Info Terkini Harga Bio Oil 25ml dan Kemasan Lainnya

Stretch marks dan bekas luka memang bisa membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, sehingga menurunkan kepercayaan diri, terutama ketika bertemu rekan. Nah, untuk mengatasi gangguan semacam ini, ada beragam produk kecantikan yang sudah dijual bebas di pasaran, salah satunya Bio Oil. Produk ini sendiri ditawarkan dengan harga yang dapat dikatakan cukup masuk akal.

Ilustrasi: Stretch Mark (credit: Medical News Today)

Ilustrasi: Stretch Mark (: Medical News Today)

Dilansir dari Alodokter.com, stretch mark dapat dikatakan sebagai guratan yang sering nampak pada bagian bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di area payudara, perut bagian atas, lengan atas, pantat, dan paha. Meski sering dialami oleh wanita, stretch mark juga dapat menyerang kaum pria. Untungnya, guratan di kulit ini bisa dihilangkan.

Masih menurut sumber yang sama, tidak semua orang mengalami stretch mark. Kondisi ini hanya dialami orang yang kulitnya mengandung sedikit kolagen atau protein yang membuat kulit lentur. Stretch mark umumnya terjadi karena tubuh Anda bertumbuh lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit.

Ketika kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh mengembang atau pertambahan berat badan, lapisan tengah kulit (dermis) akan menipis sehingga lapisan di bawahnya muncul ke permukaan. Kondisi inilah yang disebut stretch mark. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.

Penyebab Stretch Mark

  • Kehamilan.
  • Berat badan yang meningkat secara drastis.
  • Terdapat anggota keluarga memiliki riwayat stretch mark.
  • Masa pubertas, yaitu saat tubuh tumbuh dengan cepat. Pada anak laki-laki, stretch mark bisa muncul di bahu dan punggung. Sementara, pada anak perempuan, guratan kulit ini biasanya terdapat di pinggul, paha, dan payudara.
  • Gangguan kesehatan tertentu, seperti sindrom Marfan atau sindrom Cushing. Sindrom Cushing membuat tubuh memproduksi hormon kortisol secara berlebihan, sehingga menyebabkan stretch mark Sementara, sindrom Marfan adalah kelainan gen yang memengaruhi jaringan penyambung dan kulit.
  • Konsumsi obat-obatan kortikosteroid yang tidak tepat. Kortikosteroid umumnya digunakan dalam bentuk krim untuk menangani kondisi kulit tertentu seperti eksim. Bahan ini berdampak sama seperti hormon kortisol.

Stretch mark sebenarnya tidak berbahaya dan dapat hilang seiring waktu, sehingga tidak membutuhkan perawatan medis. Namun, jika memang berniat untuk menjalani perawatan, Anda sebaiknya memahami bahwa prosedur tersebut tidak akan menghilangkan stretch mark sepenuhnya. Beberapa perawatan yang dapat meminimalkan atau menyamarkan stretch mark adalah kamuflase dengan kosmetik, krim penghilang stretch mark, chemical peeling, terapi laser, hingga operasi kecantikan.

Bio Oil untuk atasi stretch mark

Bio Oil untuk atasi stretch mark

Jika Anda memilih menggunakan krim, ada beberapa produk yang bisa Anda gunakan. Salah satu yang cukup populer adalah Bio Oil. Memiliki nama resmi Bio-Oil, ini adalah produk kecantikan kulit yang memiliki tekstur berupa cairan minyak, tetapi tidak berasa berminyak ketika diaplikasikan. Manfaat utama produk ini adalah untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark.

Bio Oil diklaim akan langsung diserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan bekas lengket atau licin. Aroma produk ini tidak terlalu menyengat, soft seperti baby oil. Selain untuk menyamarkan bekas luka (scars) dan mencegah timbulnya stretch mark pada ibu hamil, Bio Oil dikatakan juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk tubuh.

Manfaat Bio Oil

  • Meratakan warna kulit yang disebabkan karena produksi melanin yang tidak konsisten dalam tubuh, efek radiasi sinar matahari, menopause, atau karena kehamilan. Selain meratakan warna kulit, Bio Oil juga diklaim membantu mengurangi munculnya tanda gelap dan noda pada kulit Anda.
  • Mencegah penuaan dini, berkat kandungan vitamin A dan vitamin E, yang membantu pembentukan kolagen baru dan meningkatkan elastisitas serta peremajaan kulit, melenturkan kulit, membuatnya lebih lembut dan lebih kenyal.
  • Membantu mengembalikan minyak alami pada kulit dan membantu mengembalikan kelembapan kulit. Untuk diketahui, dehidrasi pada kulit akan membuat kulit kering dan mudah mengendur sehingga akan menimbulkan keriput dan garis-garis halus.
  • Bio Oil diklaim dapat membantu masalah bekas bopeng pada wajah. 
  • Bio Oil juga dikatakan dapat membantu mengurangi munculnya bekas luka baru dan lama. Cara pemakaiannya mudah saja, pijat Bio Oil dengan gerakan memutar pada area bekas luka, 2 kali sehari minimum 3 bulan.
Ilustrasi: Produk Bio Oil (credit: bloganchoi)

Ilustrasi: Produk Bio Oil (credit: bloganchoi)

Kandungan Bio Oil

  • Purcellin oil, merupakan kandungan utama, gabungan dari minyak alami yang telah mendapatkan tambahan ekstrak dari vitamin.
  • Calendula, yang bermanfaat untuk melakukan regenerasi sel, sebagai penghilang iritasi dan infeksi yang ada pada kulit sehingga mampu menyembuhkan luka dengan cepat.​​​​​​
  • Lavender, yang bermanfaat sebagai pelembap alami bagi kulit dan membersihkan pori-pori sehingga menurunkan risiko tumbuhnya jerawat dan komedo.
  • Rosemary, yang bermanfaat sebagai penyegar dan penyejuk kulit sehingga kulit lebih segar dan awet muda.
  • Chamomile, bermanfaat sebagai penenang kulit sehingga kulit menjadi lebih rileks dan tidak tegang sehingga dapat menurunkan risiko terbentuknya kerutan.
  • Vitamin A, bermanfaat mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan dari sinar UV.
  • Vitamin E, sebagai antioksidan alami bagi kulit sehingga mampu menangkal berbagai jenis radikal bebas.

Harga Bio Oil

Kemasan Bio Oil Harga 
Bio Oil 25mlRp46.000 – Rp65.000
Bio Oil 60mlRp108.000 – Rp130.000
Bio Oil 125mlRp176.000 – Rp220.000
Bio Oil 200mlRp240.000 – Rp336.000

Informasi harga Bio Oil di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk apotek dan situs jual beli online. Dibandingkan tahun sebelumnya, harganya sebenarnya relatif stabil. Bio Oil 25 ml misalnya, tahun lalu dijual Rp58 ribuan dan sekarang bisa Anda dapatkan dengan banderol Rp46 ribu hingga Rp65 ribuan, tergantung kebijakan penjual atau tempat Anda berbelanja. 

[Update: Panca]

Baca juga  Info Terbaru Pilihan Kelas dan Biaya Energik Power Yoga Malang
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Harga Bio Oil 25ml dan Kemasan Lainnya"