Kandungan, Indikasi, Dosis dan Harga Laxing

No comment232 views

Salah satu permasalahan pencernaan yang sering dialami masyarakat adalah sulit BAB. Ada banyak penyebab mengapa orang bisa mengalami konstipasi, mulai dari kurang mengonsumsi makanan berserat hingga salah makan. Sementara ada banyak pencahar yang beredar di , Anda bisa mencoba minum Laxing yang harganya murah meriah.

Ilustrasi: Konstipasi (sumber: centerfordigestivediseases)

Ilustrasi: Konstipasi (sumber: centerfordigestivediseases)

Sembelit atau konstipasi merupakan salah satu pencernaan yang membuat orang merasa susah . Sembelit ditandai dengan perubahan konsistensi feses menjadi keras, penurunan frekuensi atau kesulitan defekasi. Secara umum, konstipasi sering dialami oleh remaja dan orang dewasa.[1]

Kandungan dan Indikasi Laxing

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sembelit, mulai dari mengonsumsi makanan berserat tinggi, minum air putih yang banyak, hingga minum obat pencahar. Salah satu merek obat pencahar yang sedang populer karena diklaim ampuh dan memiliki reaksi yang cepat, yaitu Laxing.

Laxing merupakan obat pencahar yang termasuk dalam golongan jamu. Ini karena dibuat dari berbagai macam dan telah teruji secara klinis. Selain diakui sebagai obat tradisional, Laxing juga diakui sebagai obat di dunia medis modern. Dalam satu kapsul Laxing, mengandung ekstrak senna, lidah buaya, dan foeniculi vulgaris. Semua bahan tersebut tentu memiliki perannya masing-masing dalam mengatasi sembelit.

Baca juga  Kandungan, Manfaat, Dosis, dan Harga Bio Moringa

Cassiae sennae folium merupakan salah satu bahan utama untuk mengatasi sembelit/konstipasi, memperlancar BAB, mengatasi sekaligus mencegah ambeien, menyehatkan lambung, dan sebagai pencuci atau pembersih sistem pencernaan. Selain itu, ekstrak senna juga bermanfaat sebagai pelangsing alami yang aman bagi , sebagai inflammatory, dan detoksifikasi.

Laxing untuk Konstipasi (sumber: Tokopedia)

Laxing untuk Konstipasi (sumber: Tokopedia)

Dengan adanya kandungan Cassiae sennae folium, Lanxing dapat bekerja secara maksimum. Obat tersebut akan mengeluarkan racun, lemak, dan zat berbahaya yang mengendap di dalam tubuh akibat susah BAB. Sehingga, tubuh Anda tidak akan keracunan dan terjaga kesehatannya. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, Anda juga akan mendapatkan perut yang langsing setelah mengonsumsinya.

Bahan alami yang tidak kalah penting dengan Cassiae sennae folium, yaitu aloevera folium. Ekstrak lidah buaya yang dipakai untuk membuat obat Laxing memiliki banyak manfaat, terutama bagi Anda yang suka jajan sembarangan. Pola makanan yang tidak sehat ternyata dapat menyebabkan kelainan pada sistem pencernaan, seperti konstipasi. Lidah buaya sendiri berperan menetralkan sekaligus membersihkan zat berbahaya pada makanan yang dicerna oleh sistem pencernaan.

Baca juga  Update Manfaat dan Harga Toner Temulawak Original

Ekstrak lidah buaya pada Laxing juga akan membantu menjaga keseimbangan dan kelancaran BAB. Selain itu, lidah buaya yang memiliki serat tinggi akan membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sehingga, Laxing bisa dijadikan sebagai teman diet yang baik.

Komposisi tumbuhan lainnya yang bisa Anda temukan dalam satu kapsul Laxing yaitu foeniculi vulgaris semen atau biasa disebut dengan ekstrak buah adas. Secara tradisional, adas memiliki manfaat untuk mengobati sesak napas, susah tidur, sakit kuning, rematik, menambah produksi ASI, keracunan, hingga konstipasi.

Meskipun ekstrak buah adas dapat mengobati konstipasi atau sembelit, namun Anda tidak bisa mengonsumsinya jika memiliki alergi atau riwayat epilepsi. Karena itu juga, Laxing tidak bisa diminum oleh pasien dengan diagnosis tersebut. Dengan adanya tiga komposisi tersebut, Laxing tidak hanya ampuh memperlancar BAB, tetapi juga bermanfaat untuk mengatasi diare, mengatasi nyeri akibat konstipasi, melunakkan tinja, dan membantu program diet.

Obat Laxing (sumber: Tokopedia)

Obat Laxing (sumber: Tokopedia)

Dosis Laxing

Untuk mendapatkan semua manfaat Laxing seperti di atas, tentunya Anda harus mengonsumsi obat tersebut sesuai dengan aturannya. Laxing bisa diminum dengan dosis 1 hingga 2 kapsul sehari sebelum tidur. Sehingga, BAB akan lancar di pagi hari sesaat setelah Anda bangun. Sebaiknya Laxing tidak diberikan pada ibu hamil atau menyusui. Hal ini karena campuran kandungan herbal pada Laxing termasuk obat yang dapat memengaruhi kualitas ASI dan ditakutkan dapat menyebabkan kontraksi pada wanita hamil.

Baca juga  Harga British Propolis Asli (Varian Reguler dan Green)

Harga Laxing

Setelah Anda mengetahui cara pakai, dosis, dan manfaat Laxing di atas, apakah Anda berminat membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harga Laxing di . Laxing dikemas dalam strip isi 4 kapsul dan dijual dengan harga mulai Rp3.898 hingga Rp5.000. Harga Laxing tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Jannah, Isnaini Nur, dkk. 2017. Efektivitas Pemberian Dekokta Buah Trengguli (Cassia fistula L.) terhadap Penurunan Constipation Scoring System untuk Penanganan Konstipasi pada Wanita Usia 18-25 Tahun. Journal of Vocational Health Studies, Vol. 1(2): 58-62.

loading...
author

Leave a reply "Kandungan, Indikasi, Dosis dan Harga Laxing"