Kegunaan, Review, Dan Harga Highlighter Maybelline

Ketika Anda berdandan lengkap atau full , itu berarti benar-benar dipoles dengan alat makeup. Mulai dari pemakaian primer, foundation, eyeshadow, contour, hingga highlighter.

Kegunaan Highlighter

Ilustrasi: aplikasi makeup dengan highlighter (sumber: bustle.com)

Sebenarnya apa kegunaan highlighter? Mungkin sudah ada sebagian orang yang mengetahuinya. Highlighter biasa diaplikasikan pada area wajah yang ingin ditonjolkan, misal di tulang pipi, batang hidung, tulang di atas alis, dan area wajah lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut apa kegunaan highlighter, bisa melihat uraian berikut ini.

Mencerahkan Wajah

Ini adalah fungsi utama highlighter. Umumnya, highlighter digunakan pada beberapa area wajah yang paling pertama terkena cahaya, seperti puncak tulang pipi, batang hidung, atau kening. Trik ini yang akan membuat wajah terkesan bercahaya. Jika menggunakan highlighter bentuk pensil, pastikan Anda menggunakannya dengan bauran tak terputus (bukan ditotol dalam beberapa titik) yang mengarah ke luar wajah. Setelah itu, langsung gunakan foundation dan ratakan keduanya menggunakan kuas atau spons.

Menjadikan Eyeshadow Tahan Lama

Berbeda dengan tekstur highlighter bubuk, kebanyakan highlighter dalam bentuk stick memiliki tekstur yang lebih creamy padat dan ada juga yang mirip krayon. Hasil kilaunya pun tak senyata highlighter bubuk. Manfaatkan hal ini dengan menggunakannya pada kelopak mata. Selain lebih tahan lama, highlighter akan menjadikan eyeshadow Anda terlihat memiliki efek shimmery.

Mencerahkan Mata Lesu

Highlighter bentuk stick bisa digunakan sebagai pencerah mata. Pemakaiannya mirip dengan eyeshadow atau eyeliner putih, namun dengan highlighter, warnanya akan terlihat alami. Anda bisa menggunakan pada waterline, mulai dari sudut dalam hingga ke tengah garis mata. Pastikan Anda mengaplikasikannya perlahan dan tipis-tipis saja. Lihat dulu hasilnya, dan ulangi jika highlight kurang terlihat.

Menghasilkan Efek Hidung Mancung

Ini juga salah satu kegunaan highlighter yang sering dimanfaatkan wanita. Jika Anda belum jago menggunakan teknik contouring (baik untuk keseluruhan wajah atau hidung saja), coba manfaatkan highlighter. Sapukan dalam bentuk T pada bagian di antara alis dan sepanjang tulang hidung, lalu ratakan dengan jari atau kuas.

Ilustrasi: hasil makeup highlighter (sumber: 100percentpure.com)

Memberi Efek Tebal Pada Bibir

Trik yang satu ini berguna untuk Anda yang memiliki bibir tipis dan kurang menguasai pemakaian lip liner. Gunakan highlighter stick Anda pada area cupid’s bow atau lengkungan pada bibir atas. Anda juga bisa menggunakan highlighter pada bagian tengah bibir setelah memakai lipstik. Gunakan tipis-tipis saja. Pantulan sinarnya akan memberi kesan bibir yang tampak penuh.

Berbicara tentang highlighter, kini sudah banyak , baik lokal atau buatan luar negeri yang kualitasnya bersaing. Bagi yang suka lokal, ada highlighter dari merek Goban, Esqa, Makeover, dan merek lainnya. Sementara, untuk buatan luar negeri, pilihannya juga banyak, harganya juga bervariasi.

Apabila Anda mencari produk highlighter drugstore yang kualitasnya bagus, pasti sering mendengar merek ? Merek dari Amerika Serikat itu memang dikenal dengan harganya yang masih terjangkau, namun produknya bagus.  

Untuk produk Highlighter, Maybelline memiliki setidaknya 3 jenis, yaitu stick, , dan padat. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan atau selera. Apabila ingin tampilan lebih natural, Anda bisa mencoba yang stick atau .

Highlighter Maybelline

Nama ProdukHarga (Rp)
Maybelline Master Strobing Cream94.000
Maybelline Strobing Stick156.000
Maybelline Master Chrome179.000

Produk dari Maybelline termasuk mudah ditemukan, misalnya di Guardian. Tidak jarang di tempat tersebut Anda akan menemukan ada diskon. Maybelline juga bisa dibeli tentunya di gerai resminya. Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu dan memang senang membeli dari balik layar smartphone, bisa membeli secara online.

Untuk produk highlighter sendiri, di beberapa situs online harganya sudah banyak yang didiskon. Apalagi jika ada momen-momen seperti Hari Belanja Online Nasional, atau mendekati akhir tahun.

Setelah Anda mengetahui kegunaan serta cara mengaplikasikan highlighter, kini Anda bisa mencobanya sendiri. Bagi sebagian orang yang sudah pernah mencoba highlighter, terutama Maybelline, mereka bahkan memberikan reviewnya.

Review Highlighter Maybelline

Maybelline Master Chrome

Maybelline Master Chrome (youtube: DestinyLashaeMakeup)

Produk ini ada dalam plastik bulat yang cukup tebal. Karena tebal inilah, sekaligus produk di dalamnya aman dan tidak akan mudah pecah ataupun retak. Ada 4 shade untuk Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter yang tersedia yaitu Molten Gold, Molten Peach, Molten Rose Gold, dan Molten Topaz.

Tekstur Master Chrome dinilai sangat halus, terasa creamy dan powdery, tapi tidak lantas menghasilkan banyak produk yang berhamburan ke mana-mana. Kelebihan lainnya adalah tidak ada partikel glitter tebal sama sekali di highlighter ini. Hasil akhirnya terlihat sebagai sheen metalik di atas kulit.

Maybelline Master Strobing Stick

Highlighter Maybelline ini packagingnya berupa stick dengan twist-up seperti lipstik. Tutupnya bening sehingga Anda bisa melihat isi dan warnanya. Formulanya berupa cream dengan shimmer mutiara yang halus sehingga dapat membuat wajah Anda terkesan bercahaya ketika diaplikasikan. Anda tidak perlu khawatir wajah akan tampak berminyak, karena highlighter ini hanya akan memberikan efek kilau secukupnya dan masih terkesan natural.

Maybelline memiliki produk highlighter setidaknya ada tiga jenis, yaitu cream, stick, dan padat. Untuk harga, mulai dari Rp 90 ribuan. Produk Maybelline termasuk drugstore, sehingga mudah ditemukan di beberapa tempat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya secara online.

Maybelline Master Strobing Stick & Cream (sumber: Amazon)

Maybelline Master Strobing Cream

Kemasan dari produk ini seperti tube tapi berukuran cukup besar. Meskipun begitu, produk ini masih termasuk praktis dibawa bepergian. Bagian tutupnya seperti kemasan tube pada umumnya yang mengharuskan Anda memutarnya sampai tutupnya terbuka untuk mengeluarkan produk. Dengan begitu, risiko tumpah bisa diminimalkan.

Seperti namanya, tekstur dari produk ini adalah cream namun tidak lengket. Teksturnya dinilai tidak terlalu cair, sehingga tidak membuat wajah basah saat diaplikasikan. Beberapa orang bahkan langsung menjadikannya sebagai produk favorit.

Baca juga  Harga Liptint The Body Shop New Lip & Cheek Stain
loading...

Leave a reply "Kegunaan, Review, Dan Harga Highlighter Maybelline"