Info Terkini Keunggulan Tabungan Xtra CIMB Niaga Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Bank CIMB Niaga merupakan salah satu bank yang melayani masyarakat di bidang perbankan keuangan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka dengan menawarkan berbagai jenis tabungan. Masyarakat lebih banyak mencari jenis tabungan yang tidak ada biaya administrasi bulanan (gratis admin).

Ilustrasi: layanan Bank CIMB Niaga (sumber: republika)
Ilustrasi: layanan Bank CIMB Niaga (sumber: republika)

Kini Bank CIMB menghadirkan sebuah tabungan khusus yang dapat digunakan untuk semua kalangan masyarakat kecil, menengah dan atas untuk menggunakan jenis tabungan tanpa biaya administrasi bulanan. Jika Anda termasuk salah seorang yang mencari tabungan bebas biaya administrasi maka Anda dapat menggunakan jenis tabungan yang ada di CIMB Niaga tersebut, yakni Tabungan X-tra CIMB Niaga.

Bacaan Lainnya

Tabungan X-tra CIMB Niaga

Tabungan X-tra merupakan produk tabungan harian milik CIMB Niaga yang menggunakan kurs rupiah sebagai mata uang utamanya, memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung transaksi nasabah. Untuk membuka tabungan ini hanya perlu membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp500 ribu. Sampai tahun 2022 ini besaran setoran awal untuk membuka rekening Tabungan X-tra CIMB Niaga masih sama seperti tahun 2019, 2020, dan 2021 lalu.

Tabungan Xtra Dana merupakan salah satu tabungan yang tidak ada biaya administrasi bulanan jika saldo rekening Anda di atas Rp25 juta. Adapun jika saldo rekening tabungan Anda saat ini di bawah Rp25 juta maka dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp17.500, naik dari sebelumnya yang dikenai biaya Rp12.500. Begitu juga ketika melakukan transaksi menggunakan kartu ATM di jaringan ATM lain, jika saldo di bawah Rp10 juta maka terdapat biaya administrasi.

Produk tabungan CIMB Niaga Xtra dari PT Bank CIMB Niaga Tbk, merupakan produk unggulan tabungan bebas biaya dengan berbagai keuntungan ekstra. Satu di antara kelebihannya dapat digunakan bertransaksi di luar negeri. Dengan saldo rata-rata yang telah ditentukan, bisa bebas biaya administrasi bulanan, bebas tarik tunai di ATM CMB Niaga dan ATM bank lain juga dan bebas juga untuk ke bank lainnya, tarik tunai di luar negeri pun bisa gratis.

Baca juga  Jenis Paket dan Update Harga Treatment The Emdee Skin Clinic

Keuntungan Tabungan Xtra CIMB Niaga

  • Gratis 20 kali ke rekening bank lain via Go Mobile & CIMB Clicks dalam 1 bulan jika saldo rata-rata bulanan Rp25 juta
  • Gratis 10 kali per bulan untuk tarik tunai di ATM Bersama/Prima, MEPS, dan MasterCard/Cirrus dalam 1 bulan jika saldo sebelum penarikan Rp10 juta
  • Mendapat berupa manfaat rawat inap maksimal Rp100 juta, pertanggungan kecelakaan maksimal Rp3 miliar, dan gratis voucher medical check-up di Lab Prodia.

Tabungan CIMB Niaga Xtra dilengkapi dengan kartu debit CIMB Niaga/preferred debit/private banking debit.

Selain itu terdapat pelayanan dari CIMB Niaga yang dapat membuka rekening tabungan CIMB Niaga secara online, melalui www.cimbniaga.co.id. Tersedia AOVI untuk mendaftar secara dan nantinya setelah mendaftar secara online, sistem AOVI akan langsung terkoneksi ke Kantor Cabang CIMB Niaga. Ketika nasabah datang untuk mencetak kartu, antrean lebih cepat dan tidak perlu mengisi aplikasi. Dan nantinya akan langsung mendapatkan kartunya.

Tabunganku CIMB Niaga

Selain Tabungan X-tra CIMB Niaga, ada lagi jenis tabungan dari CIMB Niaga yang membebaskan biaya administrasi bulanan adalah Tabunganku CIMB Niaga. TabunganKu adalah tabungan perorangan tanpa biaya administrasi yang diciptakan untuk mendukung Gerakan Indonesia Menabung (GIM). Program ini bertujuan meningkatkan akses masyarakat Indonesia ke fasilitas perbankan dan sistem keuangan yang banyak benefit-nya. Syarat buka rekening TabunganKu lebih sederhana dibandingkan tabungan perorangan lainnya supaya masyarakat tertarik menabung di bank.

