Update Jam Buka dan Harga Tiket Malang Night Paradise

Siapa bilang taman hiburan hanya bisa dikunjungi pada siang hari? Jika Anda tidak percaya, Anda bisa mencoba liburan ke Malang Night Paradise. Seperti namanya, ini adalah tempat hiburan keluarga yang memang lebih cocok didatangi ketika malam hari. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, wisatawan bisa menikmati aneka permainan menarik di tempat wisata ini.

Jalan masuk Malang Night Paradise
Jalan masuk Malang Night Paradise (sumber: kemasan.net)

Lokasi Malang Night Paradise

Tidak kalah dengan kawasan kabupaten, wisata di Kota Malang juga cukup populer di kalangan traveler, termasuk dari luar daerah. Kepopuleran Kota Malang sebagai destinasi wisata selain karena punya lokasi yang strategis sebagai kawasan wisata, juga memiliki suhu udara yang sejuk.[1] Tidak cuma itu, Kota Malang juga menyajikan banyak wahana yang seru dan menarik, salah satunya Malang Night Paradise.

Bacaan Lainnya

Malang Night Paradise beralamat di Jalan Graha Kencana Raya No. 66, Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang. Tempat wisata ini berlokasi tidak jauh dari Hawai Waterpark Malang. Jika Anda bertolak dari Terminal Arjosari, Anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 5 sampai 10 menit berkendara untuk tiba di tempat ini. Sementara itu apabila berangkat dari Stasiun Kota Baru, dapat berkendara selama 10 sampai 15 menit untuk sampai di Malang Night Paradise.

Dilansir dari berbagai sumber, Malang Night Paradise merupakan salah satu tempat hiburan yang tergolong baru di Kota Malang. Destinasi ini resmi dibuka untuk umum pada bulan Juni 2017 lalu. Karena masih tergolong anyar, tidak mengherankan jika kemudian pengelola masih terus mengembangkan Malang Night Paradise dengan menghadirkan fasilitas dan wahana permainan baru.

Menurut ulasan para pengunjung yang pernah berlibur ke tempat tersebut, Malang Night Paradise, sesuai namanya, adalah tempat yang lebih bagus ketika dinikmati pada malam hari. Masih berada di dalam area Hawai Waterpark Malang, spot ini dinilai menjadi lokasi yang tepat bagi mereka yang ingin hunting , terutama berlatar lampu warna-warni dan air mancur.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Di dalam situs resminya, pengelola mengklaim bahwa Malang Night Paradise merupakan tempat hiburan keluarga di Malang bertema glowing atau gemerlap yang unik. Tempat ini setidaknya menawarkan dua taman hiburan dalam satu lokasi. Malang Night Paradise diciptakan dengan sangat memesona dan dapat memanjakan mata, serta menggoda Anda untuk segera mengabadikan momen tersebut.

Seperti disampaikan di atas, Malang Night Paradise saat ini menyediakan dua taman hiburan atau wahana, yaitu bertema dinosaurus dan lampion. Berikut rincian taman hiburan dan juga wahana permainan yang telah tersedia di Malang Night Paradise.

Salah satu wahana di Malang Night Paradise (sumber: malangnightparadise.com)
Salah satu wahana di Malang Night Paradise (sumber: malangnightparadise.com)

