Kandungan Gizi & Update Harga Coklat Dairy Milk

Coklat dairy milk merupakan salah satu produk populer yang digemari oleh banyak masyarakat, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Sekarang, coklat dairy milk telah hadir dalam berbagai merk dan harga di sejumlah toko maupun minimarket.

Coklat Dairy Milk Cadbury (sumber: cookmagazine.ph)
Coklat Dairy Milk Cadbury (sumber: cookmagazine.ph)

Mendengar embel-embel kata ‘dairy’, tentunya sudah membuat sebagian orang berpikir bahwa suatu produk berbahan dasar dari susu. Dairy adalah segala produk atau bahan makanan yang berbasis susu, termasuk di antaranya adalah susu itu sendiri, cream, butter, hingga yoghurt. Bahan-bahan tersebut banyak dipakai untuk makanan atau campuran minuman lantaran rasanya yang gurih. Di samping itu, produk dairy juga bisa membuat tekstur yang lebih lembut dan tampilan yang menarik disertai aroma yang khas mengundang selera.

Bacaan Lainnya

Dewasa ini, produk dairy juga ada dalam bentuk cokelat batangan. Selain untuk konsumsi pribadi, cokelat kerap dijadikan suguhan atau hadiah untuk orang yang terkasih pada saat perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day. Sebagai informasi, coklat dairy milk biasanya diolah dari bahan-bahan seperti gula, padatan susu, cokelat massa, lemak coklat, lemak nabati, bubuk whey (mengandung susu), pengemulsi (lesitin kedelai, PGPR) dan perisa identik alami coklat. Sementara itu, coklat merupakan hasil olahan yang berasal dari biji kakao.

Baca juga  Harga GOLDA Coffee 1 Botol dan 1 Dus (Indomaret, Alfamart, Marketplace)

Seperti halnya coklat pada umumnya, mengonsumsi coklat dairy milk disebut-sebut dapat mengurangi perasaan tidak nyaman, gelisah, atau stres. Sayangnya, karena coklat satu ini mengandung cukup banyak gula, maka konsumsi coklat dairy milk dalam jumlah yang berlebihan dapat berpotensi menimbulkan dampak negatif seperti kegemukan atau obesitas. Tak hanya gula, kandungan lemak dan kalori coklat dairy milk juga kabarnya cukup tinggi, sehingga kemungkinan dapat membuat berat badan melonjak apabila dikonsumsi secara berlebih.

Di Indonesia, sekarang sudah terdapat beberapa merk coklat dairy milk yang beredar di pasaran, yakni Cadbury Dairy Milk Chocolate dan Delfi Dairy Milk Chocolate. Sebagai bahan perbandingan, berikut informasi gizi atau kandungan kalori dalam coklat dairy milk Cadbury dan Delfi.

Delfi Almond Dairy Milk Chocolate (sumber: carousell.com)
Delfi Almond Dairy Milk Chocolate (sumber: carousell.com)

Kandungan Gizi Coklat Dairy Milk

  • Cadbury Dairy Milk Chocolate. Dalam 1 porsi Cadbury Dairy Milk Chocolate (30 gram) mengandungi 160 kalori (669,44 Kj), 9 gram lemak, 17 gram karbohidrat (gula), 25 gram sodium, dan 2 gram protein, dengan rincian kalori 52% lemak, 43% karbohidrat, dan 5% protein.
  • Delfi Almond Dairy Milk Chocolate. Delfi Almond Dairy Milk Chocolate memiliki kandungan kalori lebih tinggi dibandingkan Cadbury Dairy Milk Chocolate. Dalam 1 porsi Delfi Almond Dairy Milk Chocolate (30 gram) mengandung 170 kalori (711,28 Kj), 12 gram lemak, 14 gram karbohidrat (3 gram serat, 10 gram gula), 15 mg sodium, dan 4 gram protein, dengan rincian kalori 60% lemak, 31% karbohidrat, dan 9% protein.
Baca juga  Update Harga Polybag Besar dan Planter Bag (Semua Ukuran)

Baik cokelat dairy milk besutan Cadbury atau Delfi tersedia dalam berbagai rasa dan ukuran. Cadbury misalnya, memiliki varian coklat dairy milk dengan perpaduan rasa black forest, cashew nut, fruit and nut, dan perpaduan rasa biskuit yang lezat. Tak jauh berbeda, Delfi juga menawarkan beragam coklat dairy milk yang enak seperti varian original, almond yang gurih, fruit and nut, dan juga cashew. Agar tidak penasaran, berikut ini informasi daftar harga coklat dairy milk Cadbury dan Delfi di pasaran dalam berbagai varian dan ukuran.

Jenis Coklat di Pasaran - unsplash.com
Jenis Coklat di Pasaran – unsplash.com

Harga Coklat Dairy Milk

Merk Cokelat Harga
Cadbury – Mini Size Dairy Milk – 15gr Rp7.000
Cadbury Chocolate Dairy Milk 30 gr Rp8.200 
Cadbury Chocolate Dairy Milk Cashew Nut 30 gr Rp8.400
Cadbury Chocolate Dairy Milk Fruit & Nut 30 gr Rp8.200
Cadbury Chocolate Dairy Milk 40 gr Rp14.444
Cadbury Dairy Milk Lickables 20 gr Rp9.000
Cadbury Chocolate Dairy Milk 65 gr Rp15.000
Cadbury Chocolate Dairy Milk Black Forest 65 gr Rp18.750
Cadbury Chocolate Dairy Milk Cashew Nut 65 gr Rp15.000
Cadbury Chocolate Dairy Milk Fruit & Nut 65 gr Rp15.000
Cadbury Chocolate Dairy Milk Coffee 62 gr Rp15.000
Cadbury Chocolate Dairy Milk 60 gr Rp18.700
Cadbury Black Forest Dairy Milk Chocolate 30 gr Rp26.500
Cadbury Chocolate Dairy Milk Cashew Nut 100 gr Rp30.000
Cadbury Dairy Milk Cashew Nut Chocolate Bar 165 gr Rp44.000
Delfi Chocolate Dairy Milk 27 gr Rp7.600
Delfi Dairy Milk Chocolate Cashew 27 gr Rp7.600
Delfi Dairy Milk Chocolate Almond 65 gr Rp16.000
Delfi Dairy Milk Chocolate Fruit & Nut 65 gr Rp16.000
Delfi Dairy Milk Chocolate 65 gr Rp16.000
Delfi Dairy Milk Chocolate Cashew 60 gr Rp16.000
Delfi Dairy Milk Chocolate Fruit & Nut 165 gr Rp39.001
Delfi Dairy Milk Chocolate 165 grr Rp39.001
Delfi Dairy Milk Chocolate Almond 165 gr Rp35.100
Baca juga  Resep dan Update Harga Kerepek Pisang Tanduk

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga cokelat dairy milk di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Cadbury Mini Size Dairy Milk 15 gr yang semula dijual seharga Rp5.600, sekarang naik menjadi Rp7.000. Begitu pula harga Delfi Dairy Milk Chocolate 65 gr yang naik dari Rp14 ribu menjadi Rp16 ribu.

Perlu diketahui bahwa harga cokelat dairy milk tersebut bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga cokelat dairy milk yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda tergantung promo yang sedang berlaku atau penawaran dari pihak penjual. Apabila Anda sedang ingin menikmati coklat dairy milk, Anda bisa membelinya di toko, pusat perbelanjaan, atau bahkan di minimarket terdekat dari tempat tinggal Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.