Update Kandungan Nutrisi & Harga Susu Anmum Untuk Persiapan Kehamilan

Bagi pasangan suami istri, fase setelah menikah biasanya adalah merencanakan memiliki momongan (). Dalam melaksanakan rencana tersebut, beberapa pasangan ada yang melakukan beberapa persiapan, ada pula yang mungkin tidak melakukannya. Bagi Anda yang termasuk ingin melakukan tindakan persiapan sebelum kehamilan, beberapa hal ini mungkin bisa dilakukan.

Ilustrasi: program kehamilan

Ilustrasi: program kehamilan

Sebelum merencanakan kehamilan, ada baiknya pasangan suami istri melakukan health check up pra kehamilan. General check up tersebut merupakan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, di antaranya cek berat badan, tekanan darah, urine (glukosa dan albumin), dan pemeriksaan sistem kardiovaskular. Anda nanti juga akan dicek riwayat , apakah Anda memiliki riwayat penyakit genetik, atau riwayat kehamilan sebelumnya (termasuk keguguran), penggunaan alkohol & rokok, sampai ke kesiapan psikologis untuk kehamilan dan membesarkan anak.

Health Check Up penting lainnya, yaitu tes darah untuk melihat jika ada kondisi seperti anemia dan talasemia, status kekebalan rubella dan varicella, hepatitis B surface antigen, mendeteksi HIV, sifilis, dan cervical pap smear. Kemudian, bagi istri/calon , akan diperiksa oleh dokter ahli kandungan (ginekologi) untuk menghindari atau mendeteksi komplikasi yang dapat memengaruhi ovulasi kehamilan.

Selain itu, bagi (istri) sebelum hamil, penting juga untuk memerhatikan nutrisi tepat. Nutrisi yang dimaksud antara lain folat. Tanpa diragukan lagi, calon Ibu pasti menginginkan si kecil lahir dengan sehat sempurna tanpa cacat. Folat, merupakan jenis vitamin B yang dapat membantu untuk mencegah cacat tabung saraf (Neural Tube Defect/NTD). Rekomendasi asupan folat adalah 400 mikrogram per hari. yang kaya akan folat alami antara lain asparagus, lobak hijau, dan brokoli.

Tetapi, tidak hanya folat, calon Ibu juga harus menyertakan beberapa nutrisi penting lainnya, seperti zat besi untuk membangun sel darah merah. Untuk menghindari kekurangan zat besi selama kehamilan, penyimpanan zat besi harus dibangun selama masa pra kehamilan. Konsumsi zat besi yang dianjurkan adalah 18 mg per hari.

Namun, jika calon Ibu adalah seorang vegetarian, maka membutuhkan suplemen zat besi tambahan. Lalu, tidak lupa untuk konsumsi vitamin C (seperti jus jeruk) akan membantu penyerapan zat besi dari makanan vegetarian. Sumber makanan kaya zat besi antara lain: daging merah, ayam, telur, ikan teri, sayuran hijau, dan makanan yang diperkaya zat besi seperti sereal.

Lalu, ada kalsium yang berperan dalam pembentukan tulang yang sehat dalam mengantisipasi kehamilan. Kalsium adalah makro mineral, mineral yang dibutuhkan dalam jumlah besar selama pra-kehamilan, kehamilan dan menyusui. Rekomendasi asupan kalsium adalah 1000 mg per hari. Sumber makanan kaya kalsium antara lain: susu dan produk susu, ikan dengan tulang yang dapat dimakan (sarden kalengan, ikan asin), dan -kacangan.

Selanjutnya, adalah zinc yang bermanfaat dalam pertumbuhan janin dan plasenta yang normal. Sumber makanan kaya Zinc antara lain: daging merah, ikan, kerang, kacang-kacangan, biji-bijian dan sereal gandum.

Wanita minum susu (sumber: shutterstock)

Wanita minum susu (sumber: shutterstock)

Selain mengonsumsi berbagai bahan di atas, Anda bisa menambahkan konsumsi susu yang ditujukan untuk persiapan kehamilan. Misalnya, Susu Anmum. Anmum menyediakan tiga jenis susu, yaitu Anmum Materna (pra kehamilan), Anmum Lacta (untuk produksi ASI berkualitas), dan Anmum Essential (untuk mendukung masa pertumbuhan si kecil).

