Update Kisaran Biaya Paket Wisata Rohani ke Yerusalem

Umat Nasrani yang ingin merasakan kegiatan sekaligus beribadah dengan nuansa berbeda dari Indonesia biasanya berlomba-lomba untuk menabung dan melakukan perjalanan rohani ke Yerusalem, Ibu Israel. Yerusalem dikenal sebagai salah satu tertua di dunia yang terletak di dataran tinggi di Pegunungan Yudea antara Laut Tengah dan Laut Mati. Beberapa paket rohani ke Yerusalem ditawarkan untuk wisatawan dengan harga bervariasi.

Ilustrasi: wisatawan pengunjung Yerusalem

Ilustrasi: wisatawan pengunjung Yerusalem

Dari segi geografis, Yerusalem menawarkan panorama alam yang indah serta kerap menjadi destinasi wisata rohani umat nasrani di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Banyak tempat di Yerusalem yang dipercaya umat Kristiani sebagai tempat bersejarah, misalnya saja Bukit Zaitun yang merupakan tempat berdoa karena dulunya tempat ini diyakini menjadi tempat di mana Yesus naik ke surga.

Kemudian masih banyak juga tempat-tempat wisata rohani lainnya seperti Church of The Nativity atau Gereja Kelahiran yang merupakan bangunan gereja tertua di dunia yang sampai saat ini masih dijadikan tempat peribadatan, kota kuno Nazaret di sebelah utara Israel tempat Yesus dibesarkan, Via Dolorosa atau Jalan Penderitaan yang merupakan lokasi perjalanan Yesus memanggul salib, hingga Petra yang dinyatakan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Nah, beberapa orang yang memiliki budget lebih dan tak ingin direpotkan dengan urusan administrasi atau itinerary perjalanan saat berwisata rohani biasanya lebih memilih untuk memanfaatkan jasa travel agent atau biro perjalanan yang menyediakan paket wisata rohani untuk ziarah ke Yerusalem atau Holyland. Saat ini sudah banyak biro perjalanan di Indonesia yang menawarkan paket-paket tour murah ke Israel atau Yerusalem.

Paket tur yang disediakan biasanya berdurasi sekitar 11 hari lamanya dan mengunjungi beberapa destinasi wisata rohani favorit seperti Yerusalem, Mesir, Yordania, hingga ke destinasi lainnya seperti Turki maupun Dubai. Anda bisa bebas memilih paket wisata rohani mana saja yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

Harga atau biaya wisata rohani ke Yerusalem pun bermacam-macam, biasanya berkisar mulai dari USD2,099 hingga mencapai USD3,455. Biaya tersebut tergantung lama perjalanan banyaknya destinasi wisata rohani yang dituju. Apabila semakin lama durasinya dan semakin banyak tempat yang dituju, maka biaya tour yang dipatok pun semakin mahal.

Ada pula komponen-komponen biaya lain yang termasuk dalam perhitungan, misalnya single supplement bagi Anda yang ingin mendapat kamar sendiri. Seperti yang sudah sering Anda dengar, mayoritas biro travel biasanya menyediakan standar berupa shared room yang sekamar bisa diisi 2-3 orang. Namun jika Anda memilih kamar privat, maka akan dikenai hingga mencapai Rp11 jutaan. Cukup mahal bukan?

Kemudian ada biro perjalanan yang sudah sekaligus memasukkan komponen biaya pergi-pulang (PP), tip untuk supir, pemandu wisata, porter, hingga tax . Agar lebih jelas, Anda bisa langsung menyimak rincian biaya wisata rohani ke Yerusalem dari berbagai biro travel di Indonesia berikut ini! 

Tarif Wisata Rohani ke Yerusalem di Indonesia

Kawasan kota lama Jerusalem

Kawasan kota lama Yerusalem

Nama Biro PerjalananKeterangan PaketBiaya
Efrat TourPaket Holyland Tour (Egypt – Israel – Jordan – Petra + Red Sea Resort + Mt.Hermon)

12 hari

USD2,180
Nazaret Holyland Travel AgentPaket tour Yerusalem (12 hari)USD2,200
Rich TourPaket Jerusalem Mesir 12 hari >25 Peserta:

USD1,999 per orang (pendaftaran 2 – 4 orang)

USD2,199 per orang (5 Free 1)

<25 Peserta:

USD2,099 per orang (pendaftaran 2 – 4 orang)

USD2,299 per orang (5 Free 1*)

Paket Jerusalem Mesir Petra Dubai 13 hariUSD3,455 (20 peserta)
Yunika Tour and TravelHolyland Tour Egypt – Israel – Jordan (12 hari)Dewasa (sharing twin/triple room) all in: USD2,400
Green Deli Holidays Tour & Travel11 Hari Holy Land Jerusalem (Mesir-Israel-Jordan)USD2,250
Wesly Tour & TravelPaket wisata Holyland Jerusalem  Cairo – Sharm El Sheikh – Jerusalem (12 hari)Dewasa (twin/triple sharing room): USD2,350

Anak (dengan extra bed): USD2,250

Anak (tanpa extra bed) USD2,150 

Single room supplement: USD650

Oleaster Tour & TravelPaket Holyland Tour Mesir – Israel – Jordan Petra (12 hari)USD2,275 USD
Renata Tours & TravelPaket Jerusalem Blessing Holyland Petra Series (12 hari)USD2,635 (< 30 orang dewasa)

USD2,700 (> 20 orang dewasa)

Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan harga biaya paket wisata rohani ke Yerusalem. Misalnya, paket tour selama 12 hari dari Nazaret Holyland Travel Agent yang semula ditaksir mulai harga USD2.175, sekarang naik menjadi USD2,200. Rich Tour mengalami penurunan harga paketnya selama 13 hari dari USD3,888 untuk 20 peserta menjadi USD3,455.

Daftar biaya wisata rohani ke Yerusalem di atas diambil dari berbagai sumber yang ada di internet. Biaya bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dan sifatnya fluktuatif mengikuti kurs dolar AS yang sedang berlaku. Untuk mengetahui informasi lebih jelas seputar paket atau biaya perjalanan wisata rohani ke Yerusalem, Anda bisa langsung menghubungi biro travel bersangkutan. Dan jangan lupa untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pembayaran biro travel.

Supaya perjalanan wisata rohani Anda ke Yerusalem berjalan lancar, sebaiknya segera urus dokumen perjalanan yang dibutuhkan seperti paspor maupun visa sejak jauh-jauh hari, setidaknya beberapa bulan sebelum keberangkatan. Apabila Anda tidak sempat mengurus paspor dan visa sendiri, Anda juga bisa berkonsultasi dengan travel agent, sebab biasanya ada biro travel tertentu yang juga melayani jasa pengurusan paspor dan visa. Setelah menyiapkan dokumen perjalanan, Anda juga dapat mulai menyiapkan segala keperluan selama berada di Yerusalem, seperti uang saku dan barang bawaan pribadi lainnya.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga Joran Shimano Bassterra (Semua Tipe)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Kisaran Biaya Paket Wisata Rohani ke Yerusalem"