Tarif Terbaru Jasa Cuci Helm Sepeda Motor

No comment8668 views

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia kini memiliki sendiri. Selain lebih praktis dan bisa menerobos macet, sepeda motor juga tidak terlalu merepotkan seperti mobil. Apalagi untuk memiliki sepeda motor pun kini kredit-nya semakin murah dan dipermudah.

Helm pengendara sepeda motor

pengendara sepeda motor

Namun, terlepas dari itu semua, setiap pengendara sepeda motor pasti tak akan pernah melupakan aksesoris bernama helm. Helm alias helmet ini menjadi keselamatan yang menjadi standar keamanan di negara kita. Coba saja Anda naik sepeda motor ke raya tanpa menggunakan helm. Selain berpotensi mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, Anda juga berpotensi ditilang oleh polisi lalu lintas.

Hal inilah yang membuktikan bahwa helm sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang teramat penting, terutama bagi sepeda motor. Tak heran jika kini sangat banyak merek helm yang beredar di pasaran. Mulai dari helm biasa hingga helm berkualitas SNI yang standar keamanan dan keselamatannya sudah terjamin.

Karena dipakai hampir setiap hari, tak heran jika pelindung kepala saat bermotor ini mudah sekali rusak dan bahkan berbau apek. Maklum saja, setiap orang memiliki intensitas keringat yang berbeda-beda. Belum lagi, lama penggunaan helm masing-masing orang juga berbeda-beda.

Sayangnya, banyak yang masih belum sadar akan helm yang mereka pakai sehari-hari ini. Sebagian besar masyarakat memutuskan untuk bersikap acuh tak acuh dan bahkan hanya menerapkan perawatan standar untuk helm mereka. Anda tentunya sudah sering melihat orang yang hanya menjemur helmnya ketika terkena hujan atau keringat. Padahal, itu tak sepenuhnya menyelesaikan masalah.

Oleh sebab itu, bisnis cuci helm pun makin menjamur. Banyak orang yang malas dan tak tahu bagaimana cara mencuci helm yang benar. pencucian helm yang tersedia sangat bervariasi. Ada yang hanya melayani cuci helm hingga kering, namun ada juga yang menyediakan perawatan helm, mulai dari diberi pewangi, dibersihkan helm dan kacanya dengan cairan khusus agar helm Anda kembali terlihat seperti baru.

Di Jakarta, tarif rata-rata untuk satu kali cuci helm di cuci helm berkisar Rp25.000 hingga Rp50.000. Angka tersebut hampir serupa dengan harga untuk satu kali membersihkan motor. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, cuci helm berkisar Rp20.000 hingga Rp30.000 per buah. Jika mencucikan di mall-mall, biasanya tarifnya akan lebih mahal dibanding di tempat khusus cuci helm yang ada di pinggir-pinggir jalan.

Durasi mencucikan helm ini memang cukup lama, yaitu sekitar 1 jam. Pasalnya, setelah dicuci dengan sabun, helm harus menjalani proses pengeringan hingga benar-benar kering agar tidak berjamur dan nyaman ketika Anda pakai. Pastikan untuk menggunakan jasa cuci helm yang memang berkualitas dan sudah memperoleh banyak testimonial baik dari para pelanggannya. Anda tentu tak mau kan jika busa helm Anda menjadi keras dan rusak setelah dicuci oleh jasa cuci helm sembarangan? 

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Harga Ikan Toman di Pasaran¬†
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Tarif Terbaru Jasa Cuci Helm Sepeda Motor"