Update Terkini Jenis Produk Simpanan & Keuntungan Menabung di Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki kantor unit hingga ke pelosok desa. Oleh karena itu, beragam produk pun disediakan BRI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia, salah satunya adalah atau simpanan.

Ilustrasi: nasabah menabung di Bank BRI (sumber: panduanbank.com)

Ilustrasi: nasabah menabung di Bank BRI (sumber: panduanbank.com)

BRI memiliki beragam produk tabungan, di antaranya Britama, Simpedes, Haji, dan Junio. Bagi nasabah BRI, pihak bank memberikan berbagai keuntungan menabung di BRI melalui jenis produk tabungannya. Berikut ini jenis tabungan BRI beserta dan keuntungan yang bisa dinikmati.

Britama

Produk tabungan Britama memiliki beragam kemudahan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapan pun dan di manapun.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh nasabah antara lain:

  • Kemudahan bertransaksi di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 22.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
  • Aksesibilitas Kartu BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.
  • Fasilitas E-Banking BRI (SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll.)
  • Gratis asuransi kecelakaan diri
  • Setiap nasabah dengan minimum Rp500.000, berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan maksimal sebesar 250% dari terakhir atau maksimum sebesar Rp150.000.000.
  • Fasilitas Transaksi Otomatis, meliputi: (a) Automatic Fund (AFT) yang merupakan fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah, (b) Account Sweep, yang merupakan fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya secara otomatis, yang sebelumnya telah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah, (c) Automatic Grab Fund (AGF), yang merupakan fasilitas untuk menarik (mendebet) dana Tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman bank.

Britama Bisnis

Produk ini merupakan tabungan BRI BritAma Bisnis memberikan keleluasaan lebih dalam bertransaksi, kejelasan dalam pencatatan dan keuntungan lain yang menunjang transaksi dan kebutuhan bisnis.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh nasabah sebagian besar sama dengan tabungan Britama, akan tetapi di Britama Bisnis, nasabah bebas biaya administrasi (minimum rata-rata saldo harian sebesar Rp5.000.000). Jika saldo kurang atau sama dengan Rp5.000.000, maka nasabah akan dikenai biaya administrasi bulanan Rp50.000. Dan juga, pencatatan transaksi lebih detail, limit transaksi mencapai Rp1 miliar, nasabah bisa mendapatkan bundling SMS notifikasi. Ketentuan ini sampai tahun 2020 masih sama seperti tahun 2019 lalu.

Info Syarat & Cara Buka Rekening Tabungan BRI Online

Nasabah Tabungan Britama (sumber: auranews.id)

Britama Valas

Produk ini merupakan tabungan dalam asing yang menawarkan kemudahan transaksi dan nilai tukar yang kompetitif. Tersedia dalam 10 jenis currency meliputi USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY, dan SAR.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh nasabah juga hampir sama dengan Britama, akan tetapi ada perbedaannya, antara lain:

  • Kemudahan bertransaksi di lebih dari 9.500 Unit Kerja BRI dan 18.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
  • Nilai tukar kompetitif.
  • Penyetoran dan penarikan dapat dilakukan baik dalam mata maupun dalam mata uang asing lainnya sesuai ketersediaan mata uang di Kantor BRI.
  • Laporan mutasi rekening koran

Britama TKI

Produk tabungan ini merupakan tabungan untuk Calon Tenaga Kerja Indonesia dengan beragam kemudahan dan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online. Berbagai fasilitas dan keuntungan bisa dinikmati sama dengan fasilitas yang ditawarkan tabungan Britama.

Britama Muda

Produk tabungan ini hadir dengan desain kartu debit khusus yang elegan untuk muda serta memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun.

Keuntungan yang bisa didapatkan dari Britama Muda antara lain suku bunga tabungan yang kompetitif, dapat memilih fasilitas transaksi otomatis (AFT, account sweep, atau AGF). Sementara itu, untuk limit transaksi antar cabang hingga Rp300 juta. Nasabah Britama Muda akan diikutsertakan pada undian Untung Beliung Britama dan hadiah menarik lainnya.

Berbagai Tabungan BRI (credit: Kompas)

Berbagai Tabungan BRI (credit: Kompas)

Simpedes

Produk ini merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dilayani di BRI Unit, yang penyetorannya dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldonya mencukupi. Keuntungan menabung di tabungan Simpedes antara lain:

  • Jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara online.
  • Peluang besar untuk memenangkan hadiah dengan total miliaran rupiah.
  • Dilengkapi dengan BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan kartu debit dengan fitur transaksi yang lengkap.
  • Pembukaan rekening tabungan Simpedes BRI yang mudah dan praktis di seluruh unit kerja BRI.
  • Jumlah dan frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Simpedes TKI

Simpedes TKI adalah Tabungan Simpedes BRI yang hanya diperuntukkan bagi TKI dengan rekomendasi PPTKIS, yang bisa dilayani di seluruh BRI Unit dan penyetorannya dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldonya mencukupi.

Keuntungan memiliki Simpedes TKI sama dengan menabung di Simpedes. Baik Simpedes atau Simpedes TKI memberikan berbagai fasilitas bagi nasabahnya, antara lain e-banking BRI, transaksi otomatis, aksesibilitas BRI Card, dan jaringan BRI Card.

Tabungan Haji BRI

Tidak hanya masyarakat umum dan juga TKI, BRI menyediakan tabungan untuk calon jamaah haji. Dengan Tabungan Haji BRI, nasabah akan mendapatkan keuntungan seperti:

  • Bebas biaya administrasi.
  • Manfaat asuransi jiwa dan kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar 120 persen dari saldo rekening Tabungan Haji.
  • Gratis perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri.
  • Terkoneksi secara online dengan SISKOHAT DEPAG.
  • Penyetoran dapat dilakukan baik melalui menu transfer di e-banking BRI maupun di Kantor BRI seluruh Indonesia.

Junio

Bagi anak-anak, BRI memiliki produk simpanan (tabungan) Junio. Keuntungan menabung di Junio BRI sama seperti memiliki tabungan Britama, antara lain kemudahan bertransaksi, aksesibilitas kartu debit BRI di jaringan ATM BRI, Bersama, Link, dan Prima, dan lainnya. Untuk biaya kartu ATM, BRI Junio memiliki potongan dengan nominal rendah yaitu Rp500.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail seputar jenis tabungan dan keuntungan menabung di BRI, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat yang ada di kota Anda.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Terkini Keunggulan, Fasilitas, Syarat, dan Biaya Tabungan BRI Junio
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Terkini Jenis Produk Simpanan & Keuntungan Menabung di Bank BRI"