Khasiat & Harga Vitacid Cream

No comment3257 views

Memiliki jerawat di bisa saja mengganggu penampilan. Anda tentu ingin terbebas dari masalah tersebut. Selain rutin membersihkan dua kali sehari, bisa juga dibarengi dengan pemakaian khusus jerawat seperti Vitacid .

Khasiat Vitacid Cream

Ilustrasi: masalah jerawat pada wajah (sumber: Reader's Digest)

 

Vitacid Cream merupakan obat jerawat yang mengandung tretinoin (vitamin A) dalam zat dasar cream. tersebut ditujukan untuk mengobati jerawat secara topikal, khususnya tingkat I-III yang cenderung banyak komedo, pustula, papel, serta acne conglobata (varietas-varietas cystic nodular). Selain bentuk salep atau , Vitacid juga tersedia dalam bentuk .

Produk tersebut dinilai bisa membantu mengobati jerawat, mencerahkan kusam, membantu regenerasi , hingga menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Review konsumen mengatakan bahwa mereka merasakan perubahan setelah pemakaian rutin selama 6-9 minggu.

Perubahan yang tampak antara lain jaringan parut, flek hitam, bekas jerawat perlahan memudar. Meskipun ada konsumen yang mengaku mengalami perubahan positif, namun hasil yang didapatkan setiap orang bisa saja berbeda.

Kandungan Vitacid Cream

Obat jerawat tersebut tersedia dalam tiga tingkatan kadar Retinoic Acid, yaitu 0,025%, 0,05%, dan 0,1%. Perbedaan kadar tersebut ditujukan untuk menyesuaikan tingkat keparahan jerawat. Semakin tinggi kadar, maka semakin cukup parah pula jerawat yang akan ditangani. Namun, Anda disarankan untuk memakai kadar rendah lebih dahulu untuk memberi waktu penyesuaian bagi kulit.

Retinoic Acid

Baca juga  Harga Voltaren Gel dalam Berbagai Ukuran Kemasan

Seperti yang telah disebutkan bahwa kandungan dalam Vitacid Cream adalah retinoic acid. Kandungan tersebut bisa juga disebut dengan tretinoin yang merupakan turunan dari vitamin A yang banyak digunakan untuk mengobati acne vulgaris (jerawat) dengan mengurangi komedo dan peradangan.

Efek samping dari retinoic acid berupa eritema (kemerahan), peeling (kulit mengelupas), kulit kering, fotosensitivitas (peka terhadap cahaya matahari), perubahan warna kulit (hipopigmentasi/hiperpigmentasi), bengkak, dan alergi. Retinoic acid dapat mengurangi produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit sehingga dapat membuat kulit dan bibir menjadi kering.

Kontraindikasi obat ini adalah orang yang memiliki hipersensitivitas terhadap retinoic acid. Hindari penggunaan obat ini di daerah sekitar mata, mulut, dan sudut hidung. Obat ini tersedia dalam bentuk oral/, cream atau gel. Sediaan oral hanya digunakan pada kasus acne vulgaris berat.

harga, vitacid, cream, produk, obat, jerawat, kandungan, retinoic, acid, tretinoin, vitamin, A, wajah, dokter, tekstur, aroma, review, kadar, 0,05%, di, apotek, 0,1%, 0,025%, konsumen

Ilustrasi: mengoleskan krim untuk mengatasi jerawat (sumber: wisegeek.com)

Cream retinoic acid digunakan hanya pada malam hari, oleskan 1-2 jam sebelum tidur untuk memberikan waktu kepada kulit menyerap obat tersebut dan menghindari cream menempel pada bantal. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih dan pelembab pada pagi harinya untuk mengurangi efek samping.

Disarankan untuk tetap melanjutkan penggunaan cream retinoic acid setiap hari sesuai anjuran . Pastikan kulit berminyak yang Anda rasakan pada pagi hari memang benar karena produksi minyak dari kulit yang meningkat atau justru sebenarnya itu merupakan cream yang Anda pakai.

