Biaya dan Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian

Banyak sekali cara menabung yang bisa Anda terapkan, mulai dari menabung sederhana di celengan, di bank, hingga di Pegadaian. Menabung pun wujudnya tidak harus uang, Anda bisa menabung dalam bentuk saham, tanah, hingga . Nah, salah satu badan pengelola keuangan yang menyediakan menabung emas adalah Pegadaian. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membuat Emas Pegadaian.

Tabungan Emas Pegadaian sendiri merupakan salah satu pelayanan yang disediakan oleh Pegadaian untuk membantu meningkatkan taraf perekonomian Anda. kerjanya, dengan menitipkan saldo emas untuk berinvestasi emas. Tabungan Emas Pegadaian ini diklaim memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara praktis. Selain itu, masih ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti berikut.

Tabungan Emas Pegadaian - duwitmu.com

Tabungan Emas Pegadaian - duwitmu.com

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian

  • Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat memiliki rekening Tabungan Emas di Pegadaian, yaitu mudah menginvestasikan saldo. Tabungan Emas Pegadaian sudah tersedia di seluruh outlet Pegadaian. Anda bisa menginvestasikan saldo emas untuk tabungan melalui Pegadaian digital service, agen Pegadaian, dan marketplace.
  • Selain mudah, Anda juga lebih mudah mencairkan Tabungan Emas. Outlet Pegadaian selalu menyediakan pelayanan khusus bagi Anda yang ingin mencairkan Tabungan Emas. Prosesnya juga tidak terlalu lama, yaitu cuma memakan waktu 20 menit untuk mencetak tabungan menjadi emas dalam bentuk fisik, mulai dari kepingan hingga batangan. Order pencetakan emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gr.
  • Bagi Anda yang ingin mendapatkan emas dengan murah dan bisa dicicil, Tabungan Emas bisa Anda jadikan referensi. Anda bisa menginvestasikan saldo emas ke dalam Tabungan Emas mulai dari 0,01 gr dengan mulai dari Rp5.000. Anda juga bisa mengangsur pembelian jika ingin membeli emas dengan saldo di atas Rp5.000. Selain murah, harga jual buyback emas untuk Tabungan Emas Pegadaian ini cukup kompetitif. Sehingga, Anda bisa mendapatkan keuntungan jika menjual emas Anda di kemudian hari.
  • Bagi sebagian besar orang, menabung emas tentu bukan hal yang sepele. Diperlukan tempat menabung yang benar-benar terpercaya dengan sistem keamanan dan layanan yang baik. Pegadaian akan mengelola Tabungan Emas Anda secara profesional dan transparan. Setiap transaksi yang berkaitan dengan Tabungan Emas Anda, pihak Pegadaian akan memberikan laporan yang rinci. Sehingga, Anda akan terhindar dari kerugian. Selain itu, emas yang Anda terima dijamin kartasenya 24 karat.
  • Banyak orang membuat rekening Tabungan Emas di Pegadaian karena sistem transaksi yang praktis. Anda tidak hanya bisa menabung emas di outlet Pegadaian saja. Secara bebas dan praktis, Anda bisa melakukan transfer melalui bank atau ATM. Anda bisa transfer saldo melalui internet banking BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Sehingga, Anda sudah tidak perlu lelah untuk mengantre.

Syarat Membuat Rekening Tabungan Emas Pegadaian

  • Memiliki identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor).
  • Mengisi formulir pembukaan rekening Tabungan Emas di Pegadaian terdekat.
  • Membayar biaya transaksi Tabungan Emas.

Setelah Anda memenuhi ketiga syarat di atas, Anda akan diberi sebuah formulir khusus yang harus diisi. Isilah data pada formulir sesuai dengan data pribadi Anda. Pengisian formulir akan dibantu oleh petugas. Anda bisa menanyakan hal-hal yang membingungkan, terutama jika ada pertanyaan yang sulit. Setelah mengisi formulir, Anda juga perlu menandatangani dokumen tertentu untuk segera mendapatkan buku Tabungan Emas Pegadaian.

Untuk mendapatkan rekening Tabungan Emas, ada sejumlah biaya yang perlu Anda perhatikan. Mulai dari biaya pembukaan rekening baru hingga biaya transaksi yang harus Anda bayarkan setiap melakukan transaksi, seperti berikut ini.

Keuntungan Tabungan Emas - www.cnbc.com

Keuntungan Tabungan Emas - www.cnbc.com

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas Pegadaian

ChannelBiaya Pembukaan Rekening (Rp)Biaya Fasilitas Penitipan Emas (per satu tahun) (Rp)Pembelian Saldo Emas (Rp)Biaya Transaksi (Rp)
Outlet Pegadaian10.00030.0000,01 Gram-
Pegadaian Digital0 (free biaya penitipan 1 tahun pertama)50.000-
Pegadaian Syariah Digital30.00070.000-
Agen Pegadaian10.00030.00057.5002.500

Biaya Transaksi Tabungan Emas Pegadaian

TransaksiBiaya (Rp)Keterangan
Transfer emas ke rekening lain2.000/transaksiĀ Melalui Outlet Pegadaian
Transfer emas ke rekening lainMelalui Pegadaian Digital
Pencetakan rekening koran Tabungan Emas2.000/lembarDi Outlet Pegadaian
Penggantian buku Tabungan Emas yang hilang atau rusak10.000/bukuDi Outlet Pegadaian
Penitipan emas per tahun dibayar di muka30.000/rekening-
Penutupan rekening30.000/rekeningDi Outlet Pegadaian

Informasi di atas kami rangkum dari website resmi Pegadaian. Biaya transaksi maupun pembukaan rekening tabungan tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola Pegadaian. Sesaat setelah Anda mengisi formulir dan melengkapi persyaratan di atas, Anda akan menerima buku Tabungan Emas dengan pembelian Tabungan Emas minimal 0,01 gr.

Jika Anda ingin mencairkan tabungan tersebut, Anda bisa melakukan order cetak terlebih dahulu dengan pilihan bentuk emas kepingan seberat 1 gr, 2 gr, 5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, dan 100 gr. Untuk mencetak emas batangan, Anda juga perlu membayar biaya sesuai dengan pilihan berat emas yang Anda cetak. Jika Anda ingin mencetak emas dalam wujud batangan, Anda hanya bisa mencetaknya di kantor cabang Pegadaian di tempat Anda melakukan pembukaan rekening. Syaratnya, Anda harus menunjukkan buku tabungan sekaligus kartu identitas diri asli.

Baca juga  Update Daftar Harga Alat Laboratorium Kimia
loading...
author

Leave a reply "Biaya dan Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian"