Update Kandungan dan Harga Susu Diabetasol 600 Gram

Diabetes (diabetes melitus) merupakan penyakit yang ditandai dengan kadar (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa berperan penting bagi kesehatan, karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk serta jaringan pada .

Ilustrasi: wanita mengonsumsi susu

Ilustrasi: wanita mengonsumsi susu

Penderita diabetes mungkin akan lebih berhati-hati dalam memilih makanan atau . Hal tersebut dikarenakan kondisi tubuh yang tidak memungkinkan untuk mengonsumsi tanpa memperhatikan kandungan di dalam , supaya tidak memicu gejala buruk.

Tidak terkecuali dengan pemilihan susu. Bagi penderita diabetes, terlalu banyak kandungan gula di dalam suatu produk. Kini, ada susu Diabetasol, yang diklaim sebagai asupan pengganti makan yang lengkap dan seimbang untuk para diabetesi (penderita diabetes). Dilengkapi dengan kandungan Vitadigest, serta Indeks Glikemik Rendah untuk membantu menstabilkan kadar gula darah pada penyandang diabetes.

Nilai gizi di dalam produk dinilai lengkap dan seimbang, sehingga bisa digunakan sebagai pengganti makan. Kandungan Vitadigest, yang merupakan kombinasi karbohidrat lepas lambat sehingga kenaikan gula darah setelah makan tidak meningkat secara drastis.

Susu Diabetasol tersedia dalam 3 rasa, yaitu cokelat, vanilla, dan cappucino. Kemasan susu tersebut ada yang 180gr, 600gr, dan 1000gr. Harga ketiganya pun berbeda, tetapi masih tergolong terjangkau. Misalnya, untuk kemasan 600 gram harganya sekitar Rp 145 ribuan. Susu ini dapat Anda beli di Indomaret maupun Alfamart.

Anjuran pemakaian yaitu 2 gelas per hari sebagai pengganti makan utama (pagi dan malam) atau pengganti makan total (per 60 gr/saji mengandung 260 kalori). Pemberian susu bisa secara oral (diminum langsung) atau memakai sonde.

Wanita pengonsumsi Susu Diabetasol (sumber: swa.co.id)

Wanita pengonsumsi Susu Diabetasol (sumber: swa.co.id)

Anda dianjurkan untuk tidak memakai isi produk dalam waktu kurang dari 1 bulan. Perlu diperhatikan pula apabila terjadi perubahan yang mencolok pada aroma, rasa, ataupun warna. Jika terjadi hal seperti itu, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi susu tersebut.

Bagi penderita diabetes, tidak cukup hanya dengan mengonsumsi susu khusus, tetapi juga sebaiknya melakukan pola hidup sehat, dengan mengatur pola makan sehat. Penderita dianjurkan untuk makan teratur pada pagi, siang, dan sore hari. Menurut ahli gizi, Veni Verylyana, di sela makan yang karbohidrat tinggi, penderita harus makan yang mengandung serat, misalnya buah-buahan, susu Diabetasol, dan juga gula Diabetasol.

Jika pola makan seperti itu sudah diterapkan, tetapi masih juga kadar gula darah tidak turun, makan penderita dapat mengurangi susu penuh (full cream), dan keju. Ditambahkan, skim atau rendah , seperti susu kacang. Selanjutnya, konsumsi juga buah-buahan yang bagus untuk penderita, seperti jeruk siam, pepaya, jambu air, salak, semangka, dan belimbing. Selain menjaga pola makan, perlu juga untuk melakukan olahraga, dan juga rutin minum obat sesuai anjuran dokter.

[Update: Galih]

Baca juga  Daftar Harga Susu Dancow (Kemasan Box dan Sachet)
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Kandungan dan Harga Susu Diabetasol 600 Gram"