Update Terkini Khasiat dan Harga Sabun Kopi Untuk Kecantikan

tidak hanya enak untuk dijadikan minuman, campuran dalam membuat kue saja. Kandungan di dalamnya ternyata membawa bagi kecantikan. Beberapa dari kopi, yaitu:

Biji kopi

Biji kopi920

Sumber antioksidan

Lingkungan penuh dengan radikal bebas seperti polusi, yang tidak baik untuk kulit. Namun, kandungan antioksidan dalam kopi dapat melindungi dan memperkuat pertahanan alami kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji kopi dapat berperan melestarikan sel kulit karena kandungan antioksidannya.

Melindungi dari bahaya sinar matahari

Ultraviolet B, atau UVB berbahaya dan bahkan dapat menyebabkan munculnya masalah, atau kulit yang mengancam jiwa, seperti kanker kulit. Namun memakai krim yang mengandung kafein dapat melindungi kulit dari zat karsinogen. Menurut penelitian lain, kafein bisa menghambat respon kerusakan DNA, sehingga melindungi kulit dari efek buruk UVB.

Membuat kulit halus dan cerah

Kopi memiliki peran penting dalam mengatur pertumbuhan sel, mempertahankan kulit tetap terhidrasi dan meningkatkan produksi kolagen, serta elastisitas kulit.

Meningkatkan sirkulasi darah

Meningkatnya sirkulasi darah menyebabkan kulit menjadi sehat dan berenergi. Secara efektif, dapat mengurangi pembengkakan jaringan pada kulit, termasuk kelopak . Anda juga bisa membuat es batu dari kopi dan mengoleskannya pada area yang bengkak untuk mengempiskannya.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari kopi, Anda dapat mengaplikasikan secara eksternal dengan menggosokkan sisa ampas kopi ke kulit, atau cara praktis yaitu dengan menggunakan maupun krim dengan kandungan kopi.

Sabun kopi batangan (sumber: offbeatandinspired.com)

Sabun kopi batangan (sumber: offbeatandinspired.com)

Di pasaran, sabun dengan bahan dasar kopi sudah banyak tersedia. dan mereknya pun bermacam-macam. Berikut ini akan disajikan daftar harganya.

Daftar Harga Sabun Kopi

Nama ProdukKisaran Harga
Sabun Kopi HanasuiRp5.000
Sabun Clora Kopi (coffee)Rp15.000
Sabun Kopi Mustika RatuRp29.900
SR 12 Coffee Herbal SoapRp22.000
Batrisyia Sabun VCO KopiRp25.000

Harga sabun kopi tahun 2020 ini banyak yang mengalami perubahan. Misalnya saja untuk produk sabun kopi Hanasui yang turun dari Rp6 ribu jadi Rp5 ribu dan Sabun Herbal Clora Kopi (coffee) turun dari Rp16 ribu jadi Rp15 ribu. Namun sabun kopi Mustika Ratu harganya naik dari harga tahun 2019 lalu sebesar Rp20 ribu jadi Rp29.900. Sedangkan untuk SR 12 Coffee Herbal Soap harganya stabil di angka Rp22 ribu.

Di pasaran, sabun kopi terlihat mendominasi pasaran bagi produk kosmetik, sehingga menjadi trend di media sosial. Sebagian besar konsumen merasa tertarik dengan fungsi sabun kopi yang dianggap sama seperti scrub. Selain membantu mengurangi jerawat, sabun kopi juga dianggap dapat memutihkan dan menghilangkan debu & kotoran yang menempel pada kulit.

Berdasarkan review, sabun kopi memang dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Selain di wajah, Anda dapat menggunakan sabun untuk telapak kaki. Hasilnya, telapak kaki Anda dapat menjadi lembut. Sabun kopi juga bisa berfungsi sebagai detoks untuk kulit. Selain membersihkan sel-sel kulit mati dan memberi keseimbangan kelembapan pada kulit.

Salah satu penjual sabun kopi mengatakan bahwa dalam kurun waktu dua minggu, mereka bisa menjual sekitar 100 unit sabun kopi. Sebagian besar konsumen mengatakan mereka menyukai bentuk dan tentunya aroma kopi yang khas.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Komposisi, Manfaat, dan Harga Serum Wardah C-Defense
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Terkini Khasiat dan Harga Sabun Kopi Untuk Kecantikan"