Update Khasiat dan Harga Vipalbumin Kemasan Sachet

Ikan gabus ternyata memiliki khasiat sebagai manusia. Menurut penelitian, ikan tersebut memiliki banyak kandungan albumin yang dapat memperbaiki jaringan-jaringan yang luka. Biasanya, masyarakat mengonsumsi ikan gabus sebelum operasi.

Ikan gabus (sumber: kanalkalimantan.com)

Ikan gabus (sumber: kanalkalimantan.com)

Albumin merupakan bagian dari protein plasma yang memiliki banyak peran seperti mengatur tekanan osmotik , menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, sebagai pengangkut nutrisi di dalam tubuh, dan membantu memperbaiki kerusakan jaringan sel di dalam tubuh. Albumin juga sangat diperlukan oleh ibu hamil (bumil).

Albumin memegang peranan penting sebagai bagian dalam protein plasma darah yang berfungsi sebagai agen pengangkut nutrisi, misalnya seseorang sudah mendapat asupan yang sehat dan baik, tapi kadar albumin di dalam tubuhnya rendah maka semua nutrisi tersebut tidak bisa diangkut karena tubuhnya kekurangan albumin.

Kekurangan albumin atau hipoalbumin ditemukan pada pasien dengan kondisi kronis seperti penderita kanker, luka akibat pembedahan, luka bakar, gagal ginjal, penyakit hati, penyakit saluran cerna kronik, radang atau infeksi, dan diabetes melitus. Albumin bermanfaat untuk menstabilkan metabolisme di dalam darah.

Menurut Ahli Obstetri dan Ginekologi RSIA Bunda, DR. Dr. Taufik Jamaan, SpOG, setelah dilakukan penelitian, ikan gabus memiliki kadar albumin yang . Albumin sendiri dianggap sebagai protein zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki bekas luka operasi.

Sementara itu, hasil riset dari Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya Malang mengungkapkan bahwa kandungan albumin pada ikan gabus paling tinggi dibandingkan dengan sumber albumin lainnya, yaitu 62,24 gram/kilogram. Pada ikan lain atau daging telur hanya rata-rata 10 gram/kilogram.

Dengan rutin mengonsumsi ikan gabus atau ekstraknya, dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan memperbaiki jaringan tubuh akibat penyakit. Selain itu, juga meningkatkan gizi dan kecerdasan pada anak.

Vipalbumin kemasan sachet (sumber: shopee.co.id)

Vipalbumin kemasan sachet (sumber: shopee.co.id)

Oleh karena manfaat yang diberikan kepada tubuh itulah, ada beberapa perusahaan farmasi yang memproduksi multivitamin dengan kandungan ekstrak ikan gabus. Salah satu yang beredar di pasaran adalah Vipalbumin. Multivitamin ini tersedia dalam kemasan sachet ataupun botol (di dalamnya berupa ).

Indikasi yang disebutkan untuk produk Vipalbumin antara lain meningkatkan daya tahan tubuh, kadar albumin dan hemoglobin, mempercepat penyembuhan luka pasca operasi, menghilangkan edema, mempercepat penyembuhan penyakit, dan sebagai nutrisi tambahan untuk lansia, ibu hamil, dan juga anak.

Baca juga  Info Komposisi dan Harga Obat Peninggi Badan Grow Up USA

Vipalbumin di Apotek

Suplemen keluaran PT Royal Medicalink Pharmalab tersebut dijual dengan harga berbeda, sesuai kemasan. Sedangkan untuk Vipalbumin kemasan sachet, dijual harga Rp195 ribuan per sachet. Sebelumnya produk ini dijual seharga Rp77 ribuan di sejumlah marketplace. 

Produk tersebut juga dapat Anda beli di apotik terdekat. Di Apotek K24 juga tersedia produk Vipalbumin dalam kemasan botol. Tetapi, multivitaminnya sendiri dikemas dalam bentuk kapsul yang dijual seharga Rp270.600. Harga tersebut terbilang naik yang sebelumnya dijual seharga  Rp260 ribuan. Anda sebaiknya mengonsumsinya setelah makan.

[Update: Ditta]

author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Khasiat dan Harga Vipalbumin Kemasan Sachet"