Manfaat dan Harga Terbaru Susu Milo Kemasan Sachet

Apabila kita mendengar kata Milo, sekilas yang terlintas di ingatan adalah gambar orang laki-laki sedang menendang bola, dan yang khas dari susu Milo adalah backgroundnya yang berwarna hijau. Sudah tersedia dalam berbagai kemasan, termasuk sachet, harga produk ini memang relatif terjangkau.

Milo berasal dari dan pertama kali dipasarkan di Australia, sekitar 81 tahun yang lalu dan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1874. Kini, Milo telah diproduksi di banyak negara antara lain Singapura, Filipina, Selandia Baru, India, Vietnam, Afrika Selatan, Jamaika, , Cile, Thailand, Malaysia, Indonesia, Nigeria, Kenya, Syria, dan Ghana.

Ilustrasi: Mengonsumsi Susu Coklat (credit: goldcrownfoundation)

Ilustrasi: Mengonsumsi Susu Coklat (credit: goldcrownfoundation)

‘Awali harimu dengan Milo’, begitu semboyan yang diluncurkan supaya produk ini melekat di hati konsumen. Milo merupakan minuman cokelat bubuk lezat, penuh energi dan bernutrisi, serta cocok dinikmati kapan saja sesuai keinginan konsumen baik dalam hangat maupun dingin. Susu yang terdapat dalam Milo adalah susu skim atau bukan merupakan krimer nabati.

Milo dapat ditambahkan pada susu, baik yang panas ataupun dingin, untuk memberikan rasa coklat yang bermalt. Ketika dicampur dengan susu dingin, teksturnya yang kasar akan keluar, namun jika dicampurkan dengan susu panas, minuman ini akan terbentuk seperti susu cokelat atau kakao. Gula dapat ditambahkan, namun banyak orang meminumnya tanpa gula, sehingga rasa cokelatnya akan tetap terasa.

Hal yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan membuat segelas Milo dingin yang kemudian dimasukkan ke dalam microwave selama 40-60 detik. Sehingga, membuat gelas Milo tertutup oleh bubuk yang sedikit mengeras seperti biskuit. Hal lainnya adalah dengan menaburkan serbuk Milo ke atas es , terutama es krim vanila. Milo juga dapat ditaburkan di atas sarapan sereal.

Susu Milo merupakan salah satu merek populer di kalangan anak-anak. Susu Milo dianggap mampu memberikan energi lebih dibandingkan dengan merk dan jenis susu formula yang lainnya. Di Indonesia, produk ini begitu terkenal hingga ke pelosok negeri. Susu dengan kemasan hijau ini digemari oleh sebagian besar anak-anak, karena selain rasanya yang khas, Milo juga mengandung banyak manfaat di dalamnya. 

Actigen-E adalah perpaduan unik berbagai vitamin B, vitamin C, kaya akan kalsium dan mengandung magnesium yang bermanfaat untuk membantu menghasilkan energi optimal dari karbohidrat, lemak dan protein yang berasal dari Anda pada proses metabolisme energi pada tubuh. Sementara, Protomalt adalah ekstrak malt yang sebagian besar terdiri dari karbohidrat kompleks. Protomalt dan Actigen-E bekerja bahu-membahu menghasilkan energi optimal. Protomalt ibarat bahan bakarnya dan Actigen-E membantu melepas energi secara optimal. 

Susu Milo Kemasan Sachet (credit: Tokopedia)

Susu Milo Kemasan Sachet (credit: Tokopedia)

Manfaat Susu Milo 

  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan yang terdapat di dalam susu Milo memiliki banyak sekali manfaat salah satunya mampu memberikan perlindungan pada tulang dan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam susu ini berperan untuk mencegah timbulnya gigi berlubang. Gigi yang sehat, kuat serta tahan lama tentu sangat baik pada saat usia sudah mendekati senja. Bukan hanya itu, dengan mengonsumsi minuman ini secara rutin, dapat mencegah terjadinya kanker mulut. Di samping itu, kesehatan tulang dan gigi juga sangat menunjang penampilan anak nantinya.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semua ibu pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat. Hal ini sangat bergantung dengan sistem kekebalan tubuh yang dimiliki oleh setiap anak. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh ini, otomatis akan menjadikan tubuh tidak gampang lelah, lebih tahan terhadap penyakit, selalu bersemangat dalam beraktivitas.Karena itu, sangat dianjurkan untuk meminum susu Milo agar sistem imunitas yang awalnya menurun menjadi meningkat.
  • Menjaga sistem saraf. Alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak yang membuat penderitanya sulit mengingat dan kurangnya daya konsentrasi. Penyebab timbulnya penyakit ini adalah kerusakan sel-sel otak yang membuat otak tampak mengerut ataupun mengecil. Masalah ini biasanya sering menyerang pada pasien yang berusia lanjut dan seiring berkembangnya waktu juga dapat menyerang pasien usia produktif. Kandungan B12 yang terdapat pada minuman ini mampu menjaga kesehatan saraf. Apabila saraf kita sehat, maka kita akan terhindar dari risiko penyakit Alzheimer. 
  • Penambah tenaga ekstra dalam beraktivitas. Usia anak-anak adalah usia yang sangat difungsikan untuk bermain sebagai proses pengenalan diri terhadap dunia luar. Adanya energi tambahan yang diperoleh dari susu Milo ini tentu saja menyenangkan bagi anak dan ibu. Diperoleh juga suatu ketahanan tubuh karena kandungan karbohidrat dan protein yang terkandung dalam susu Milo. 
Varian Milo 3in1 kemasan sachet (sumber: wimiu.com)

Varian Milo 3in1 kemasan sachet (sumber: wimiu.com)

Milo tersedia berbagai ukuran, baik dalam kemasan karton, sachet, dan kaleng siap . Anda dapat membelinya di Indomaret, Alfamart, Giant, Carrefour, dan tempat lainnya. Harganya bervariasi untuk setiap kemasannya. Nah, berikut kami informasikan daftar harga susu Milo kemasan sachet dan kemasan lainnya. 

Harga Susu Milo

Varian Susu Milo Harga (Rp)
Susu Milo 14gr (sachet)2.000
Milo UHT 115ml3.000
Milo Healthy Drink Active-Go 190ml5.000
Milo Healthy Drink 240ml10.000
Milo Healthy Drink High-Calcium Actigen E 240ml10.000
Milo Healthy Drink 3 in 1 Actigen E Sachet 4 x 35gram16.700
Milo Healthy Drink Active-Go 11 x 18gram18.000
Milo Healthy Drink Energy Releasing Actigen E 300gram31.100
Milo Healthy Drink Energy Actigen E 800gram70.500
Milo Healthy Drink 3 in 1 Actigen E 20 x 35gram72.000
Milo Healthy Drink 3 in 1 Actigen E 800gram80.700
Milo 3 in 1 Actigen E 1kg97.900
Milo Complete Mix 960gram120.000

Harga di atas mungkin saja dapat berbeda dengan toko yang menjual Milo di dekat tempat tinggal Anda. Selain itu, harga susu Milo di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harga Milo berkisar Rp1.500 hingga Rp110.000, tergantung kemasannya.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Susu S26 Tahap 3 (Semua Varian)
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Manfaat dan Harga Terbaru Susu Milo Kemasan Sachet"