Info Terkini Harga Knalpot Jardine RT-5 untuk Modifikasi Motor

keluaran pabrikan memang umumnya mengeluarkan bunyi mesin yang biasa atau halus. Ini tentunya membuat para pemilik sepeda yang hobi modifikasi menjadi “gatal” untuk mempermak kendaraannya agar tampil lebih sangar dan garang. Salah satunya, dengan mengganti knalpot keluaran pabrik dengan racing.

Knalpot Jardine RT5 - www.zx14ninjaforums.com

Knalpot Jardine RT5 - www.zx14ninjaforums.com

Knalpot racing memang memiliki suara yang nyaring dan bergemuruh. Perbedaan suara dan gemuruh ini akan mendongkrak kemampuan mesin dan . Karena itu, knalpot racing sangat cocok digunakan untuk motor tipe sport, terutama mereka yang bertujuan untuk balap motor.

Dari sekian banyak knalpot racing yang beredar di pasaran, salah satu yang banyak digunakan para modifikator adalah knalpot Nobi. Pasalnya, beberapa kalangan menilai knalpot ini memiliki banyak kelebihan atau keunggulan, seperti tampilan yang sangat keren dengan model tri-oval, bahan knalpot yang sudah terbuat dari logam, dilengkapi pelindung, hingga memiliki suara yang nge-bass.

Baca juga  Info Terbaru Harga & Cicilan Kredit Sepeda Motor Second (Bekas) Tanpa DP/Uang Muka 0%

Selain knalpot Nobi, beberapa kalangan juga kerap menggunakan knalpot Jardine RT-5 untuk memodifikasi kuda besi mereka. Biasanya, knalpot Jardine RT-5 ini digunakan untuk memodifikasi Kawasaki Ninja 250 agar memiliki performa dan tampilan yang lebih gahar.

Knalpot Jardine RT-5 sendiri pertama kali dirilis ke pasaran pada tahun 2011 lalu. Jardine sebagai produsen knalpot dan aksesoris motor dunia awalnya menghadirkan RT-5 Slip-On untuk motor sport Suzuki Hayabusa GSX1 300R keluaran tahun 2008 hingga 2011. exhaust RT-5 Slip untuk Hayabusa 2008-2011 tersedia dalam berbagai bahan, yang memungkinkan konsumen atau pengguna motor punya kesempatan memilih tanpa mengorbankan kinerja dan kualitas.

Knalpot Jardine RT-5 dasarnya terbuat dari pipa stainless steel dan serat karbon serta baja stainless dan titanium pipa. Awalnya dibanderol 1.095 dolar AS atau sekitar Rp14 jutaan, knalpot tersebut kemudian turun harga menjadi 800 dolar AS atau setara Rp10,6 jutaan (dengan kurs Rp13.300). Sementara, RT-5 yang terbuat dari stainless steel dan aluminium dengan nilai 845 dolar AS (Rp11,2 jutaan) ditawarkan dengan harga mulai 650 dolar AS atau sekitar Rp8,6 jutaan.

Baca juga  Update Harga Honda CRF 230 & Honda CRF 230F, Enduro Entry-Level

Memang, dengan mumpuni,harga yang dibanderol untuk produk baru knalpot Jardine RT-5 tergolong tinggi. Namun, bagi Anda yang memiliki bujet terbatas, Anda masih bisa mendapatkan produk bekas knalpot racing ini dengan harga mulai Rp3,6 hingga Rp3,7 jutaan, tergantung kondisi knalpot bekas yang bersangkutan.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Harga Knalpot Jardine RT-5 untuk Modifikasi Motor"