Update Harga Selang Flexible Tahan Panas (Berbagai Ukuran)

Selang merupakan salah satu alat yang biasa digunakan untuk menyalurkan air. Khusus kamar yang memiliki water heater, selang yang digunakan seharusnya memiliki fitur tahan panas dan juga tahan air sehingga bisa awet dalam jangka waktu yang lama dan tidak menimbulkan risiko bahaya. Di pasaran, selang flexible dengan fitur demikian ditawarkan dengan harga bervariasi, tergantung dan ukurannya.

Selang flexible tahan panas (sumber: alibaba)
Selang flexible tahan panas (sumber: alibaba)

Anda pasti sudah tidak lagi dengan selang. Selang air sendiri merupakan hampa yang fleksibel dan elastis, yang dirancang untuk membawa cairan (terutama air) dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Selang terkadang disebut dengan pipa, dan memiliki bentuk yang umumnya berupa silinder, serta punya berbagai ukuran dan bahan atau material, seperti PVC dan HDPE.

Bacaan Lainnya

Seperti definisi yang dicantumkan di atas, kegunaan utama selang adalah sebagai saluran air. Tanpa adanya selang ini, aliran air tentunya akan menjadi berantakan. Bahkan, meski sudah selang, tetapi jika ada kebocoran pada selang atau pipa yang bersangkutan, maka aliran air dijamin tidak akan berjalan dengan lancar.

Baca juga  Update Harga Spandek Pasir per Meter dan per Lembar

Selang sebagai saluran air biasanya ditanam di bagian bawah rumah atau di balik dinding. Itulah sebabnya selang tidak akan terlihat dari luar, yang tujuannya agar rumah terlihat lebih rapi tanpa adanya selang yang malang-melintang di area rumah. Selain itu, ukuran selang yang umumnya berukuran sedang bisa ‘memakan’ space jika diletakkan di luar.

Selain sebagai saluran air, selang atau pipa ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi kabel dari risiko sobek sekaligus merapikan agar kabel tidak terlihat berantakan. Biasanya, kabel yang dilindungi ini adalah kabel yang berada di area terbuka yang rawan terinjak atau terjepit. Misalnya, kabel yang melintang di lokasi banyak orang yang melintas.

Nah, apabila Anda hendak memasang atau sudah memiliki di rumah, maka selang yang digunakan adalah model yang khusus dan berbeda dari selang kebanyakan. Khusus untuk water heater, selang yang digunakan mesti memiliki fitur tahan panas dan tahan air. Hal ini bertujuan agar selang tidak menimbulkan risiko bahaya, selain agar selang tersebut bisa memiliki yang tahan lama.

Baca juga  Info Terbaru Harga Hula Hoop Plastik dan Rotan (Semua Merek & Ukuran)

Umumnya, selang tahan panas tidak memiliki ukuran yang sangat panjang, hanya berkisar puluhan cm. Selang model ini diklaim mampu menahan suhu panas, bahkan hingga 120 derajat Celcius. Biasanya, kedua ujung selang bahan atau material kuningan, yang tahan terhadap karat, serta punya diameter di kisaran setengah inch.

Tidak sulit mendapatkan selang yang punya fitur tahan panas seperti ini. Anda bisa membelinya di berbagai toko perlengkapan rumah tangga atau bahkan situs jual beli online. Biasanya berbentuk fleksibel, harga selang tahan panas tersebut bervariasi, tergantung merek dan ukurannya. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru harga selang fleksibel dengan fitur tahan panas.

Harga Selang Flexible Tahan Panas

Pilihan Selang Spesifikasi Selang Harga
Selang Kuningan Stamvick 30 cm Fleksibel tahan panas, panjang 30 cm, temperatur maksimal 120 derajat Celcius, ujung kuningan, diameter 1/2 inch Rp50.000
Selang ONDA 40 cm Fleksibel tahan panas, panjang 40 cm, temperatur maksimal 120 derajat Celcius, diameter 1/2 inch Rp52.000
Selang Kuningan 50 cm Fleksibel tahan panas, panjang 50 cm, temperatur maksimal 120 derajat Celcius, ujung kuningan, diameter 1/2 inch Rp55.000
Selang KOLES 60 cm Fleksibel tahan panas, panjang 60 cm, temperatur maksimal 90 derajat Celcius, Stainless Steel SUS 304, Chrome Plating yang elegan Rp65.000
Selang Kuningan 150 cm Fleksibel tahan panas, panjang 150 cm, temperatur maksimal 100 derajat Celcius, ujung kuningan, diameter 1/2 inch Rp101.000
Selang HONSU 150 cm HONSU, panjang 150 cm, tahan panas, ujung kuningan Rp117.000
Selang ONDA 60 cm ONDA, panjang 60 cm, fleksibel & kaku, stainless steel, temperatur maksimal 90 derajat Celcius Rp149.800
Baca juga  Info Terbaru Harga Alat Sounding Meter di Pasaran

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga selang fleksibel tahan panas saat ini di pasaran terpantau fluktuatif. Misalnya, harga selang ONDA 60 cm yang semula Rp161.100, sekarang menjadi Rp149.800. Berbeda dengan harga selang kuningan Stamvick 30 cm yang justru naik dari Rp40 ribu menjadi Rp50 ribu.

Harga selang fleksibel tahan panas di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga selang fleksibel tahan panas tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko peralatan rumah tangga terdekat di sekitar domisili Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.