Kopi Hijau Nescafe, Ngopi Cantik dan Sehat Tiap Hari

Menikmati adalah bagian dari gaya hidup. Sebagian besar orang mengonsumsi hitam, namun tak banyak yang mengetahui manfaat penting dari secangkir hijau bagi kesehatan. Biji dari buah coffea tersebut memiliki proses pemanggangan yang istimewa dan diklaim dapat menurunkan berat badan. Dengan asam klorogenat yang terkandung di dalamnya, mengonsumsi hijau ternyata dapat mempercepat pembakaran lemak tanpa olahraga tambahan. Tak ayal, sebagian orang juga mengonsumsinya untuk pengobatan hipertensi, alzheimer, diabetes, hingga infeksi bakteri.

Ilustrasi: mengonsumsi minuman kopi

Ilustrasi: mengonsumsi kopi

Lebih sering orang mengonsumsi kopi hijau untuk diet. Sehingga banyak kopi hijau yang bermunculan seiring kebutuhan masyarakat. Seperti yang begitu populer saat ini yakni salah satu dari Nescafe. Kabar baik bagi pecinta kopi seluruh Indonesia, melalui produknya Nescafe Green Coffee Blend menawarkan kopi hijau yang diolah higienis dengan perpaduan dari kopi hijau dan biji kopi tradisional yang dipanggang. Sehingga dan rasanya tetap enak, tapi tetap berkhasiat dengan kandungan antioksidan yang tinggi serta zat asam klorogenik atau CGA yang baik.

Dilengkapi dengan izin BPOM, kopi hijau ini relatif aman dikonsumsi. Tentu saja Anda akan semakin puas dapat menikmatinya setiap hari karena aman pula bagi orang yang sensitif kafein. Terlebih, ekstrak kopi hijau dalam Nescafe Green Coffee Blend diklaim dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 

Dikemas dalam bentuk , Nescafe Green Coffee Blend begitu praktis untuk disajikan. Caranya pun mudah tak jauh berbeda seperti menyeduh minuman instan pada umumnya. Cukup dengan mencampurkan satu Nescafe Green Coffee Blend ukuran 20 gram ke dalam cangkir kecil. Kemudian tambahkan air panas sebesar 85 derajat celcius. Aduk hingga rata tanpa perlu tambahan gula, tunggu sedikit dingin agar bisa langsung diminum. 

Dalam satu sachet terdapat tambahan meliputi meliputi gula, krimer nabati, kopi, garam, serta pengental nabati yang menjadi pelengkap kopi hijau ini. Soal tampilan, Nescafe Green Coffee tentu bukan seperti kopi hitam umumnya. Dengan aroma , kopi hijau yang telah diseduh akan berubah menjadi kuning kehijauan atau hijau bening. Hal ini disebabkan klorofil yang terkandung dalam green coffee dan terendam semakin lama akan ikut larut.

Diet dengan mengonsumsi Nescafe Green Coffee dapat dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari setelah makan atau berolahraga. Selain mengonsumsi kopi hijau Nescafe, sebaiknya Anda juga menunjang program diet yang benar seperti memenuhi nutrisi badan serta diimbangi aktivitas olahraga. Tak hanya bermanfaat untuk melunturkan lemak pada tubuh saja, Nescafe Green Coffee diklaim baik untuk metabolisme tubuh sebab terdapat kandungan antioksidan di dalamnya. Keunggulan lainnya yakni memperlancar proses detoksifikasi untuk kolesterol jahat dan menambah energi dengan meningkatkan manfaat organ pada tubuh. 

Sebuah studi klinis baru-baru ini menemukan bahwa, meskipun secangkir teh hijau mengandung tingkat antioksidan polifenol yang sama, tubuh menyerap 70% lebih banyak antioksidan dari Nescafe Green Coffee daripada secangkir teh hijau. 

Seperti dilansir Kaskus, riset lain menyebutkan beberapa tim peneliti menghimpun 117 pria yang mempunyai tekanan darah tinggi ringan, lalu sebagai koresponden mengonsumsi seduhan kopi hijau serta plasebo dalam rentang waktu 28 hari. Selanjutnya dihasilkan, perbandingan tekanan darah beberapa pasien itu ternyata mengalami penurunan. Observasi tersebut membuktikan kopi hijau berkhasiat sebagai bahan alami untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh.

Kopi Hijau Nescafe (sumber: ebay.com)

Kopi Hijau Nescafe (sumber: ebay.com)

Pada tahun 2012, hasil riset dari Nutritional Neuroscience, menunjukkan bahwa ekstrak kopi mampu membentuk perlindungan tubuh dari resiko penyakit Alzheimer, yang diklaim sebagai penyakit cukup serius. Termasuk ketika mengonsumsi secangkir kopi hijau, ternyata dapat juga membantu tubuh untuk melawan resistensi insulin. Meski begitu, penting untuk diperhatian ketika mengonsumsi kopi hijau tetap dalam batas wajar. Hal ini lantaran jika mengonsumsi kopi hijau untuk jangka panjang dapat menyebabkan kecemasan sehingga meningkatkan kandungan homosistein. Homosistein adalah asam amino yang dapat mengakibatkan penyakit jantung. 

Lalu bagaimana dengan Nescafe Green Coffee Blend? Untuk kemasan sachet Nescafe Green Coffee Blend dijual bervariasi di setiap toko atau minimarket. Bahkan, Anda juga dapat memesannya secara online dengan kisaran untuk kemasan sachet isi 10 pcs x 20 gram dijual dengan Rp17.500 per pack. Untuk ukuran 500 gram, Nescafe Green Coffee Blend dihargai Rp23.000. Sedangkan secara offline, Anda dapat merogoh kocek untuk Nescafe Green Coffee Blend di Indomaret dengan promo khusus Rp20.000 per pack. Sementara di Alfamart, untuk kemasan dan ukuran yang sama dijual dengan sedikit lebih mahal, yakni Rp21.500 dan dapat berubah sesuai ketentuan dan promo tertentu.

Green coffee untuk diet kerap dikemas sebagai suplemen atau produk alami. Namun, hal itu belum tentu berarti aman. Mengonsumsi kopi hijau tetaplah harus dalam batas wajar. Pasalnya, terdapat sejumlah hal yang perlu diwaspadai atas dampak mengonsumsi kopi hijau secara berlebihan. Mulai dari gejala ringan hingga berat yang dapat mengakibatkan dampak yang serius pada tubuh. 

Apabila dikonsumsi dalam jumlah besar, kandungan kafein yang terdapat dalam green coffee ternyata juga dapat menyebabkan sakit kepala, telinga berdenging, gugup, tegang, hingga detak jantung tidak teratur dan cenderung cemas. Selain itu, adanya kafein tersebut dapat memperburuk gangguan perdarahan serta pencernaan. Untuk itu, pastikan selama mengonsumsinya sesuai batas aman.

Beberapa kondisi juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi green coffee yakni ibu hamil dan menyusui, orang dengan kadar homosistein dalam darah yang tinggi, penderita sakit jantung, kelainan perdarahan, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, osteoporosis, dan irritable bowel syndrome. Penderita diabetes juga harus berhati-hati saat mengonsumsi green coffee, sebab produk ini dapat mengubah proses gula pada tubuh.

Baca juga  Info Lengkap Resep dan Harga Almond Crispy di Pasaran
loading...
author

Leave a reply "Kopi Hijau Nescafe, Ngopi Cantik dan Sehat Tiap Hari"