series secara teratur.

Ilustrasi: Mencuci Wajah dengan Acne Face Wash (credit: thelist)
Ilustrasi: Mencuci Wajah dengan Acne Face Wash (credit: thelist)

Indikasi dan Komposisi Acnes Creamy Wash

Tak hanya berfungsi sebagai bahan pembersih kulit wajah, Acnes Creamy Wash diklaim memiliki indikasi untuk menutrisi kulit, mencegah jerawat muncul kembali, memberantas bakteri penyebab jerawat, dan melembapkan kulit. Tentunya, semua manfaat ini tidak lepas dari kandungan atau formula yang ada pada produk. Diketahui, dalam satu tube Acnes Creamy Wash, mengandung isopropylmethylphenol, vitamin C, dan vitamin E.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan Acnes Creamy Wash, Anda bisa membelinya di apotek terdekat atau minimarket. Produk ini sekarang dijual dalam dua varian kemasan, yakni 50 gr dan 100 gr. Berikut adalah referensi Acnes Creamy Wash.

Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash
Acnes Creamy Wash 50 gr Rp21.842
Acnes Creamy Wash 100 gr Rp36.625

Acnes Creamy Wash di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs apotek online. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga Acnes Creamy Wash saat ini terbilang stabil. Sebagai contoh, Acnes Creamy Wash 50 gr yang semula dijual dengan harga Rp22 ribuan, sedikit turun menjadi Rp21 ribuan.

Sebagai sabun muka yang dijual bebas di pasaran, Anda tidak memerlukan resep dokter untuk membelinya. Namun, masalah cocok atau tidaknya, tergantung kondisi kulit dan reaksi setelah pemakaian. Jika dilihat dari kandungan antibakteri pencegah jerawat yang biasanya mudah timbul di kulit berjerawat, Acnes Creamy Wash mungkin akan cocok di kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Namun ternyata, ada konsumen dengan kulit yang juga mencobanya.

Review Acnes Creamy Wash

Review masing-masing orang berbeda. Untuk mereka dengan kulit berminyak, ada yang mengatakan setelah pemakaian, mereka merasa minyak di wajah berkurang, jerawat dan beruntusan jarang muncul/berkurang, bekas jerawat memudar, creamnya lembut dengan busa cukup banyak, serta wanginya segar.

Tidak hanya review positif, hasil pemakaian yang kurang menyenangkan juga terjadi. Baik di kulit kering atau berminyak, setelah pembilasan, wajah dikatakan menjadi terasa kering dan seperti ditarik. Jika Anda mengalami hal serupa, sebaiknya hentikan pemakaian. Untuk melanjutkan pemakaian kembali atau tidak, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Produk Acnes Treatment Series (youtube: Putri Channel)
Produk Acnes Treatment Series (youtube: Putri Channel)

Produk Acnes Lainnya

Acnes tidak hanya menyediakan sabun pembersih wajah bentuk cream (creamy), tetapi ada pula foaming wash. Acnes Foaming Wash merupakan pembersih wajah berbentuk foam (langsung keluar busa) yang mengandung antibakteri, anti-radang, serta vitamin sebagai langkah pertama perawatan untuk kulit berjerawat dan yang cenderung sensitif.

Pembersih ini dapat membersihkan wajah dengan menghilangkan minyak berlebih serta kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Dilengkapi pula dengan kandungan antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi dan mencegah kemerahan pada kulit akibat jerawat serta menjaga kelembapan kulit wajah. Sabun ini termasuk hypoallergenic dan diklaim sudah diuji oleh ahli dermatologi.

Cara membersihkan wajah yang disarankan sama dengan Acnes Foaming Wash, dimulai dengan membasahi wajah, keluarkan produk Acnes Foaming Wash secukupnya. Bagi beberapa orang, efek samping setelah pemakaian sabun berbentuk foam bisa menjadikan kulit terasa kering.

Bagi kulit berjerawat, setelah membersihkan wajah, supaya hasilnya lebih optimal, maka dilanjutkan dengan pemakaian Acnes Series. Dilansir dari situs resminya, sehabis wajah dibersihkan, maka bisa memakai Acnes Powder Lotion. Produk itu berupa bedak cair transparan, diklaim dapat mencegah kulit mengkilap karena dapat mengurangi dan menyerap minyak berlebih di wajah.

Sama dengan sabun wajah, bedak dari Acnes juga mengandung antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, juga mengandung sebagai antioksidan dan aloe vera untuk menjaga kelembapan alami kulit. Acnes Powder Lotion dapat memberikan rasa segar yang juga membantu mengurangi kemerahan pada wajah akibat jerawat.

Supaya mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda bisa menggunakannya pada wajah yang telah dibersihkan. Pertama, kocok dahulu, lalu tuang secukupnya pada telapak tangan dan usapkan merata ke seluruh wajah. Dilanjutkan dengan menepuk-nepuk dengan lembut dan biarkan meresap. Bedak dari Acnes tidak perlu menggunakan kapas dan tidak perlu dibilas.

Setelah memakai bedak, dilanjutkan dengan Acnes Sealing Gel. Produk itu merupakan gel transparan untuk merawat bagian kulit yang berjerawat, dengan beberapa manfaat sekaligus untuk mengatasi jerawat, antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat, acne care untuk menyejukkan, mengurangi kemerahan pada bagian kulit yang berjerawat, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan volume jerawat, serta menjaga kesehatan dan kelembutan kulit.

Acnes Sealing Gel dinilai cocok untuk kulit berminyak, acne prone skin (mudah berjerawat), ataupun kulit dengan tekstur yang kasar. Acnes Sealing Gel juga dianggap dapat mencegah jerawat bertambah parah dengan membentuk lapisan tipis di atas jerawat.

Sekali lagi, hasil pemakaian di setiap orang bisa berbeda. Apabila kulit Anda menunjukkan tanda-tanda negatif seperti kulit menjadi kering dan terasa seperti ditarik, gatal, atau muncul jerawat (bisa jadi meradang berwarna merah dan sakit ketika disentuh), mungkin Anda harus menghentikan pemakaian. Namun, jika kulit Anda tidak menunjukkan adanya masalah setelah pemakaian, mungkin bisa dilanjutkan.

[Update: Almas]

Baca juga  Info Terkini Harga Sangkar Burung Kapsul dalam Berbagai Merek & Ukuran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *