Manfaat dan Update Harga Gentle Fever (Down Foam, Hair Spray, Tone Up)

Siapa bilang rambut hanya mahkota kepala wanita? Saat ini, banyak pria yang juga sudah lebih memedulikan kondisi dan penampilan rambut mereka. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian beberapa perusahaan meluncurkan produk untuk membantu kaum Adam menata rambut mereka, salah satunya Gentle Fever. Produk yang diklaim bagus untuk mengatasi rambut mengembang ini sekarang ditawarkan di kisaran harga ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi: Gentle Fever Down Perm (credit: Shopee)
Ilustrasi: Gentle Fever Down Perm (credit: Shopee)

Penyebab Rambut Mengembang

Masalah rambut mengembang memang tidak hanya menimpa kaum Hawa, melainkan juga laki-laki. Rambut yang mengembang dan menjadi sulit diatur ini kerap menjadikan penampilan pria menjadi terkesan berantakan. Meskipun rambut mengembang sering disebabkan faktor alami, tetapi ada beberapa faktor lain yang membuat rambut menjadi sulit diatur.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari Kompas, salah satu penyebab rambut mengembang adalah rutinitas mandi. Menurut Wendy Rose Gould dari Latest-Hairstyles.com, untuk menghindari rambut yang sulit diatur ini, disarankan untuk menghindari mandi menggunakan air hangat dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya, semakin sering Anda mandi dengan air panas dalam jangka waktu yang lama, maka rambut akan semakin berkurang minyak alaminya, yang berguna untuk mencegah rambut mengembang.

Faktor lainnya yang menyebabkan rambut menjadi mengembang adalah terlalu sering keramas. Penata rambut selebriti, Melissa Peverini, menuturkan bahwa sebaiknya Anda keramas hanya dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mempertahankan rambut agar tidak mengembang. Pasalnya, terlalu sering keramas malah membuat rambut menjadi kering dan kusam. Selain itu, sebaiknya hindari penggunaan sampo yang mengandung kadar pH terlalu tinggi karena membuat rambut sulit diatur dan rontok.

Sisir yang Anda gunakan ternyata juga bisa menjadi penyebab rambut mengembang. Untuk Anda yang memiliki rambut lurus, menurut pakar penataan dan pewarnaan rambut, Sandi Arensman, sebaiknya menghindari pemakaian sisir berbahan metal atau yang bergigi tajam. Sebaliknya, sisir jenis ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut cenderung keriting.

Baca juga  Info Terkini Harga Cat Tahan Panas Hi Temp untuk Knalpot

Kadar kelembapan yang minim juga mampu membuat rambut Anda menjadi pengembang. Untuk itu, Anda dapat menggunakan kondisioner yang dibilas dan produk perawatan kondisioner leave-in. Selain itu, Anda juga disarankan untuk rutin memotong bagian ujung rambut Anda, setidaknya setiap enam atau delapan minggu.

Apabila Anda sering menggunakan alat penata rambut yang mengalirkan panas, Anda perlu berhati-hati. Pasalnya, paparan panas dan zat kimia dari alat penataan rambut ternyata dapat menyebabkan rambut mengembang dan menjadi sulit diatur. Alat lempeng pelurus rambut pun akan lebih cepat membuat rambut Anda rusak.

Seperti disampaikan di atas, masalah rambut mengembang tidak hanya terjadi pada wanita, melainkan juga kaum pria. Pasalnya, saat ini, sudah semakin banyak kaum Adam yang lebih memperhatikan penampilan mereka, termasuk soal rambut. Nah, untuk mengatasi masalah rambut mengembang ini, ada beberapa produk yang direkomendasikan, salah satunya Gentle Fever.

Dikutip dari Gentle Fever Indonesia, produk ini dikatakan sebagai produk pelurus rambut pria yang mulai booming di Indonesia. Produk yang datang dari Korea Selatan ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk membuat rambut Anda lurus, tetapi juga bisa membuat rambut yang kusut menjadi mudah dirapikan. Anda tak perlu lagi pergi ke salon setiap hari serta merapikan rambut dengan biaya yang mahal. Gentle Fever Down Foam memiliki kandungan yang bisa membuat rambut menampakkan kilau dan semakin keren. Keunggulan Gentle Fever sebagai obat smoothing rambut pada pria antara lain sebagai berikut.