Wahana di Malang Night Paradise

  • Taman Dinosaurus, dikatakan sebagai wahana dinosaurus pertama dan terbesar yang ada di Jawa Timur. Berbagai tipe replika dinosaurus yang dapat bergerak ada di wahana ini sekaligus terdapat pula area science center yang akan mendidik anak-anak dalam pengenalan sejarah pada masa prasejarah. Replika dinosaurus yang dipajang antara lain Tyrannosaurus Rex, Liopleurodon, Compsognathus, Spinosaurus, Parasaurolophus, Ankylosaurus, Mamenchisaurus, Carnotaurus, Velociraptor, Pterosaurs Flying, hingga Triceratops.
  • Taman Lampion LED, adalah salah satu wahana baru yang ada di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang. Berbagai macam lampion dan pohon-pohon LED tersebar di areal Malang Night Paradise. Dengan tambahan wahana permainan, Taman Lampu dan Lampion LED ini dapat memanjakan mata Anda. Berbagai desain lampu dan lampion LED yang tersedia antara lain Dancing Water Fountain, Lighting Tunnel, Lampion Merak, Lampion Bunga Mawar, Lampion Kincir Angin, Lampion Angsa, Lampion Guci Rusia, Lampion Colloseum, Lampion Panda, Flower Shop LED, Tree House LED, dan Lampion Jamur.
  • Magic Journey, merupakan satu dari tiga wahana baru yang diluncurkan di Malang Night Paradise pada Juni 2018. Di tempat ini, pengunjung berkesempatan menaiki sebuah perahu berkapasitas lima orang, termasuk seorang pemandu wisata. Wisatawan akan dibawa menyusuri sungai buatan sedalam kurang lebih setengah meter sejauh 500 meter dalam waktu sekitar 30 menit. Di wahana Magic Journey ini, Anda akan dibawa seolah berkeliling dunia menikmati sembilan lorong tematik yang masing-masing memiliki tema berbeda. Mulai dari Kastil, , Avatar, Taman Bunga, Kota Venesia (Italia), Jepang, Thailand, Pulau Kalimantan, dan berakhir di Lighting Tunnel.
  • Mini Pendulum, wahana ini sangat menarik bagi mereka yang suka permainan yang sedikit menantang adrenalin. Dengan ayunan dan putaran berkecepatan lumayan tinggi, wisatawan bakal merasakan sensasi putaran pendulum yang luar biasa. Karena tergolong wahana ekstrem, yang bisa menikmati permainan ini hanya mereka yang berusia minimal 15 tahun atau punya tinggi badan minimal 150 cm.
  • Fun Clown, ini adalah sebuah wahana yang sangat seru karena pengunjung akan merasa dibolak-balik oleh sebuah kursi yang bergerak cepat, naik dan turun, hingga jungkir balik. Dengan kapasitas delapan orang, wahana Fun Clown ini akan menguji nyali wisatawan. Nah, bagi mereka yang suka tantangan rate tinggi, bisa mencoba permainan Fun Clown ini.
  • Roemah 147, yakni sebuah wahana yang cocok untuk mereka yang doyan suasana seram. Pasalnya, wahana ini akan menguji adrenalin pengunjung dalam sebuah rumah hantu yang menegangkan.
  • Adventure Land, sebuah wahana baru yang menawarkan petualangan kepada pengunjung untuk menjelajahi berbagai tempat seru menggunakan kacamata VR (Virtual Reality).
  • Selain itu, Malang Night Paradise juga menyediakan beragam permainan yang cocok untuk pengunjung anak-anak seperti Dino Swinger, Dino Races, Dino Rides, The Builder, Sweet Dancing, Dragon Rides, Digging Site, hingga Playground.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Tidak cuma punya beragam wahana yang seru, pihak Malang Night Paradise juga sudah melengkapi taman bermain ini dengan sejumlah fasilitas pendukung. Ada lahan parkir yang sangat luas dan mampu memuat ratusan kendaraan, musala dan toilet yang tersebar di area park, akses kursi roda, drink dan food court, serta ruang medis.

Malang Night Paradise
Malang Night Paradise (sumber: trivindo.com)

Harga Tiket Malang Night Paradise

Sesi Harga Tiket Masuk
Reguler Weekday (Senin-Kamis) Rp55.000 per orang (kecuali Magic Journey, Paradise of Light, Adventure Land, Roemah 147, dan Museum Ganesya)
Reguler Weekend (Jumat-Minggu) Rp65.000 per orang (kecuali Magic Journey, Paradise of Light, Adventure Land, Roemah 147, dan Museum Ganesya)
High Season + Wahana Permainan Gratis Rp90.000 per orang
High Season + Wahana Permainan Gratis, Bumper Cars, Paradise of Light Rp130.000 per orang
  • Dilarang merokok di areal Malang Night Paradise, kecuali area khusus merokok.
  • Anak-anak di bawah usia 12 tahun wajib didampingi orang dewasa.
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan memasuki Malang Night Paradise.
  • Malang Night Paradise tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan, kerusakan, dan pencurian di area umum.
  • Dalam kondisi cuaca buruk atau gangguan teknis dan operasional, Malang Night Paradise berhak menutup sementara semua fasilitas hingga kondisi atau gangguan tersebut berakhir tanpa adanya tanggung jawab apa pun terhadap pengunjung.
  • Segala risiko yang timbul atas pemakaian fasilitas atraksi menjadi tanggung jawab pengunjung sendiri.
  • Malang Night Paradise berhak untuk tidak menerima atau mengeluarkan individu dan kelompok yang telah melanggar peraturan yang berlaku.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Daftar harga tiket Malang Night Paradise tersebut kami rangkum dari website dan akun Instagram resminya. Jika dibandingkan ketentuan sebelumnya, harganya memang sedikit naik. Tarif tiket reguler weekday misalnya, sebelumnya Rp50 ribu dan sekarang menjadi Rp55 ribu per orang. Malang Night Paradise sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 17.45 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs resmi Malang Night Paradise atau menghubungi nomor ponsel 0811 4252 5252 atau nomor telepon (0341) 4351797.

[1] Ramadhan, Tri Sugiarti dan Nanik Wahyuningtiyas. 2021. Dimensi Experiential Marketing terhadap Visitor Satisfaction pada Wisata Malang Night Paradise. Jurnal Ecogen, Vol. 4(4): 552-558.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *