Info Terbaru Harga Gitar Listrik Murah, Mulai Rp1 Jutaan

Gitar merupakan salah satu instrumen penting dalam seni musik. Pasalnya, selain piano (dan keyboard), gitar merupakan instrumen yang sering digunakan seorang musisi dalam mencari nada yang tepat sebelum menciptakan sebuah lagu atau karya. Karena itu, tak heran pemain musik yang menekuni instrumen gitar tak terhitung jumlahnya.

Faktor lain yang membuat gitar menjadi yang sangat digandrungi adalah ketersediannya yang cukup beragam. Di pasaran, sudah banyak beredar gitar dengan berbagai merek dan seri, sehingga para pemain tinggal memilih gitar yang sesuai dengan style dan kebutuhan mereka.

Harga, gitar, listrik, murah, Ibanez, elektrik, efek, kualitas, yamaha, gibson, fender, kelebihan, kekurangan, referensi, macam, jenis, Yamaha, CORT, seri, body, neck, bodi, maple, rosewood, jenis, series, pacifica, bridge, fretboard, fingerboard, 1, jutaan, tremolo, solid, stem, pick up, vendor, brand, instrumen, musik, spesifikasi, merek, merk,

Gitar listrik dimainkan gitaris

Gitar listrik adalah sejenis gitar yang menggunakan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari string gitar menjadi arus listrik yang akan dikuatkan kembali dengan menggunakan seperangkat amplifier dan loudspeaker. Jika dimainkan tanpa menggunakan penguat tersebut akan menghasilkan suara yang relatif lemah. Berbeda dengan gitar yang bisa dimainkan tanpa bantu pengeras suara karena gitar akustik memiliki suara yang cukup keras saat dimainkan. Selain itu, gitar elektrik memiliki beberapa efek suara pada saat dimainkan.

Gitar Listrik Murah

Beberapa gitar listrik memang dijual dengan harga selangit, karena selain memiliki mumpuni, juga karena merk gitar tersebut sudah terkemuka. Sebut saja Fender, Ibanez, maupun Gibson. Terkenalnya merek gitar ini, salah satunya disebabkan telah digunakan oleh para gitaris top dunia.

 

Baca juga  Update Harga Alat dan Software Simulator Bus
Merek Gitar ListrikSpesifikasi Kisaran Harga (Rp)
Rockwell X12 (New Model)Neck beck maple, bodi mahogany, pickup 1 single 1 humbucker, bridge standard1.100.000
Rockwell RG 01Neck beck maple, bodi mahogany, scale 25.5 inci, frets 24, pickup 1 humbucker G&B, control 1 volume 1 tone1.350.000
Rockwell EX22Neck beck maple, body mahogany, pickup 1 single 1 humbucker, bridge standard1.388.000
CORT G110X Neck hard maple, bodi agathis. Pick up powersound PSEG5W-5F & PSEG5W-5M & PSEG4W-2R, bridge screw vintage tremolo1.592.000
CORT X-1-RDNeck solid maple, fretboard rosewood,  bridge screw vintage tremolo 1.672.000
CORT X-1-BKNeck solid maple, fretboard rosewood,  bridge screw vintage tremolo 1.672.000
CORT Gitar X-1-WH Neck solid maple, fretboard rosewood,  bridge screw vintage tremolo 1.752.000
Yamaha Pacifica SeriesNeck maple, bodi alder, fingerboard rosewood, pick up S-S-H, bridge vintage tremolo1.860.000
Ibanez GRX20-BKNNeck GRX maple, bodi poplar, fretboard rosewood, bridge FAT-6 tremolo1.872.000
Gibson Semi Hollow CustomNeck mahogany, bodi mahogany, fretboard rosewood, dryer chrome, pickup & hardware Korea2.000.000
Ibanez Semi Hollow CustomNeck mahogany, bodi mahogany, fretboard rosewood, dryer chrome, pickup & hardware Korea2.000.000
SGR 006Neck maple, fretboard rosewood, bridge tune-O-matic, string thru body2.000.000
SGR AvengerNeck maple, bodi basswood, fretboard rosewood, bridge SGR by Floyd Rose2.250.000
Dean C380 FNeck maple, bodi basswood, scale 25.5, fingerboard rosewood, bridge Floyd Rose Special2.000.000
Fender Squier Bullet HSS WTREMFret medium jumbo, string synthetic bone, neck polyurethane, fingerboard rosewood2.400.000
Ibanez GRGM21GBNeck maple, scale 22.2 inci, bodi poplar, frets medium, fixed bridge, fretboard rosewood2.600.000
Gitar Listrik - (Sumber: pusatreview.com)