Buku tabungan Tabunganku CIMB Niaga (sumber: tulison.com)
Buku tabungan Tabunganku CIMB Niaga (sumber: tulison.com)

TabunganKu ada 2 jenis, yaitu TabunganKu & TabunganKu Syariah. TabunganKu dikeluarkan oleh bank konvensional (BCA, BRI, bank CIMB Niaga, bank Danamon, dan lainnya), sedangkan TabunganKu Syariah/TabunganKu iB dikeluarkan oleh bank syariah.

Baca juga  Update Tarif Berlangganan Paket First Media Family

Cara dan syarat rekening Tabunganku CIMB Niaga seperti umumnya Tabunganku BCA, Tabunganku BRI, Tabunganku BNI, maupun Tabunganku Mandiri. Kesamaan tersebut tentu saja karena program Tabunganku merupakan program pemerintah yang peraturannya ditentukan oleh pemerintah melalui standard feature. Adapun perbedaan fasilitas pemerintah memberikan keleluasaan untuk bank dalam layanan yang masuk di kategori customized feature.

Jenis rekening Tabunganku CIMB Niaga memiliki beberapa keunggulan yang tidak didapatkan dari bank lain. Meskipun Tabunganku tergolong ke dalam jenis tabungan yang minim fasilitas, CIMB Niaga memberikan fasilitas dan pelayanan yang hampir sama dengan produk simpanan bank CIMB Niaga yang lain. Selain itu, Anda akan mendapatkan gratis biaya administrasi bank CIMB Niaga, sehingga anda tidak perlu takut uang Anda akan berkurang karena terpotong.

Untuk membuka jenis rekening CIMB Niaga Tabunganku dari bank CIMB Niaga sangatlah mudah. Namun, Anda harus memastikan bahwa anda memenuhi persyaratan pembukaan rekening Tabunganku yang telah ditetapkan oleh CIMB Niaga Bank sebagai berikut.

Syarat Membuka Tabunganku CIMB Niaga

  • Membawa Kartu Identitas berupa KTP
  • Mengisi formulir aplikasi untuk syarat membuka rekening CIMB Niaga
  • Menyetorkan uang untuk ketentuan awal rekening CIMB Niaga Tabunganku
  • Setoran awal minimal Rp20.000
  • Melengkapi berkas NPWP jika ada

OCTO Savers CIMB Niaga

Ilustrasi: Octo Savers CIMB Niaga (credit: cimbniaga.co.id)
Ilustrasi: Octo Savers CIMB Niaga (credit: cimbniaga.co.id)

Yang terbaru, CIMB Niaga juga memiliki produk tabungan bernama OCTO Savers. OCTO Savers adalah Tabungan Digital dari Bank CIMB Niaga yang dapat dibuka melalui aplikasi OCTO Mobile tanpa perlu repot-repot datang ke cabang CIMB Niaga dengan benefit 60x bebas biaya transaksi setiap bulannya. Tabungan OCTO Savers membebaskan biaya admin bulanan, biaya ke beda bank, biaya tarik tunai di ATM bank lain, maupun biaya top-up e-wallet.

Baca juga  Berbeda dari Kumon, Berapa Biaya Terupdate Kursus Sakamoto?

Syarat Membuka OCTO Savers CIMB Niaga

  • Memiliki e-KTP.
  • Setoran awal minimal Rp100.000.
  • Minimum saldo mengendap adalah Rp50.000.
  • Bukti kepemilikan tabungan menggunakan e-statement.
  • Apabila melakukan transaksi via counter teller, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per transaksi dan akan didebet otomatis oleh sistem pada hari berikutnya, kecuali setoran awal.
  • Apabila rekening tabungan tidak aktif selama 6 bulan, maka akan dikenakan biaya dormant account sebesar Rp5.000 per bulan.

Hingga tahun 2022 ini, ketentuan mengenai produk tabungan OCTO Savers CIMB Niaga masih belum berubah dari tahun sebelumnya.

Perbandingan dengan Tabungan Xtra CIMB Niaga 

Tabungan Dana Xtra CIMB Niaga adalah tabungan reguler yang memberikan banyak fasilitas. Di antara beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah gratis rawat inap hingga Rp1.000.000 per hari. kecelakaan hingga Rp3 miliar dan penarikan tunai di ATM tidak dikenai biaya.

Tabungan Xtra adalah tabungan paling banyak dipakai oleh nasabah CIMB Niaga. Sayangnya, untuk mendapatkan bebas biaya administrasi maupun penarikan tunai, Anda harus memiliki saldo minimal tertentu antara Rp10 juta – Rp25 juta. Untuk setoran minimum Rp100.000.

Tidak seperti Tabunganku dan OCTO Savers yang bebas biaya administrasi dengan saldo kecil. Namun demikian, fasilitas Tabungan CIMB Niaga Xtra tentu saja lebih lengkap dibandingkan CIMB Niaga Tabunganku. Bagi Anda yang tergolong nasabah digital savvy, memiliki produk OCTO Savers lebih disarankan untuk menunjang berbagai aktivitas perbankan digital.

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *