Kandungan & Harga Minyak Goreng Fortune

No comment2338 views

Minyak Fortune dihasilkan dari buah pilihan dan diproses dengan komposisi yang tepat sehingga menghasilkan minyak berkualitas yang stabil dan dinilai tahan panas, tidak cepat hitam ataupun berasap. Fortune bisa digunakan untuk menggoreng karena menghasilkan makanan menjadi lebih renyah.

minyak, goreng, merek, fortune, buah, kelapa, sawit, komposisi, tahan, panas, tidak, cepat, hitam, renyah, ayam, goreng, ikan, terjangkau, cukup, kemasan, liter, pouch, refill, pasaran, di, indomaret, alfamart, botol, pillowpack

Kandungan & Fortune (superfoodsrx.com)

Di dalam minyak goreng Fortune, terdapat kandungan omega 6 dan omega 9. Masing-masing kandungan tersebut memiliki beberapa manfaat, seperti asam lemak omega-9 (n-9) menurunkan total kolesterol dan LDL (low density lipoprotein/ kolesterol jahat) serta rasio LDL terhadap HDL (high density lipoprotein/kolesterol baik) di dalam darah. Sedangkan, kandungan asam lemak omega-6 (n-6) membantu pembentukan AA dan DHA dalam tubuh. AA berfungsi membentuk sel saraf penghubung, sedangkan DHA berfungsi untuk penglihatan dan sel otak.

Kemasan minyak goreng Fortune yang biasa dijual di pasaran antara lain kemasan botol 1 & 2 liter, kemasan pouch 1 & 2 liter, kemasan jerigen 5 & 18 liter, dan juga kemasan pillowpack 200ml, 500ml, dan 1 liter.

Minyak goreng Fortune bisa Anda temukan dan beli di beberapa toko, seperti di Indomaret, Alfamart, Giant, Hypermart, dan toko-toko lainnya. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 7.800. Berikut akan disajikan harganya.

Daftar Harga Minyak Goreng Fortune

KemasanHarga (Rp)
Refill pouch ukuran 1 liter7.800
Refill pouch ukuran 2 liter15.500
Jerigen ukuran 5 liter37.500

 

minyak, goreng, merek, fortune, buah, kelapa, sawit, komposisi, tahan, panas, tidak, cepat, hitam, renyah, ayam, goreng, ikan, terjangkau, cukup, kemasan, liter, pouch, refill, pasaran, di, indomaret, alfamart, botol, pillowpack

Kandungan & Harga Minyak Goreng Fortune (jualo.com)

Karena sifatnya yang tahan panas, dan bisa membuat makanan menjadi lebih renyah, minyak goreng Fortune bisa digunakan untuk menggoreng beberapa masakan, salah satunya ayam goreng. Supaya ayam goreng menjadi renyah dan digoreng secara merata, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Perhatikan ketebalan daging ayam yang akan digoreng. Daging ayam yang tidak terlalu tebal akan membuatnya terendam sempurna di dalam minyak, sehingga memastikan seluruh bagiannya matang merata. Jika daging ayam Anda terlalu tebal, sebaiknya olah terlebih dahulu. Bisa dengan cara diungkep atau dikukus.
  • Pastikan ayam yang akan digoreng sudah pada suhu ruang. Ayam yang digoreng dalam kondisi dingin/ beku hanya akan matang di bagian luarnya saja.
  • Sebelum digoreng, sebaiknya daging ayam ditusuk terlebih dahulu menggunakan pisau. Cara ini bertujuan agar minyak bisa meresap ke bagian dalam lebih cepat, bahkan hingga ke tulang.
  • Pastikan minyak yang digunakan dalam jumlah banyak, agar dapat merendam seluruh bagian ayam.
  • Gunakan api kecil-sedang dan minyak yang sudah pada suhu panas sedang saat menggoreng ayam. Api kecil-sedang bertujuan agar panas minyak bisa merata dan membuatnya matang merata hingga ke bagian dalam ayam.
  • Langkah terakhir adalah jangan lupa terus perhatikan ayam selama menggoreng, supaya tidak gosong

