Update Jenis dan Harga Susu Ultra Milk 1 Dus

No comment10438 views

PT Ultrajaya merupakan produsen cair yang cukup terkenal di . Perusahaan tersebut telah konsisten menjaga kualitas produk lebih dari 40 tahun. Brand susu dengan merek dagang Ultrajaya atau lebih dikenal dengan nama Ultra Milk ini terkenal akan dan produk yang alami, serta diproduksi dengan teknologi processing UHT (Ultra High Temperature). Banyaknya jenis susu Ultra Milk yang dijual, harga produk juga bervariasi tergantung kemasan.

Minum susu (sumber: shutterstock)

Minum susu (sumber: shutterstock)

Produk susu kemasan Ultra Milk telah dipercaya oleh seluruh keluarga Indonesia sebagai susu dengan nutrisi seimbang yang baik diminum sehari-hari. Munculnya pesaing dengan hadirnya produk sejenis di pasar, menuntut Ultrajaya untuk senantiasa menjaga konsistensi produk dan terus melakukan inovasi. Dalam perjalanan bisnis, Ultrajaya telah melakukan beberapa terobosan, baik dalam hal inovasi maupun komunikasi.

Salah satunya dengan meluncurkan produk Ultra Mimi yang disesuaikan karena adanya kebutuhan konsumen akan produk susu cair selepas ASI (Air Susu Ibu). Inovasi lainnya dalam hal informasi yaitu dengan merambah media digital (website & sosial media) untuk memberikan informasi dan tanya jawab bagi konsumen. Tidak dapat dipungkiri bahwa era digital harus dihadapi seluruh perusahaan, kemudahan konsumen mencari produk, membandingkan dengan lainnya, dan keluhan mengenai produk sangat mudah dilakukan. Hal ini harus dihadapi Ultrajaya dengan tetap konsisten memberikan produk alami yang terbaik dan informasi aktual dan mengenai fakta produk.

Kesadaran akan pentingnya asupan susu sangat disadari oleh Ultrajaya. Maka dari itu, Ultrajaya juga kerap meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya ASI dan kebiasaan untuk mengonsumsi susu sejak kecil melalui media dan activation mereka. Bagi Sanfrandy, Dairy Category Manager PT Ultrajaya Milk Industry Tbk Ultra Milk adalah pionir susu cair UHT yang sangat peduli akan kualitas produknya dan berkat itulah kini posisi mereka sebagai market leader dalam pasar susu cair dan susu UHT di tengah dibombardir merek asing yang beredar di Indonesia.

Saat ini, Ultra Milk merupakan market leader dengan share 45% di kategori UHT Milk. Sesuai dengan riset Nielsen YTD, produk Ultra Milk sudah tersebar di seluruh area nasional dan mengalami di atas 10%. Menjawab kepuasan dan loyalitas konsumen, Ultrajaya selalu mengadakan Consumer Insight dan Brand Health Check yang dirasa sangat penting untuk memperoleh informasi tentang kinerja produk dan juga kebutuhan konsumen untuk saat ini dan ke depannya. Terbukti konsistensi Ultrajaya yang melakukan proses tersebut secara berkala mampu mempertahankan posisi market leader.

Produk susu Ultra Milk terdiri atas Ultra Milk Full Cream, Ultra Milk Low Fat Hi Calcium, Ultra Milk Varian Rasa, dan Ultra Mimi. Di sini akan diberi penjelasan singkat mengenai beragam produk susu segar tersebut.

Ultra Milk Full Cream

Produk ini merupakan susu segar alami berkualitas dengan berbagai kebaikan seluruh kandungan nutrisi di dalamnya, mulai dari protein, karbohidrat, vitamin, serta berbagai macam mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor.

Ultra Milk Full Cream cocok untuk diminum sehari-hari. Selain itu, produk susu ini juga biasa dijadikan bahan baku memasak serta membuat kue. Produk ini juga direkomendasikan untuk diminum anak-anak di atas satu tahun. Produk susu ini tersedia dalam ukuran 1000ml, 250ml, dan 200ml.