Gitar Listrik - (Sumber: pusatreview.com)

Harga gitar tentu berbeda-beda pada setiap vendor atau brand yang memproduksinya. Gitar sendiri merupakan sebuah alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik menggunakan jari maupun plektrum. Gitar adalah salah satu alat musik yang digemari semua orang dari berbagai kalangan, karena sifatnya yang mudah dibawa ke mana saja. Jenis alat musik gitar terus berkembang hingga sekarang dan sudah menjadi instrumen dunia. Karena perkembangan ilmu yang begitu pesat, kita mengenal gitar listrik atau electric guitar.

Salah satu vendor gitar ternama adalah Ibanez. ini bermarkas di Nagoya, Jepang dan banyak menghasilkan berbagai macam alat musik dan elektronik lainnya. Perusahaan ini memiliki perkembangan yang cukup pesat dibuktikan dari segi penjualan gitar Ibanez yang merupakan yang paling banyak diminati oleh konsumen dibandingkan dengan vendor-vendor lainnya.

Pada awalnya gitar Ibanez membuat duplikat dari desain milik . Pada model-model awalnya termasuk juga 2364, merupakan duplikasi dari model gitar terkenal Ampeg Dan Armstrong yang terbuat dari plastik jernih. Gitar Ibanez model 2347 merupakan duplikat dari model 2351 yang sangat mirip dengan model Gibson Les Paul, dan model 2348 merupakan duplikat yang hampir sempurna dari model non-reverse Gibson Firebird. Varian model kopian yang berhasil diciptakan oleh gitar Ibanez dengan sangat baik ini hampir dapat disamakan dengan model yang asli, dan ini membuat perusahaan gitar Gibson menuntut perusahaan gitar Ibanez akan pelanggaran hak cipta di tahun 1977.

Namun anehnya, gugatan tersebut tidak ditujukan kepada desain badan dari gitar Ibanez yang mirip dengan desain gitar Gibson, tetapi ditujukan untuk desain headstock dari gitar Ibanez dan kemudian diselesaikan di pengadilan pada tahun 1978. Ini memacu perusahaan gitar Ibanez untuk memperkenalkan desain milik gitar Ibanez sendiri.

Sejalan dengan perkembangannya, gitar Ibanez menjadi sebuah merek ternama yang ada di dunia karena banyak digunakan oleh musisi-musisi dunia, dan banyak pula musisi Indonesia yang menjadi pelanggan setia gitar Ibanez. Banyaknya musisi yang memilih menggunakan gitar ini karena kualitas yang telah diakui oleh dunia. Beberapa kelebihan lainnya, antara lain:

  • Jika terjadi putus senar, di bagian ujung, maka senar bisa dipakai 2 kali.
  • Gitar Ibanez tremolo up down dianggap cocok untuk musisi beraliran Rock, Shredder, ataupun Hardrock.
  • Tidak harus setiap saat melakukan stem gitar atau melakukan penyetelan nada gitar.

Namun dengan adanya kelebihan tersebut bukan berarti lepas dari kekurangan, karena beberapa orang menganggap terdapat banyaknya gitar Ibanez yang tidak original yang mengakibatkan stem atau nada menjadi kurang pas.

loading...

Leave a reply "Info Terbaru Harga Gitar Listrik Murah, Mulai Rp1 Jutaan"