Update Info Lengkap Layanan & Produk Bank Mandiri

No comment17589 views

Bank Mandiri termasuk salah satu bank nasional milik pemerintah Indonesia. Bank yang memiliki pusat di Jakarta dan didirikan sejak tahun 1998 tahun silam ini termasuk bank terbesar di Tanah Air dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank Mandiri sendiri merupakan gabungan dari 4 bank milik pemerintah, antara lain Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Operasional Bank Mandiri (sumber: rctiplus.com)

Operasional Bank Mandiri (sumber: rctiplus.com)

Untuk memudahkan para nasabah, hingga Juni 2013 lalu, Bank Mandiri memiliki 1.811 cabang dan sekitar 11.812 mesin ATM yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Hingga saat ini, Bank Mandiri juga termasuk bank dengan jumlah nasabah yang besar karena adanya beragam layanan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, mulai dari tabungan, ATM, deposito, , pinjaman, pembayaran, hingga e-banking lewat internet atau SMS agar para nasabah makin mudah dan praktis saat melakukan transaksi .

Layaknya bank lain, tabungan menjadi produk unggulan yang disediakan oleh Bank Mandiri. Selain tabungan, Bank Mandiri juga terus berkembang dan merilis berbagai produk layanan perbankan lainnya yang berbasis elektronik seperti e-money, e-cash, hingga e-tollpass. Sebagai informasi, berikut ini daftar produk dan layanan terbaru dari Bank Mandiri.

Layanan & Produk Bank Mandiri

Produk Bank MandiriJenis Produk
Mandiri TabunganTabungan
Tabungan Valas
Tabungan Rencana
TabunganKu
Tabungan
Mandiri DepositoDeposito Rupiah
Deposito Valas
Mandiri GiroGiro Rupiah
Giro Valas
Mandiri PinjamanKredit Serbaguna Mandiri
Kredit Kendaraan Bermotor
Kredit Kepemilikan
Kredit Multiguna
Mandiri Kartu KreditMandiri Signature
Mandiri Precious
Mandiri Traveloka
Mandiri Skyz Card
Mandiri Co Brand Pertamina Card
Mandiri Golf Signature
Mandiri Golf Platinum
Mandiri Golf Gold
Mandiri Platinum
Everyday Card
Mandiri Gold
Hypermart Card
Mandiri World Elite
Mandiri Prioritas
Corporate Card Visa
Mandiri Investasi & Reksadana
ORI & Sukuk Ritel
AXA Mandiri
Mandiri InHealth
Mandiri AXA General Insurance Jiwa
E-BankingMandiri Online
Mandiri E-Money
LinkAja
Mandiri SMS
Pengiriman UangOutgoing Transfer
Incoming Transfer
Mandiri Cash ManagementMandiri Bill Collection
Mandiri H2H Payment
Mandiri Auto Debit
Mandiri Trade FinanceEkspor & Impor
Perdagangan Lokal

Produk-produk Bank Mandiri tahun 2020 ini tak banyak mengalami perubahan dari tahun lalu, meski ada penghapusan dan penambahan beberapa produk. Misalnya untuk produk kartu kredit kini terdapat penambahan produk Mandiri Traveloka. Kemudian untuk produk pinjaman ada yang dihapus, seperti kredit corporate, kredit UMKM, dan KPR milenial.

Selain produk-produk di atas, Bank Mandiri juga memiliki beberapa layanan seperti Mandiri Call yang merupakan layanan perbankan otomatis yang siap melayani Anda 24 jam melalui telepon atau ponsel. Dengan Mandiri Call, Anda dapat melakukan beberapa transaksi seperti transfer antar rekening Bank Mandiri, pembayaran tagihan (Listrik [PLN], PAM, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat/kereta api, iklan, internet, televisi berlangganan, PBB, pendidikan, dan juga asuransi).

Anda juga dapat melakukan pembelian isi ulang pulsa, pembukaan deposito rupiah, mengetahui informasi saldo rekening dan 10 (sepuluh) transaksi terakhir, dan informasi berupa suku bunga, rekening pinjaman, beserta pinjaman dan produk. Bank Mandiri juga memiliki layanan lain seperti Mandiri Online (layanan integrasi dari Mandiri Internet dan Mandiri yang dapat diakses melalui web browser), Mandiri ClickPay (salah satu fitur Mandiri Debit), Mandiri Internet Bisnis, Mandiri SMS, dan juga Mandiri ATM.

[Update: Dian]

Baca juga  Biaya Transfer Beda Bank (via ATM, RTGS, Kliring, SMS Banking, Mobile Banking)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Info Lengkap Layanan & Produk Bank Mandiri"