Ultra Milk Full Cream (facebook: Ultra Milk)

Ultra Milk Full Cream (facebook: Ultra Milk)

Ultra Milk Low Fat Hi Calcium

Produk susu ini dibuat dari 100% susu sapi, dengan pengurangan kandungan lemak serta meningkatkan kandungan kalsiumnya. Keseimbangan kandungan lemak dan kalsium di dalamnya untuk memastikan kalsium dapat terserap baik oleh . Kandungan rendah lemaknya diklaim dapat membantu Anda menjaga atau mengurangi .

Susu Low Fat ini mengandung kalsium yang berasal dari susu segar alami. Karena selain kalsium susu, produk ini juga mengandung 9 nutrisi penting bagi tubuh. Departemen Pertanian U.S (USDA) menyebutkan sebagai 9 nutrisi penting bagi tubuh, yang merupakan makanan bagi tubuh untuk menjalankan fungsinya secara baik. Nutrisi ini terkandung dalam susu cair segar, di mana tubuh tidak memproduksi sebanyak kebutuhan sehari-harinya. Produk ini tersedia dalam 3 kemasan yaitu 1000ml, 250ml, dan 200ml. Rasa yang tersedia yaitu coklat dan plain.

Ultramilk low fat hi calcium (sumber: Tokopedia)

Ultramilk low fat hi calcium (sumber: Tokopedia)

Ultra Milk Varian Rasa

Susu cair ini dikenal berkualitas tinggi dengan perpaduan natural rasa coklat, strawberry, dan mocca yang juga mengandung keseimbangan nutrisi, baik dari protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor.

Produk susu tersebut cocok untuk dikonsumsi sehari-hari dan juga diminum setelah beraktivitas atau olahraga untuk memenuhi tubuh dan membantu pembentukan tubuh. Tersedia dalam 4 ukuran kemasan dan 3 rasa, yaitu untuk rasa coklat (1000 ml, 200 ml, 125ml), strawberry (250ml, 200ml, 125ml), dan mocca (250 ml dan 200ml).

Varian Ultramilk Full Cream (twitter: @ultramym)

Varian Ultramilk Full Cream (twitter: @ultramym)

Ultra Mimi

Susu ini berkualitas tinggi dengan tambahan kalsium susunya, ditujukan untuk anak yang masih dalam tahap pertumbuhan awal (growing up kids). Ultra Mimi mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan tambahan kalsium susu, serta kandungan fosfor yang dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak.

Susu Ultra Milk cenderung mudah untuk ditemukan di berbagai tempat, mulai dari toko yang menjual kebutuhan sehari-hari, toko ritel (Indomaret, Alfamart, Alfamidi) sampai pusat perbelanjaan (Giant, Superindo, Hypermart, Carrefour, dan lainnya).

Susu Ultra Mimi - www.tokopedia.com

Susu Ultra Mimi - www.tokopedia.com

Untuk harganya, produk susu dari PT Ultrajaya tersebut tergolong terjangkau. Selain dijual secara satuan, Anda juga bisa membeli Susu Ultra Milk dalam kemasan 1 dus. Harganya mulai dari Rp80 ribuan. Informasi lengkap dapat Anda lihat pada tabel berikut ini.

Daftar Harga Susu Ultra Milk di Pasaran

Jenis ProdukKisaran Harga
Susu Ultra Milk 125 mlRp3.000
Susu Ultra Milk 125ml 1 dusRp95.500
Susu Ultra Milk 200 mlRp4.900
Susu Ultra Milk 200ml 1 dusRp90.500
Susu Ultra Milk 250 mlRp6.000
Susu Ultra Milk 250ml 1 dusRp114.500
Susu Ultra Milk Full Cream 1000mlRp14.000
Susu Ultra Milk Full Cream 1000 ml 1 dusRp194.500

Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan harga pada hampir semua varian susu Ultra Milk di pasaran. Seperti susu Ultra Milk 125ml 1 dus yang semula dijual seharga Rp85 ribu kini menjadi Rp95.500. Sama halnya dengan varian susu Ultra Milk Full Cream 1000ml 1 dus dari Rp166 ribu menjadi Rp194.500. Anda dapat membeli susu Ultra Milk di Indomaret maupun Alfamart untuk kemasan satuan, sedangkan untuk 1 dusnya dapat ditemukan di Supermarket atau toko grosir terdekat.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga Susu Entrasol Peninggi Badan (All Varian)
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Jenis dan Harga Susu Ultra Milk 1 Dus"