Untuk calon Ibu yang sedang dalam masa persiapan kehamilan, disarankan mengonsumsi Susu Anmum Materna. Anmum Materna merupakan susu khusus masa kehamilan untuk membantu memenuhi nutrisi tambahan yang dibutuhkan ibu dan sang janin, mulai dari awal perencanaan kehamilan dan selama masa kehamilan. Kini, susu tersebut hadir dengan rasa dan rasa strawberry white chocolate.

Kandungan nutrisi di dalamnya antara lain Nuelipid, untuk tingkat Gangliosida GA yang lebih tinggi, GA & DHA, yang merupakan nutrisi penting untuk otak, tinggi folat untuk pertumbuhan dan perkembangan sel bagi Ibu dan janin, serat pangan untuk membantu memelihara saluran pencernaan, dan juga kalsium & zat besi yang merupakan mineral penting untuk menunjang perkembangan kehamilan.

Di dalam Susu Anmum Materna Chocolate, terdapat informasi gizi yang mungkin bisa menjadi referensi, antara lain jumlah per sajian terdiri dari energi total (190 kkal), lemak total (4,5g), protein (9g), karbohidrat total (26g), sodium (170 mg). Dan, per sajian mengandung Omega 3, Omega 6, DHA, Gangliosida, Fosfolipid, Biotin, Kolin, dan Klorida.

Setelah mengetahui asupan nutrisi yang tepat sebelum memasuki masa kehamilan, calon Ibu juga bisa melakukan beberapa gerakan olahraga yang pastinya memiliki manfaat. Beberapa manfaat antara lain menjaga bentuk badan, merasa baik dan tetap sehat, dan juga Anda akan merasa lebih fit ketika nantinya kondisi badan berubah seiring masa kehamilan.

Berikut ini ada 2 (dua) jenis latihan yang cepat dan mudah untuk pemanasan otot calon Ibu. Pertama, adalah latihan penguatan inti. Crutches atau pengangkatan kaki dapat dapat memperkuat dan otot punggung. Ini dapat mencegah sakit punggung di masa depan dengan memberikan dukungan ekstra pada saat Si Kecil tumbuh dalam diri Ibu nantinya.

Kedua, latihan kardiovaskular dengan intensitas sedang. Misalnya, berjalan, mendaki, atau berenang selama 30 menit sehari, dapat membangun stamina dan melatih daya tahan. Hal tersebut dapat membuat pertumbuhan si kecil dengan mudah, dan membantu Ibu mempersiapkan kesulitan pada saat melahirkan.

Harga Susu Anmum Berbagai Varian

Produk susu Anmum (flickr: @Leona)

Produk susu Anmum (flickr: @Leona)

Varian Susu AnmumHarga (Rp)
Anmum Ibu Hamil Materna Coklat 200g36.400
Anmum Susu Bubuk Ibu Hamil Materna Strawberry White Cokelat 200g36.900
Anmum Susu Bubuk Ibu Menyusui Lacta Cokelat 200g36.900
Anmum Susu Ibu Hamil Materna Strawberry White Chocolate 400g65.500
Anmum Susu Bubuk Ibu Hamil Materna Coklat 400g68.200

Apabila diamati dari tahun lalu, susu Anmum terbilang turun harga saat ini. Misalnya, untuk Anmum kemasan 200 gram sebelumnya dijual kisaran harga Rp43.900 semua varian, kini Anda dapat memperoleh produk hanya Rp37 ribuan. Sedangkan, Anmum kemasan 400 gram harga awalnya Rp80.500 sekarang turun di kisaran Rp68 ribuan, tergantung varian rasa yang dipilih. Anda dapat membelinya di Indomaret atau melalui situs resminya di anmum.com.

[Update: Ditta]

Baca juga  Manfaat & Harga Terbaru Susu HiLo Platinum
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Kandungan Nutrisi & Harga Susu Anmum Untuk Persiapan Kehamilan"