Harga Gentle Fever - www.bukalapak.com
Harga Gentle Fever – www.bukalapak.com

Manfaat Gentle Fever

  • Melemaskan rambut yang sering mengembang dan merapikan rambut secara cepat.
  • Membuat rambut menjadi halus dan lembut dalam waktu yang cukup lama, kurang lebih dua sampai tiga minggu.
  • Mengurangi rambut kasar dan rusak akibat produk perawatan rambut non-alami sehingga kesehatan rambut menjadi lebih terjaga.
  • Membantu meluruskan rambut Anda, tetapi tergantung dari jenis rambut Anda.
Baca juga  Update Harga Coklat Goldenfil di Pasaran

Kelebihan yang ditawarkan Gentle Fever karena produk ini diklaim telah mengandung 14 bahan alami yang terbukti sangat baik untuk rambut Anda. Dari 14 bahan alami, empat di antaranya menjadi bahan utama.

Komposisi Gentle Fever

  • Ekstrak Argan Oil, bahan alami yang berasal dari pohon Argan ini dikenal memiliki kandungan vitamin E, Omega 3, Omega 6, Alpha Tocopherol, serta Essential Fatty Acid yang bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala. Selain dapat membuat rambut berkilau, ekstrak minyak Argan juga diklaim dapat merawat rambut kering dan bercabang.
  • Tea Tree Oil, sejak dulu teh dikenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Namun soal rambut, tea tree oil merupakan bahan yang paling tepat untuk mencegah minyak muncul pada kulit kepala dan mengurangi ketombe. Bahan antioksidan di dalamnya juga dapat membuat bakteri muncul dan mengurangi produksi minyak pada kulit kepala.
  • Ekstrak Kedelai, kandungan isoflavon dan protein tinggi pada kacang kedelai dipercaya dapat menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir meskipun harus menggunakan obat pelurus rambut setiap hari. Karena selain mendapat rambut yang rapi, Anda juga mendapatkan rambut sehat.
  • Ekstrak Sage Leaf, ekstrak daun Sage dikatakan mengandung beta-sitosterol dan senyawa 5-alpha reductase yang diketahui efektif dalam mencegah dan mengobati kebotakan pada pria. Selain mencegah rambut rontok dan mengobati kebotakan, Sage juga bisa menutrisi folikel rambut sehingga mahkota kepala kita bisa berkilau dan menjadi lebih sehat.
Baca juga  Update Kisaran Harga Kuda Sumbawa (Dewasa dan Anakan)

Cara Pakai Gentle Fever

  • Aplikasikan pada rambut yang ingin dirapikan, lalu oleskan secara merata, dan beri jarak 0,5 sampai 1 cm dari kulit kepala.
  • Diamkan rambut selama 5-15 menit setelah pemakaian, tergantung pada ketebalan rambut. Jangan mendiamkan terlalu lama, karena rambut bisa overheat dan justru menjadikannya rontok.
  • Bilas dengan air hingga bersih, hanya menggunakan air tanpa sampo.
  • Keringkan rambut menggunakan hairdryer sambil ditata dengan tangan.
  • Jangan sering menyisir rambut saat mengaplikasikan produk ini, karena akan membuat rambut menjadi rusak.

Hanya dengan 1 kali treatment, rambut diklaim bisa awet sampai dengan minggu meskipun keramas. Hasil tersebut tergantung dari jenis rambut. Sekotak Gentle Fever berisi 1 down perm treatment, sisir, dan sarung tangan plastik. Sebagai referensi, berikut kami sajikan harganya di pasaran saat ini.

Merapikan Rambut - starksglobal.com
Merapikan Rambut – starksglobal.com

Harga Gentle Fever

Varian Gentle Fever Harga
Gentle Fever Down Foam Rp200.000
Gentle Fever Hair Spray Rp210.000
Gentle Fever Tone Up Rp289.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga produk Gentle Fever saat ini di pasaran cenderung naik. Sebagai contoh, Gentle Fever Down Foam yang awalnya dijual dengan harga Rp12 ribuan hingga Rp135 ribu, sekarang menjadi Rp200 ribu. Begitu pula dengan harga Gentle Fever Tone Up yang naik dari Rp170 ribu menjadi Rp289 ribu.

Daftar harga produk Gentle Fever di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk reseller resmi dan juga situs jual beli online. Harga produk Gentle Fever tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing pedagang. Anda bisa mengecek langsung harga Gentle Fever di beberapa situs e-commerce dalam negeri.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.