Pada pagi hari setelah penggunaan cream kulit memang tampak lebih berminyak karena cream yang menempel pada wajah, namun efek sebenarnya dari obat ini justru mengurangi produksi sebum (kelenjar minyak) dan dapat membuat kulit kering.

Saat awal penggunaan, jerawat yang muncul mungkin dapat menjadi lebih banyak dari sebelumnya dikarenakan obat dengan kandungan tretinoin akan mengangkat komedo pada kulit. Anda tidak perlu khawatir, penggunaan obat kulit memang memerlukan waktu yang tidak sebentar dan memerlukan kesabaran. Hasil akan terlihat setelah kurang lebih 3 bulan pemakaian.

Obat dengan kandungan retinoic acid seperti Vitacid Cream tidak disarankan untuk ibu hamil, menyusui, dan tidak boleh dioleskan pada kulit yang sedang mengalami radang, luka bakar, di area kulit sensitif seperti bagian mata, lubang hidung, dan mulut. Penggunaannya juga harap diperhatikan bagi masalah kulit lainnya, misalnya eksim, serta jika Anda atau keluarga Anda pernah memiliki riwayat kanker kulit sebelumnya.

Beberapa orang mungkin akan bisa merasakan efek samping dari pemakaian obat dengan kandungan tretinoin, seperti kulit menjadi kering, mengelupas, kemerahan, ada sensasi terbakar, tersengat, atau meninggalkan bekas berwarna gelap atau terang, namun hal ini hanya sementara.

Harga Vitacid Cream

harga, vitacid, cream, produk, obat, jerawat, kandungan, retinoic, acid, tretinoin, vitamin, A, wajah, dokter, tekstur, aroma, review, kadar, 0,05%, di, apotek, 0,1%, 0,025%, konsumen

Vitacid cream (sumber: Tokopedia)

Obat tersebut bisa dibeli di terdekat. Untuk harga terbilang bervariasi. Vitacid Cream dengan kadar 0,025% dijual dengan harga sekitar Rp 25.000. Sementara, untuk kadar 0,05% dan 0,1% harganya sekitar Rp 30.000-40.000.

Vitacid Cream sudah dicoba oleh beberapa konsumen Indonesia. Mereka tidak lupa untuk memberikan review yang bisa dibaca secara online. Walaupun hasil review itu tidak bisa digeneralisasi untuk semua orang, tetapi bisa memberikan gambaran.

Menurut review, ketika menggunakan Vitacid, konsumen tidak lupa untuk memakai suncreen dengan kandungan SPF cukup tinggi. Selain itu, perlu juga memerhatikan produk pembersih wajah, seperti tidak mengandung pemutih.

Anda bisa mengaplikasikan obat pada area berjerawat saja. Dan, banyak sedikitnya produk harus disesuaikan dengan kebutuhan. Disarankan untuk tidak mengeluarkan produk dalam jumlah banyak. Waktu pemakaian krim sebaiknya pada saat malam hari, sebelum tidur.

Dari segi tekstur, Vitacid Cream berupa krim berwarna putih, solid, cukup mudah diaplikasikan, tidak berbau menyengat, tetapi juga tidak berbau seperti parfum. Beberapa orang mengatakan bahwa aromanya seperti ramuan obat. Mungkin saja ada beberapa orang yang merasa terganggu, ada pula yang tidak.

Saran dari beberapa orang yang sudah pernah memakai Vitacid Cream yaitu setelah bangun pagi, segera bersihkan wajah dan jangan lupa untuk memakai sunscreen sebagai perlindungan wajah.

Meskipun ada yang mengalami perubahan positif seperti bruntusan atau jerawat di wajah berkurang, ada pula yang sempat mengalami breakout selama 2-3 hari setelah pemakaian krim. Untuk mendapatkan penanganan yang tepat, ada baiknya Anda konsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan memakai Vitacid Cream.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Khasiat & Harga Vitacid Cream"