Selain dalam menggoreng, ada beberapa hal yang dianggap kesalahan ketika Anda akan membuat ayam goreng. Beberapa di antaranya adalah:

  • Tidak menggunakan ayam dengan kualitas yang baik, misalnya ayam tidak dalam keadaan yang benar-benar segar.
  • Mengolah ayam langsung sesaat baru saja dikeluarkan dari dalam freezer. Ini adalah cara yang salah. Sebaiknya, sebelum dimasak ayam dikeluarkan dari dalam freezer hingga mencair dan sudah pada suhu ruang.
  • Mengolah daging ayam yang terlalu tebal, khususnya pada bagian dada. Jika Anda akan mengolah ayam dengan daging yang tebal sebaiknya gunakan api kecil dan dalam waktu yang cukup lama. Jika ingin mengolah dengan waktu cepat, iris daging ayam tanpa terputus hingga tidak terlalu tebal.
  • Tidak dibumbui dengan benar.Jika Anda melakukan hal ini, bisa dipastikan bumbu tidak akan meresap sempurna ke bagian dalam daging ayam. Alhasil, ayam olahan Anda memiliki rasa yang kurang sedap.
  • Terlalu banyak ayam yang dimasak dalam satu panci/wajan, sehingga membuat panas tidak menyebar dan daging tidak akan matang merata.
  • Langsung memotong daging yang baru saja matang. Ini merupakan kesalahan, karena dengan begitu kelembapan daging ayam akan hilang, sehingga rasanya akan berkurang. Maka, sebaiknya diamkan daging ayam yang baru saja matang, paling tidak 5-10 menit.
harga, minyak, goreng, sania, merek, royale, premium, kemasan, ukuran, pouch, jerigen, 1, 2, 5, liter, indomaret, alfamart, giant, kandungan, omega, 3, 6, VCO, dua, kali, penyaringan, pasaran

Minyak goreng (thespruce.com)

Selain ayam, Fortune juga bisa digunakan untuk menghasilkan ikan goreng yang renyah. Untuk menghasilkan olahan tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips, dimulai dari saat menyiapkan ikan.

Dalam menyiapkan ikan, ada baiknya Anda melakukan hal berikut ini.

  • Setelah dicuci bersih dan dikeluarkan isi perutnya, kerat-kerat ikan agar bumbunya mudah meresap.
  • Lumuri ikan dengan air jeruk dan garam, atau air asam dan garam. Cuma perlu dicatat, bila menggunakan air asam, warna ikan akan jadi kurang menarik.
  • Rendam ikan di dalam bumbu 30 menit.

Setelah itu, Anda bisa memberi bumbu pada ikan. Bumbu sederhana yang bisa digunakan adalah garam dan air asam sebagai bumbu rendaman. Jika ingin lebih beraroma, bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti kunyit dan ketumbar. Untuk rasa oriental, ikan juga bisa dilumuri dengan kecap ikan.

Selesai dibumbui, Anda pun bisa menggoreng ikan, tipsnya yaitu:

  • Ikan sebaiknya digoreng dalam minyak yang cukup banyak agar terendam. Untuk menghindari percikan minyak, selama ikan digoreng, sebaiknya tutup dengan tutup wajan. Lalu, jangan balik ikan sebelum bagian kulitnya mengering, supaya ikan tidak hancur. Selain itu, agar ikan tidak menempel di wajan, beri alas untuk wajan terlebih dahulu dengan daun pisang.
  • Menggoreng ikan sebaiknya tidak terlalu lama, kecuali jika menghendaki ikan goreng yang kering sampai ke dalam. Ikan goreng yang bertekstur kering harus dimakan selagi panas. Soalnya, bila sudah dingin, ikan akan mengeras.

Sebagai variasi, Anda bisa menyajikan dengan menambahkan saus di atas atau sesuai selera. Selain menambah kenikmatan pada rasa ikannya sendiri, pemberian saus juga dapat mempercantik tampilan masakan Anda.

 

Baca juga  Update Harga Mesin Spinner Kecil di Pasaran (Berbagai Merk)
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Kandungan & Harga Minyak Goreng Fortune"