Info Terbaru Jadwal Tayang Film dan Harga Tiket Nonton di Bioskop 21 (XXI) Empire BIP

Salah satu  yang menjadi favorit anak muda saat ini adalah bioskop. Perkembangan teknologi yang kian pesat memang memungkinkan seseorang untuk menonton  favorit di rumah secara lebih privat, namun sensasi menonton film di bioskop masih belum terkalahkan.

Ilustrasi: studio bioskop (sumber: prolificnorth.co.uk)

Ilustrasi: studio bioskop (sumber: prolificnorth.co.uk)

Perkembangan bioskop terus meningkat, hingga pada tahun 1987 bioskop berkonsep gedung dan memiliki lebih dari satu ruang menonton pun terus bertambah. Nah, pada tahun 2000-an mulai muncul bioskop yang dikelola, seperti Cineplex 21, The Premier, dan Blitzmegaplex.

Cineplex atau Cinema 21 Group merupakan sebuah jaringan bioskop di Indonesia, dan pelopor jaringan Cineplex di Indonesia. Jaringan bioskop ini tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia dan sebagian besar di antaranya terletak pada pusat perbelanjaan, dengan film-film Hollywood dan Indonesia sebagai menu utama, serta didukung oleh teknologi tata suara Dolby , THX hingga yang terbaru adalah Dolby Atmos.

Cineplex 21 Group memulai kiprahnya di industri hiburan sejak tahun 1987 dan telah melakukan sejumlah pembenahan dan pembaharuan, di antaranya adalah dengan membentuk jaringan bioskopnya menjadi 4 merek terpisah, yakni Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX untuk target pasar berbeda.

Cinema 21 memiliki jaringan bioskop terbanyak yang tersebar di seluruh Indonesia dan menguasai keseluruhan pangsa pasar penonton bioskop Indonesia dengan memberlakukan harga  bervariasi dan film yang diputar, sesuai dengan lokasi dan target yang dituju.

Cinema XXI pertama kali didirikan di Plaza Indonesia Entertainment X'nter pada bulan Januari 2004, dengan 4 buah teater reguler dan 2 buah teater Premiere. Cinema XXI yang diberi nama Studio XXI ini merupakan satu-satunya Cinema XXI yang menggunakan sofa empuk di keseluruhan studionya, dan memiliki sertifikat THX untuk semua studionya.

Mayoritas film-film yang diputar di Cinema XXI merupakan film-film Hollywood, baik yang terbaru, ataupun yang telah tersimpan lama. Namun beberapa XXI juga turut memutar film Indonesia, sesuai dengan lokasi dan pasar pengunjung pusat perbelanjaan yang bersangkutan.

Beberapa Cinema 21 turut direnovasi menjadi Cinema XXI, dengan penambahan karpet, perubahan desain, dan penggantian kursi studio. Setiap tahunnya, kemunculan Cinema XXI di kota-kota besar terus meningkat, menggantikan kemunculan Cinema 21. Tidak hanya itu, beberapa Cinema XXI maupun 21 masih terus melakukan pembenahan.

Di penghujung 2008, seiring dengan perkembangan teknologi 3D dan makin maraknya film-film berbasis format tersebut, Cinema XXI turut mengaplikasikan teknologi Dolby Digital Cinema 3D di beberapa XXI yang memadai. Jumlah bioskop XXI yang mengadakan fasilitas ini pun masih terus bertambah, seiring dengan perkembangan film-film berformat digital dan 3D yang makin meningkat jumlahnya.

Cineplex XXI (sumber: 21cineplex.com)

Cineplex XXI (sumber: 21cineplex.com)

Perbedaan mencolok antara Cinema XXI dengan Cinema 21 adalah dengan disediakannya sejumlah fasilitas seperti games, cafe, lounge, hingga ruang merokok di sejumlah gerai XXI.

Terhitung hingga Juni 2015, Cineplex 21 Group memiliki total 1.240 yang tersebar di 33 kota di 146 lokasi di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota , Jawa Barat. Bagi Anda warga Bandung atau warga pendatang yang ingin menonton film di Bioskop 21 bisa langsung menuju ke lantai 3 Bandung Indah Plaza di Jalan Merdeka No. 56, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Citarum, Bandung Wetan, di Kota Bandung.

