Kemasannya Didominasi Warna Pink & Harga Terjangkau, Inilah Review BB Cream Pixy

Sebagai salah satu brand yang ada di , Pixy memiliki produk kosmetik yang masuk dalam kategori ‘base’, yaitu Pixy BB Cream Bright Fix. Dengan dua ukuran berbeda, yaitu 15 ml dan 30 ml, produk tersebut beredar di .

Untuk BB cream Pixy ukuran 15ml dijual Rp 18.000, sedangkan yang ukuran 30ml dijual Rp 33.000. Dengan 30ml, Pixy BB cream dianggap cukup awet. Untuk dipakai sehari-hari, produk tersebut bisa dipakai 3 hingga 4 bulan. BB cream ini diformulasikan dengan Smart Lock Powder yang diklaim mampu mempertahankan makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam.

BB Cream - (Sumber: stylepresso.com)

BB Cream - (Sumber: stylepresso.com)

Tekstur dari BB cream tersebut diklaim ringan dan mampu menutupi noda di wajah tanpa terkesan tebal. Produk ini dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. BB cream ini juga telah teruji secara klinis sehingga tidak akan memicu timbulnya komedo.

Demi memudahkan konsumen dalam mencari shade/ BB cream yang sesuai dengan kulit masing-masing, BB cream Pixy tersedia dalam 3 pilihan , yaitu ochre, cream, dan beige. Anda dapat membelinya di counter Pixy, atau melalui pembelian online di Blibli.com atau MatahariMall.com.

Produk kosmetik tersebut telah direview oleh beberapa orang, untuk mengetahui bagaimana kualitas sebenarnya dari BB cream tersebut. Review dimulai dari kemasan. Menurut sebagian besar orang, kemasan produk tersebut dinilai cukup menarik, dengan kotak kardus yang didominasi dengan balutan warna pink. Warna ini identik dengan kesan yang mewakili wanita.

Di kemasannya, terdapat mengenai produk tersebut, misalnya kandungan di dalamnya, dan lainnya. Keterangan-keterangan tersebut dinilai cukup lengkap oleh para konsumen.

Pada bagian tube kemasannya terbuat dari plastik, tidak begitu tebal, tetapi tetap aman, dalam artian mudah dibuka-tutup, dan pun juga bisa keluar dengan mudah walaupun hanya dipencet sedikit.

Tekstur dari produk tersebut dianggap tidak terlalu encer, tetapi juga tidak terlalu kental. Meskipun demikian, ketika dituang, BB cream ini terasa lebih encer dan seperti terasa ada kandungan air di dalamnya. Sementara itu, dari segi wangi, produk ini sama-sama memiliki aroma lembut yang mungkin tidak akan mengganggu penggunanya. Tetapi, mungkin hal tersebut berbeda jika Anda sensitif terhadap bau/wewangian.

Baca juga  Khasiat & Harga Terupdate Kopi Cleng per Sachet dan Kotak

Produk tersebut memiliki finishing/hasil akhir sheer to medium yang terbukti mampu menutupi kekurangan di wajah sekaligus meratakan warna kulit. Anda yang suka atau cenderung memilih tampilan matte, dapat memilih produk ini.

Di sebagian orang, BB cream ini tergolong produk yang cukup untuk menutupi pori-pori di wajah, namun kurang dapat mengcover untuk blemish, baik yang ukurannya kecil sampai medium. Untuk mengcover noda bekas jerawat atau jerawat itu sendiri, BB cream ini dianggap masih bisa diandalkan. Tetapi, untuk menutupi (mengcover) jerawat, mungkin Anda masih membutuhkan concealer untuk hasil lebih maksimal.

Menurut konsumen, produk tersebut dapat digunakan untuk kulit sensitif maupun berjerawat. Tetapi, memang disarankan untuk tidak menggunakan produk berlapis apabila Anda sedang berjerawat. Tetapi, produk ini dinilai tidak menimbulkan atau memicu jerawat baru.

Sedangkan untuk komedo, produk ini juga dinilai tidak menimbulkan bertambahnya komedo. Hal ini mungkin dikarenakan kandungan yang non-comedogenic, sehingga diklaim tidak menyumbat pori-pori, sehingga tidak menimbulkan komedo.

Bagi Anda yang tidak menginginkan tambahan cover berupa concealer, dapat melakukan trik dari salah satu konsumen, yaitu dengan mengambil tipis/secukupnya produk BB cream, kemudian oleskan ke tempat yang Anda inginkan untuk ditutupi, kemudian dibaurkan. Anda dapat membaurkan dengan menggunakan kuas, tangan yang bersih, atau beauty blender.

Menurut konsumen, BB cream ini mungkin akan sedikit sulit untuk diaplikasikan di kulit kering. Sehingga, bagi Anda yang memiliki jenis kulit tersebut, sebaiknya memakai pelembap terlebih dahulu. Tetapi, secara umum, produk dari Pixy tersebut nyaman digunakan, dan yang terpenting adalah tidak menimbulkan breakout/jerawat ketika digunakan.

Ketiga pilihan warnanya dapat disesuaikan dengan warna kulit wanita, khususnya di Indonesia. Misalnya untuk warna ochre. Warna ini dinilai cocok untuk pemilik kulit dengan undertone kuning. Sementara beige ideal untuk kulit yang sedikit lebih gelap, dan cream dapat Anda pilih untuk kulit dengan undertone cenderung pink.

Sebagian mengatakan bahwa mereka dapat mengkombinasikan varian shadenya untuk menemukan warna yang sesuai dengan kulit. Misalnya, Pixy BB cream shade ochre dapat dicampur dengan beige atau bisa juga warna beige dicampur dengan cream, untuk mendapatkan warna yang cocok.

BB Cream Pixy - (Sumber: elinivana.com)

BB Cream Pixy - (Sumber: elinivana.com)

Dari segi ketahanan, menurut review, staying power BB cream tersebut terbilang bagus, sesuai dengan klaimnya. Wajah mereka tetap terlihat cerah dan tidak kusam hingga 6-12 jam penggunaan, tanpa perlu diberi bedak ataupun touch up berkali-kali. Tetapi, ada juga yang menggunakan Pixy Compact Powder untuk memperbaiki riasan.

Biasanya, mereka yang touch up adalah wanita dengan aktivitas cukup banyak karena akan menimbulkan keringat di wajah. Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan Pixy Compact Powder Pure Finish, dan hasilnya tetap terlihat cerah.

Anda juga bisa melakukan retouch jika diperlukan, biasanya hal ini dilakukan untuk memberikan hasil yang maksimal pada jam-jam terakhir. Selain itu, cobalah untuk mengkombinasikan compact powder dan BB cream, karena bisa menghasilkan tampilan yang lebih cantik dan menawan. Hal ini dikarenakan bedak padat akan membantu menyamarkan pori-pori sehingga wajah terlihat halus, seakan-akan tidak ada ‘kekurangan’ pada wajah.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Kemasannya Didominasi Warna Pink & Harga Terjangkau, Inilah Review BB Cream Pixy"