Khasiat dan Harga Minyak Zaitun Asli Untuk Wajah dan Kulit

zaitun adalah yang terdapat pada buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah.

Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

Minyal Zaitun Untuk Kulit - (Sumber: pondokibu.com)

Minyal Zaitun Untuk - (Sumber: pondokibu.com)

Minyak dalam buah zaitun dipercaya mengandung lemak tak jenuh tinggi terutama asam oleik dan polifenol , E, K, dan sedikit zat besi.

Minyak zaitun telah sering digunakan untuk obat-obatan, masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, dan bahkan kosmetik. Minyak zaitun juga dapat dicampurkan ke dalam makanan.

Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan, misalnya dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit kering misalnya pada siku dan tumit.

Khasiat minyak zaitun dapat digolongkan menjadi dua macam yaitu untuk kulit wajah dan tubuh. Apabila digunakan di wajah, minyak zaitun dapat digunakan sebagai remover atau penghapus sisa-sisa makeup atau kotoran di wajah anda.

Biasanya pembersih wajah yang mengandung minyak zaitun disebut dengan oil based cleansing. Jenis pembersih wajah ini dapat Anda gunakan sebagai pembersih tahap awal. Selain itu, minyak zaitun dapat digunakan sebagai campuran dalam masker, misalnya untuk campuran masker bengkoang.

Baca juga  Update Daftar Harga Berbagai Jenis Rangkaian Buket Bunga di Pasaran

Untuk kulit tubuh, minyak zaitun sudah lama dipercaya dapat digunakan pada bagian-bagian kulit yang kering, seperti siku tangan, tumit, lutut. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembapkan area-area tersebut.Tetapi, minyak tersebut tidak disarankan dioleskan di muka yang berjerawat.

Perawatan Wajah Dengan Minyak Zaitun - (Sumber: cari-manfaat.com)

Wajah Dengan Minyak Zaitun - (Sumber: cari-manfaat.com)

Minyak zaitun juga dipercaya mampu mencegah penuaan dini karena memiliki antioksidan tinggi dan dapat mengikat kadar air dalam kulit. Selain itu, minyak ini juga dipercaya memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Selain itu, minyak zaitun juga dapat digunakan pada penderita eksim atau penyakit kulit yang memerah dan gatal, psoriasis atau kulit merah dan terkelupas, dan infeksi jamur atau kurap, jamur di lipatan tubuh dan panu.

Apabila Anda ingin memiliki persediaan minyak zaitun di rumah, Anda dapat membelinya di toko seperti Indomaret, Alfamart, di apotik, atau di supermarket. Anda juga bisa membelinya secara online.

Baca juga  Update Tarif/Biaya Pasang Listrik Baru PLN

Berikut akan disajikan tabel mengenai harga minyak zaitun asli yang berkhasiat untuk kulit wajah dan tubuh.

Harga Minyak Zaitun Asli

Harga
Extra Virgin Al Ghuroba60mlRp 32.000
Afra extra virgin Spanyol250mlRp 59.800
BALSARI Extra Virgin Organik 250mlRp 103.850
Al Amir kaleng Ekstra Virgin Spanyol175mlRp 49.900
Extra Virgin Oil Medina350mlRp 71.000
Al Arobi 60mlRp 34.000
Herborist 75ml14.990
Herborist150ml21.000
Mustika Ratu75ml13.500
Mustika Ratu175ml24.000
Bertolli Extra Virgin250ml45.000
Bertolli Extra Virgin500ml80.000
Bertolli Extra Virgin1liter157.500
50ml34.000-40.000

Dengan berbagai macam minyak zaitun yang ada, memudahkan Anda untuk mencarinya. Minyak zaitun tidak hanya mampu menjaga merawat kecantikan kulit, tetapi juga berkhasiat untuk tubuh.

loading...

Leave a reply "Khasiat dan Harga Minyak Zaitun Asli Untuk Wajah dan Kulit"