Jeep Renegade, Mobil Jip Termurah Segera Hadir Di Indonesia

Jeep dikenal sebagai jenis mobil yang memililki kesan gagah dan mewah. Jenis mobil ini juga dikenal memiliki yang mahal dibanding jenis mobil lainya. Namun saat ini beberapa produsen asal Amerika ini mulai merilis jenis mobil jeep dengan harga yang lebih murah menyesuaikan dengan permintaan pasar.

Jenis mobil jeep dengan harga murah akan dikeluarkan yaitu Jeep Renegade. Jeep mulai memberikan inovasi baru dengan memasuki segmen mobil entry level yang lebih terjangkau. Line up Jeep yang paling murah, yakni Renegade dipastikan akan masuk ke Indonesia pada tahun depan.  The all-new Jeep Renegade akan memperluas platform mobil Jeep, terutama kecil yang tengah diganderungi di dunia.

Mobil Jeep entry level dengan harga murah tersebut direncanakan sudah bisa dijual ke mulai tahun depan. Mobil ini diprediksi akan menjadi mobil Jeep dengan harga paling murah dari yang ada saat ini. Menurut lansiran leftlanenews (19/07), di negara asalnya, Amerika Serikat, Jeep Regenade masuk dalam segmen small crossover yang dibanderol seharga US$ 18.595 atau sekitar Rp 217 jutaan.

Baca juga  Update Harga Mobil LCGC dan LMPV di Indonesia

jeep-renegadeMelihat persaingan di Indonesia, Jeep Renegade bakal hadir dengan harga bersaing yang diprediksi akan berada di kisaran Rp 380 juta hingga Rp 400 jutaan. Tapi tetap saja, untuk harga resminya masih harus menunggu peluncuran sang calon jawara offroad tersebut di ajang Indonesia International Show (IIMS) 2014 yang berlangsung mulai 18 September nanti.

Jeep dikenal memiliki dimensi yang besar, dengan tenaga tinggi dan kemampuan menaklukkan segala . Namun saat ini CEO Jeep, Mike Manley mengatakan, Jeep murah ini akan punya dimensi yang lebih kecil dari biasanya yaitu panjang tak lebih dari 4,2 meter.  Mobil ini juga direncanakan akan mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Sementara untuk mesin yang digunakan, masih belum dipastikan spesifikasi mesin yang akan digunakan. Namun mobil ini dikabarkan akan dibekali mesin multiair bensin, 2 unit diesel Multijet II dan msin E.torQ Flex-fuel yang digabungkan ke 2 gearbox manual dan 9 percepatan otomatis.

Baca juga  Update Kisaran Harga Truk Mitsubishi Canter Bekas

Semenntara di bagian kabin, akan tersedia sistem hiburan Uconnect dengan 5 atau 6,5 inci yang dilengkapi dengan Bluetooth, DAB dan radio HD serta USB dan AUX. Produksi Jeep Renegade ini akan dilakukan di Malfi, Italia dimana Fiat juga akan memproduksi sendiri 500X.

Jika Anda menyukai tampilan mobil sangar, mungkin mobil Jeep Regenade ini perlu Anda tunggu kehadiranya. Saat ini harga mobil Jeep lainya masih tergolong mahal. Harga mobil Jeep paling murah berkisar 500 jutaan ini untuk mobil Jeep baru yang tempati oleh Jeep Patriot 2011 2.4. Sedangkan untuk harga mobil Jeep paling mahal di duduki oleh  Jeep Grand Cherokee SRT. Dengan harga berkisar 1,8 M.

author

Leave a reply "Jeep Renegade, Mobil Jip Termurah Segera Hadir Di Indonesia"