Kursi yang empuk merupakan salah satu fasilitas di Bioskop Empire XXI ini. Bioskop Empire XXI adalah bioskop yang sangat nyaman dan dapat ditemukan dengan mudah di Kota Bandung. Bioskop ini memiliki enam studio yang masing-masing berkapasitas yakni 370 kursi untuk Studio 1 dan 2, sedangkan 130 kursi untuk Studio 3 sampai 6. Tak hanya itu, di sana juga terdapat karpet merah yang menyambut para pengunjung bioskop ketika memasuki Bioskop Empire XXI ini. Pada saat weekend, Bioskop Empire ini menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh sebagian besar warga Kota Bandung. 

Harga Tiket Bioskop Empire XXI Bandung Indah Plaza (BIP)

HariHarga Tiket
Senin s/d KamisRp35.000
JumatRp40.000
Sabtu, Minggu, LiburRp50.000

Untuk menonton film di bioskop BIP relatif tidak mahal. Anda hanya perlu membayar tiket sejumlah Rp35 ribuan hingga Rp50 ribu. Jika ingin berhemat, Anda bisa menonton pada hari kerja, yakni Senin-Kamis, pasalnya pada hari tersebut, tiket nonton hanya dibanderol Rp35 ribu saja. Sedangkan untuk weekend atau hari libur, harga tiket Bioskop 21 sedikit lebih mahal, yakni Rp50 ribu.

Jika Anda ingin nonton film pada siang hari, show time atau jadwal tayang film paling awal biasanya dimulai antara pukul 12.00 atau 13.30, tergantung judul film apa yang hendak Anda tonton. Sedangkan untuk jadwal sore hari dimulai antara pukul 15.10 hingga 15.45. Nah, sementara untuk Anda yang ingin nonton tengah malam atau Midnite, jadwal show time dimulai pukul 23.10 hingga 23.45.

Bulan ini ada beberapa judul film mancanegara dan film Indonesia yang sedang meramaikan bioskop Bandung Indah Plaza, di antaranya It Chapter Two, Warkop DKI Reborn, Kapal Goyang Kapten, Kembalinya Anak Iblis, Twivortiare dan sejumlah film terbaru lainnya. Berikut adalah daftar film terbaru dan jadwal tayang di Studio Empire XXI Bandung.

Harga, tiket, jadwal, studio, bioskop, Bandung, Indah, Plaza, BIP, Jawa Barat, cinemaxx, cineplex, Empire, XXI, film, m-tix, wallet, loket, pemesanan, tiket, online, penonton, judul, hari, jam, tayang

Tiket bioskop BIP (instagram: @evarosiana)

Judul FilmJam Tayang
Warkop DKI Reborn19.15
Kapal Goyang Kapten (Regular 2D)12:00

14:20

16:40

19.00

21.20

Kembalinya Anak Iblis (Regular 2D)13:00

15.00

17.00

19:00

It Chapter Two (Regular 2D)11.45

15.05

18.25

21.00

21.45

Twivortiare (Regular 2D)12:00

14:15

16:45

18:45

19.15

21.15

21.45

Jadwal tayang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Anda bisa mengunjungi situs resmi milik Cineplex 21 Group, yakni www.21cineplex.com/nowplaying untuk melihat film yang sedang diputar pada theater di tiap kota.

Untuk melengkapi kenyamanan para penonton, kini telah diluncurkan sistem mobile ticketing (M-Tix) untuk pemesanan tiket melalui SMS dan situs web. Untuk saat ini, M-Tix hanya tersedia di sebagian besar Cinema XXI dan sedikit Cinema 21. Penonton yang ingin menggunakan fasilitas ini diharuskan mendatangi loket Cinema XXI atau 21 yang bersangkutan untuk mengisi M-Tix wallet dan membayar Rp150.000.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terbaru Harga Tiket XXI di Bintaro Plaza
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru Jadwal Tayang Film dan Harga Tiket Nonton di Bioskop 21 (XXI) Empire BIP"